T h r e e

28 4 0
                                    

Eve's POV

"Eve, tiket lo yang buat nonton futbol nya lo kemanain?" Gue yang lagi makan kentang mekdi pun nengok kearah Niall. Sejujurnya gue bingung itu tiket pengen gue kemanain, gue masih kesel sama tiket itu, lima puluh ribu gue melayang.

"Paling nanti gue kasih ke Blue sama Ash."

"Lah terus tiketnya mana?" Niall ngeliat gue kayak udah yakin kalo tiket gue ilang, sedangkan gue yakin kalo tiket gue dia yang ngambil. Gue nyari di kantong rok, gaada. Gue nyari di kantong baju, gaada. Gue natap Niall dengan tatapan curiga.

"Lo yang ngambil ya?!" Gue ngarahin telunjuk gue ke muka Niall. Gue udah panik setengah mati nyariin tiket gue kayak ibu-ibu sosialita kalo gadapet arisan.

"Tanya aja tuh si Gale. Kali dia nemu." Niall muterin bola matanya. Gue masih mikir, napasi Niall kayak gak suka sama Gale. Sirik ajasi tuh bocah.

"Apaansi. Gale mana? Orang Gale kaga ada disini." Gue udah mulai dibuat badmood duluan sama si jigong paus.

"Hey, Eve kan?" Gue nengok kebelakang alias ke sumber suara. Nafas gue berhenti, tenggorokan gue kering. Sip, si jigong paus bikin gue makin bete, udah tau gue lagi berantakan, malah dikasih Ar-Rahman ayat 13.

"Ha? Iya iya. Lo dibayar siapa buat ngomong ama gue? Blue? Ashton? Atau si jigong paus--Niall maksudnya."

Sial! Gue napa bilang itu si! Alhasil sekarang Gale natap gue heran. Image gue jatoh, nanti kalo dia illfeel gimana?

"Haha! Sans aja kali, gue gak gigit kok, mukanya jangan kayak takut gitu." Ternyata Gale receh. "Gue nemu ini di koridor, gue liat ada nama lo disini, terus kebetulan Niall lewat dan gue tanya dia, lo tuh orangnya yang mana terus Niall bilang gue bisa ketemu lo di kantin pas pulang sekolah." Gue ngangguk-ngangguk sok anggun. Gale pun menyodorkan tiket futbol gue. Pas gue nerima, tangan gue gak sengaja kepegang tangannya Gale, sumpah! Mulus banget!

"Thanks Gale."

"Lo harusnya makasihnya sama Niall, dia bilang ke gue kalo lo pengen banget nonton futbol. Jadi gue kasih lo bonus tiket 1 lagi, biar lo dateng ke pertandingannya sama temen-temen lo yang lain. Tadinya gue minta Niall buat ngasihin sendiri tapi Niall maunya gue yang ngasihin ini ke lo." Gale ketawa singkat dan senyumnya kayak ngebakar perut gue, indah banget.

"Gue balik dulu btw. Eve, dateng ya ke frat gue besok malem, ada party. Gausah pake make up, lo udah cantik." Gue pengen teriak ditempat, pengen pipis dicelana tapi yakali. Gue ngeremes tangan Niall saking senengnya.

"Tuh denger gak tadi si Gale bilang apaan? Untung aja lu punya temen ganteng, baik hati, rajin menabung, dan cakep luar dalam kayak gue." Gue muter kedua bola mata gue.

"Tetep aja kali gue bete ama lo gara-gara lo malah nontonnya ama tante-tante yang kalo ke sekolah kek kondangan." Niall natap gue heran. Pasti ni bocah mau marah.

"Siapa? Lena? Dia gak kayak tante-tante kali, lo nya aja yang salah ngenilai dia. Lo juga salah nilai Gale, Gale gak kayak yang lo kira, dia tuh tukang mainin cewe! Makanya gue gamau sahabat gue sendiri dirusak Gale, sadar dong Eve banyak yang bakal ngejaga lo maupun itu tentang fisik atau batin!" Gue bangkit dari duduk gue.

"Apa-apaan sih! Kok jadi Gale! Lo bukan siapa-siapa gue Ni! Gaberhak ngatur!" Gue ninggalin Niall sendirian di kantin. Apaansih Niall! Selama ini Gale baik kok sama gue, gak
nyakitin gue sedikitpun!

Gue mutusin buat ke perpus, ajaib emang orang kayak gue mau ke perpus. Biasanya gue anti banget buat nginjakkan kaki gue di tempat penuh buku kayak gini. Lagipula siapa tau gue ketemu sama Ashton disana dan bisa mencurahkan isi hati gue ke dia. Asik.

Gue natap pintu perpus yang bertuliskan 'maaf sementara perpustakaan ditutup karena ada perbaikan' diatas kertas. Gue berdecak kesal, udah capek-capek kesini tauga.

"Sialan." Gue memutar tumit gue buat ngambil tas gue yang ada di kelas. Mending gue langsung pulang kalo begini mah.

***

Gue memutuskan buat naik bus sekolah. Gue mencari tempat kosong dan cuman ada 2 tempat, disebelah Niall dan satunya lagi disebelah orang berbadan besar yang sama sekali gak gue tau namanya siapa.

"Gue duduk sini ya." Asal kalian tau, bahkan gue dapet setengah kursi pun gak! Dasar makhluk berbadan besar, kalo gini kan gue terpaksa duduk diujung bangku dan setengah bokong gue sama sekali gak duduk.

"Nih, tadi ada yang ngasih ini ke gue. Buat lo, katanya lo gak boleh tau siapa yang ngasih ini." Cowok itu nyodorin gue origami berbentuk angsa. Gue pun terheran-heran sama cowok itu, mau aja si disuruh. Gue pun ngebuka lipetan demi lipetan.

"Siapa juga yang mau tau, yeu!"

'Maaf Eve, gue gak maksud maksa lo.'

Gue ngeremes kertas tadi dan ngebuangnya sembarang arah. Gue sama Niall turun bareng di pemberhentian bus depan kompleks. Gue ngeliat punggung Niall yang berjalan lebih dulu.

Kita sering kayak gini, berantem karna hal yang sepele, tapi gue tau Niall gak kuat kalo kita berantem lama-lama, tapi kenapa kali ini jadi terasa yang paling lama buat gue?
Gue memutuskan buat lari ngejar Niall yang udah hampir mau belok ke rumahnya.

"Niall! Maafin gue!" Punggung itu terus berjalan menjauh, dia sama sekali gak mengubris perkataan gue.

"Eh jigong! Kalo dipanggil nyaut kek! Punya kuping kan? Tadi gue bilang, gue minta maaf." Niall nengok ke gue dengan senyum ala-ala pedofilia kalo ngeliat anak kecil. Sontak gue mukul punggungnya berkali-kali.

"Monyet! Gausah idup sekalian, ngapain gue minta maaf!"

"Yaudah, sorry ya tadi gue emosi pas di kantin, gue gak bisa marah lama-lama sama lo Eve, gue kan say--ur. Auah kok suasananya jadi aneh gini."

Lah kok jadi dia yang salting.

Lah kok jadi gue yang deg-deg an.


Double updates yey!

OrigamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang