Shasa pov
"Bang gua nebeng sama lu ya." Gue duduk di depan jong in yg masih sibuk sama sarapannya. Jong in cuma ngangguk ngangguk. Hari ini hari pertama gua masuk sekolah.
"Sama Yong sang?"
"Kagak. Dia dianter jemput sama pacarnya." Gue biasanya berangkat sama Yong sang.
"Pacar? Yong sang dh taken?" Seketika Jong in lemes. Yong sang baru jadian 2 minggu yang lalu. Dan gue tau kalo Jong in suka sama Yong sang tapi Yong sangnya yang gak suka sama abang gue. Iya lah mana ada yang suka sama orang aneh kayak Jong in.
"Yaudah, cepet habisiin sarapan lo. Nih susu nya." Jong in meletakkan segelas susu di hadapan gue. Emang dia aneh tapi dia laki-laki yang paling perhatian sama gue, paling peduli sama gue. Gue males bikin susu, dia selalu ada buat bikinin gue susu. Gue malas bikin alaram, dia selalu ada buat jadi alaram pagi gua. Gue malas ngerjain pr, dia selalu ada buat ngerjain pr gua.
Ortu? Gue gak lupa sih kalo masih punya ortu, malahan gue sayang banget sama ortu gue. Mungkin mereka yang lupa kalo mereka punya anak.
"Yaudah ayok." Ucap gue setelah ngabisin susu tadi. Gue pun keluar buat ngebukain gerbang buat Jong in. Lalu pandangan gua beralih ke rumah yang ada di sebrang rumah gue. Gue ngeliat gak ada motornya di sana. Mungkin dia udah berangkat.
Setelah Jong in ngeluarin mobilnya, gua langsung naik.
Author pov
Begitu sampai di sekolah Shasa langsung mencari Yong sang di kelas mereka, tapi dia tidak menemukan Yong sang jadi Shasa berniat mencari Yong sang di kantin. Saat Shasa berbelok ke arah lorong menuju kantin, seseorang yg rumahnya ia liat tadi pagi sedang berjalan berlawanan arah dengannya. Lalu Shasa menyapanya.
"Pagi kak."
"Loh kok jadi kak?"
"Hehe. Ini kan di sekolah jadi manggilnya kak aja."
"Terserah lo deh."
"Bam cepetan." Seseorang dari belakang Shasa memanggilnya.
"Iye. Gue duluan ya." Bambam tersenyum pada Shasa.
"Kak lo kok imut bangett."
Shasa hanya membalas dengan anggukan. Shasa dan Bambam memang bertetangga. Shasa, Bambam dan Jong in sangat dekat saat SD tapi setelah masuk SMP mereka sudah jarang bertemu dan bersapa.
"Sa.!" Tiba-tiba Yong sang datang dan menepuk pundak Shasa.
"Lo Dari mana aja?"
"Gue baru datang."
"Oo."
"Itu tadi siapa?"
"Kak Bambam."
"Ooo. Jadi dia tetangga yang sering lo ceritaiin itu. Cowok yang lo suka?"
"Ga usah tereak tereak juga. Ntar ada yang denger."
"Jadi lo maksa masuk sini karna dia."
"Ya enggak lah. Abang gue yang mau gue di sini."
"Tapi lo suka kan?"
"Sok tau lo. Ya iyalah."
"Njirr."
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sekolah sudah bubar sejak 10 menit yang lalu. Shasa masih menunggu Jong in setelah berpisah dengan Yong sang. Hanya tinggal beberapa kendaraan saja di sini.
Lalu pandangan Shasa beralih pada beberapa motor yg terparkir agak jauh darinya. Lalu sebuah motor sport hijau mencuri perhatiannya.
"Bukannya itu motor kak Bambam?"
Tiba-tiba yang punya datang dengan seorang wanita dan meninggalkan sekolah sambil membonceng wanita tersebut.
"Kak Bambam dh punya pacar? Tapi mungkin aja bukan , toh dia punya banyak banget fans."
"Sa, ayok." Lamunan Shasa dihancurkan oleh suara Jong in. Shasa pun mengangguk dan masuk ke mobil mengikuti Jong in.
"Lo ngeliat apa sampek melamun kayak gitu?"
"Ha? Ga ada."
"Gua tau pasti lu liatin si Bambam kan?"
"Sok tau lu."
"Emang iya."
"Tapi bang. Gua penasaran, dulu kan lo deket sama kak Bambam kok sekarang kagak?"
"Kok lo manggil kak? Kan lo dulu jugak deket."
"Terserah gue dong.Iya tapi kan gue cewek wajar aja makin jauh."
"Dia aneh." Oke Shasa tau arah pembicaraan ini dan Shasa memilih diam menanggapi jawaban jong in.
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tbc~~~~