Latar waktu 1970an
....
"Jae, kayaknya rabun aku tambah parah deh"
Asahi ngelap kacamatanya pakai kain microfiber"Yaudah besok aku temenin deh kamu periksa mata"
Jaehyuk mengusap sayang kepala sahabatnya itu, sahabat dari kecil, mereka tinggal dan di besarkan di lingkungan yang sama, di salah satu panti asuhan di pinggir kota, letaknya gak jauh dari tebing yang mengarah langsung ke laut.Setiap sore pulang sekolah mereka pasti singgah buat sekedar ngelepas penat atau berkeluh kesah.
Jaehyuk markirin sepedanya di samping pohon terdekat dari tebing yang ngarah langsung kelaut.
Udara sore yang dingin tapi hangat menyapu permukaan wajahnya Jaehyuk, dia memejamkan matanya menikmati udara sore favoritnya.
"Sahi coba lihat awannya bentuk love deh, hehe"
Jaehyuk menunjuk salah satu awan di langit yang udah berwarna jingga, sebenarnya itu bukan bentuk Love cuma imajinasi Jaehyuk aja yang agak tinggi.Sedangkan Asahi mengendus kesal, dia rabun tapi awan yang kontras jingga tua diantara awan lain yang berwarna pudar, dia juga bisa lihat kalau itu gak ada bentuk lovenya sama sekali.
.
."Ayok lah Bang Yedam, bantuin aku gimana cara nembak Asahi"
Jaehyuk yang masih sibuk bergelantungan di lengan Yedam, dia harus mendapatkan wewejang dari buaya sesepuh, supaya Asahi sedikit luluh, sebenarnya dia udah ngasih kode-kode ke Asahi, cuma mungkin signalnya kurang bagus makanya gak nyampe ke Asahi."Yoon Jaehyuk di cariin noh sama bini lo"
Doyoung yang tiba-tiba datang dari arah gerbang, disana ada Asahi yang lagi berdiri disamping sepedanya, Asahi sama Jaehyuk emang seumuran, tapi Asahi dapat beasiswa di sekolah musik, sedangkan Jaehyuk tampan kita sekolah di sekolah reguler biasa."Makasih yah Doy, Dam pokoknya aku minta tolong banget sama kamu yah, dadah bhay aku duluan"
Jaehyuk langsung lari kearah Asahi yang udah ngejemput dia, sekolah Asahi letaknya lebih jauh dikit dari sekolah Jaehyuk, mereka selalu pulang bareng, naik sepeda, katakanlah Asahi yang boncengin Jaehyuk pakai sepeda yang ada keranjangnya di depan."Sahi, maaf yah lama, tadi ngobrol bentar sama temen, hehe"
Jaehyuk langsung naik ke boncengan sepeda Asahi, Asahi yang gak perduli langsung ikut naik kesepedanya, sebenarnya Jaehyuk gak pande naik sepeda, dia pernah jatuh dulu pas belajar naik sepeda, di balik poni gordennya ada luka di jidad kanannya karna jatuh dari sepeda."Sahi hari ini langitnya cantik deh, lebih orange dari biasanya, udaranya juga lebih hangat"
Jaehyuk memeluk erat tubuh Asahi dari belakang, sedangkan Asahi diam-diam mengiyakan perkataan Jaehyuk.
Udaranya emang sedikit lebih hangat dari pada hari-hari sebelumnya, mungkin karna sekarang udah musim panas."Sahi lihat, itu mobil, itu dinosaurus, itu-"
Jaehyuk berceloteh banyak hal tentang bentuk awan yang dia lihat, Asahi cuma tersenyum hangat, sahabatnya dari dulu emang gak pernah berubah.
Jaehyuk yang selalu suka sama awan, Jaehyuk yang suka sama langit sore, Jaehyuk yang hatinya tulus.Bahkan sampai di tepi tebing Jaehyuk masih setia melihat awan-awan di atas sana.
"Sahi langitnya cantik banget hari ini"
Jaehyuk tersenyum melihat langit favoritnya, dia selalu menyukai langit orange bersama Asahi."Sayang banget kaca mata aku belum selesai"
Asahi rabun jauh, jadi langit sore dimatanya cuma cahaya orange yang kabur, karna terlalu orange."Yaudah lihat aku aja, aku juga cantik kok"
KAMU SEDANG MEMBACA
Legal
Teen FictionTentang perayaan legalnya umur para bujang Trejo Bxb 🔞 🏆43 - Dadam