THE MEANING OF "FRIEND" FROM MEFC (final)

230 16 6
                                    

Sahabat.

Satu kata yang berarti banget buat gue. Mungkin bukan cuman buat gue. Tapi buat banyak orang. Setiap orang punya definisi yang berbeda beda tentang kata ini. Mulai dari yang definisinya simple sampai yang meaningful banget. Gue nulis ini setelah gue masuk MEFC. Kelas yang udah gue masukin didalam daftar kenangan manis gue saat putih biru. Kelas yang bikin gue ngerti apa itu arti solidaritas. Kelas yang bikin gue ngerti kalo selagi lo masih bisa jangan pernah mau puas dengan apa yang gue punya. Kelas yang udah ngajarin gue buat berani bermimpi.

Banyak banget kenangan yang gue punya disini. Saking banyaknya gue lupa ada berapa. Mulai dari kita yang awalnya belum seakrab ini. Sampai udah sekarang yang bahkan kalo liat anggota MEFC yang lain lagi makan. Langsung dicomot aja makanannya. Nggak minta ijin dulu. Dari yang dulu kita manggil temen temen masih make nama. Sampai sekarang udah manggil make "bangsat".

Gue masih inget jelas banget. Gimana kita semua ngeluh karena jadwal les kita bertambah banyak menjelang UKK. Banyak banget yang ngeluh. Capeklah, nggak enak badanlah, dan yang paling parah waktu cowok cowok kelas kita bolos les fisika. Diantara mau ikutan bolos tapi takut dimarahin atau tetep ikut dengan otak yang nggak siap. Ada juga saat saat dimana kita lagi gila gilanya terus tiba tiba ada guru BP yang masuk tapi nggak tau cara ngebuka pintu. Disitu gue merasa kayak mau ketawa ngakak atau mau menangis gara gara pintunya rusak,gue nggak tau lagi.

Gue juga diem diem suka ngebanding bandingin keadaan dikelas kita. Waktu kita lagi gesrek sama waktu kita bener bener tekun belajar demi mimpi kita. Gue juga tau sebenernya kalian nggak mau terlalu ditekan untuk belajar terus menerus. Gue pun sama. Tapi yah mau gimana lagi. Kita semua berada dipihak yang tertindas. Kita semua punya kewajiban untuk belajar. Gue ngetik kayak tadi bukan berarti gue mau protes sama guru. Tapi gue cuman mau ngasih tau buat kalian, kita memang dipihak yang tertindas. Tapi bukan berarti kita bakalan sengsara kedepannya. Justru ini demi masa depan kita. Kalo buka kita yang ngejalanin masa depan di indonesia, siapa lagi yang mau ngejalanin ? (Okay gue tau kata kata itu udah mainstream banget)

Coba lo bayangin, Kita dituntut untuk menjadi yang pertama, kita dituntut untuk menjadi yang terbaik, kita dituntut untuk menjadi yang terdepan. Gue ngerti kalian semua capek, gue pun sama capeknya juga. Tapi yang penting kita semua udah mencoba untuk menjadi yang pertama. Di perjalan kita mungkin kita membuat kesalahan. Tapi jangan kecewa karna kesalahan itu membuktikan bahwa lo semua udah mencoba.

Dan dari pengalaman gue masuk MEFC dari hari pertama ampe sekarang. Gue jadi tau kebiasaan baik dan buruknya murid kelas ini.
Buruknya, bida ama viana sering banget datang telat. Sandra ama anti yang otaknya agak sengklek. Zakia yang gampang banget dibaperin.Mila yang kalo udah ngomong pedes ? Beuh... nancep pas dihati. Dan semua sifat nggak mau ngalah. Baiknya, si tiara,keisha,anti yang pinternya nggak kebangetan. Si azmi yang jago banget english. Si alfia yang kalo lagi pidato sampai bisa bikin sekelas merinding. Si adlan yang pinter banget agama. Dan semua kelebihan mereka yang lainnya.

Gue udah nganggep mereka keluarga gue. Kita seneng sama sama, kita sedih sama sama. Kita ketawa bareng, kita juga nangisnya bareng. Kita semangat sama sama, kita ngeluhpun sama sama. Kita ngerjain guru killer, diomelin gara gara bikin masalah, nyembunyiin smartphone anak anak kelas(ini khusus cowok),dan terakhir kita naik kelas sama sama. Di kelas ini banyak banget kisah yang gue punya.

Lucu ? Ada.

Malu maluin ? Ada.

Sedih ? Ada.

Senang ? Ada.

Berharga ? Banyak banget.

Gue harap kedepannya kita bakalan kayak gini terus. Nangis ketawa sama sama. Ngerjain guru sama sama diomelin sama sama. Kita bakalan mulai melangkah dari sini. Dari cuman anak yang nggak tau gimana kejamnya dunia di luar sana. Dari cuman seorang manusia yang bisanya cuman minta sama ortu kita. Kita bakalan tumbuh, siap nggak siap, kita harus siap. Waktu bakalan jalan ngga akan berhenti sampai disini doang. Karna itulah gue harap kalian bakalan simpan semua ini. Dan ketika kalian ditanya ama anak  kalian nanti "Ma, mama dulu pernah punya kelas yang asik nggak ?" Dan dari pertanyaan sekecil itu kalian bakalan ngucapin jawaban yang panjang banget.

Kelas.

Tempat yang bisa menjadi surga dan beberapa saat kemudian berubah 180° menjadi neraka. Ditempat ini semua keluh kesah kita tergabung. Tempat kita sering mengeluh tentang apapun itu. Tempat yang sering tidak ingin kita kunjungi karna disitulah semua kesengsaraan bagi para murid malas dimulai (Kadang gue salah satunya). Tempat yang sudah kita hafal setiap inci-nya karna terlalu sering kita kunjungi. Tapi ini juga tempat yang penuh dengan cerita. Disini kita semua belajar banyak hal. Bukan hanya pelajaran, tapi Kita belajar bagaimana rasanya berpisah. Kita belajar apa itu arti persahabatan. Kita belajar apa itu " Kebersamaan".

Ditempat ini gue mulai mengerti apa yang membuat seorang murid senang sekali ke sekolah. Terkadang saat MEFC sedang sekolah seperti biasanya dengan tugas yang menumpuk, kita pasti akan mengharapkan terjadinya suatu kejadian penting disekolah dan berakibat libur panjang untuk para murid. Sampai terkadang gue ama member MEFC yang lain sering bercanda kayak gini :

"Eh kok sekolah kita nggak pernah ada kejadian apa kek ? Supaya free gitu." Kalo ini sih paling sering gue yang bilang.

Soalnya lo tau sendiri gue bukan di unggulan 1. Jadi pas awal awal masuk, gue mungkin belum bisa menyesuaikan diri sama kesibukan unggulan 1. Gue sampe yang sering ngomel ngomel sendiri. Soalnya semenjak gue masuk MEFC gue udah jarang ngebersihin kamar. Nggak jarang juga sih. Tapi nggak sesering dulu. Terus kalo udah bilang kayak tadi, gue nyambung lagi :

"Heran gue. Sebenernya ini sekolah yang jauh dari bencana atau muridnya yang terlalu soleh sampe sampe bencana nggak mau datang ?" Sebenernya gue bukan niatnya mau minta supaya ada musibah. Tapi gara gara saking seringnya kita masuk. Yaah... gitu deh kayaknya otak gue udah ketularan virus-nya orang gila (baca : inisial 'a', if you know what i mean).

Tapi setelah ditelaah lebih lanjut( ceilah liat dong bahasa gue. Udah kayak orang pinter belom ?) Kayaknya untuk opsi kedua itu terlalu mustahil. Memang ada beberapa anak kelas 8-14 (bukan kelas gue) yang rajin banget sholat di musholah sekolah. Gue nggak bakalan ngasih tau namanya, cuman bakalan gue kasih inisial doang. "RA" tuh inisialnya. Kalo anak MEFC kayaknya banyak yang tau deh, apa lagi member MEFC yang namanya " Yani". Kalo lupa bisa baca ulang di part part sebelumnya. Karna FYI , Yani sekarang lagi ada vibrate-vibrate gitu ama si RA ini.

Dan mungkin untuk kedepannya gue bakalan ngabarin berita berita ter-update dari couple YanVie diatas.

For the last, karna gue sekarang udah nggak kelas 8 lagi. Gue cuman mau bilang thanks udah bikin gue jadi deqi yang sekarang. Thanks udah mau nemenin gue selama ini. Jujur menurut gue ini cepet banget. Bisa dibayangin nggak sih ? Dari awalnya gue masuk man.

1 YEAR !!!!

Kok cepet banget sih ? Moga moga kedepannya kita masih bisa sama sama. Sejujurnya dari prediksi gue sih, gue bakalan keluar dari 8-15 (nggak bilang MEFC lagi, jamannya MEFC udah kelar). Bukan berdoa sih tapi yah gitu mungkin entah otak gue yang mencapai standar 8-15 atau emang gue lebih fokus ke EXO sama BTS.  Alias KPOP. Who knows ?

****
Pertama-tama gue mau minta mau sama yani. Karena gue nggak mau jadi samsak-nya dia buat beberapa hari kedepan. Setelah itu gue cuman mau bilang thank buat yang udah baca.

Makasih udah mau ngikutin TGC dari awal nyampe tamat. Udah mau nerima gue dan segenap anggota MEFC yang lain. Mungkin kalo ada ide lagi, gue bakal update bonus part, tapi nggak janji ya !

thanks juga buat 1k read dan buat para silent readers mohon tobat. Kalo nggak Comment yah paling kurang vote lah. Dan gue juga mau jujur sebenernya pas bagian 'Tuntutan yang diberikan para ortu pada anaknya tentang prestasi' (mari anggap saja judulnya begitu)

Gue terinspirasi dari lagu BTS yang judulnya 'NO'.  Lebih spesifiknya sih pas partnya si Suga. Coba baca aja liriknya yang English ver pas bagiannya Suga.

Last, MOHON MAAF LAHIR BATIN SEMUANYA !!! terutama bagi anggota 8-15 yang sering gue omongin(baca : ejek)

Bye !!!

Vomment guys.

THE - GESREK - CLASSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang