Kota metropolitan di malam hari makin semarak ketika night club mendongkrak semangat para pecinta pesta untuk tetap melek sampai pagi. Namun, tak dipungkiri gemerlap dunia malam kota metropolitan adalah milik mereka yang mencintai kebebasan, semangat, dan gairah hidup. Tak hanya pria, perempuan juga berada di sana.
"Wooooow, ini kereeeeen! Musik DJ-nya bikin gue enggak bisa berhenti bergoyang. Let's dance ladies, it is time for the party. Having fun," pekik seorang pemuda yang asyik berjingkrak di kerumunan banyak wanita bertubuh molek.
Tak hanya menari dengan para dancer sexy, mereka juga menikmati sajian di tempat itu. Seperti minuman alkohol atau etanol yang biasa juga disebut dengan nama lain etil alkohol, jika dicampur dengan alkohol zat kimia cair ke dalam minuman dapat memabukkan.
Masih ada juga minuman dengan kadar alkohol sekitar 40% per botol, yaitu Jack Daniel's. Minuman ini termasuk deretan alkohol yang sudah terkenal di dunia clubbing. Masih bayak lagi deretan minuman beralkohol yang sering ditemui oleh penikmat diskotek.
"Bro, tequilla sunrise satu," pinta penikmat night club pada bartender.
Tequilla sunrise adalah minuman sejenis cocktail dengan campuran blanco tequilla, jus jeruk dan grenadine.
"Okay, tequilla sunrise!" Seorang bartender memberikannya kepada pemesan tadi.
Sambil menikmati minuman itu, musik yang mengentak keras di ruangan membuat badannya tak dapat berhenti mengikuti setiap nada yang ditimbulkan dari CDJ player.
DJ menjadi bintangnya, disc jockey bukanlah suatu pekerjaan formal karena memang tidak mengenal jenjang karier dan usia. Dulu kita hanya tahu turntable--alat pemutar electro music--dimainkan pria, tetapi kini banyak juga wanita yang memainkannya.
"I love you, DJ Al!" pekik para wanita seksi yang mengidolakan DJ tampan, tinggi, dan berkulit putih itu.
Dia sedang berada di belakang turntable menghibur para pengunjung di kelab itu.
Disc jockey atau orang sering menyebutnya dengan DJ. Jika kita mendengar sebutan itu, yang jelas mereka selalu bergulat di kelab malam atau tempat yang membutuhkan hiburan musik dan berjingkrak di belakang turntabel atau CDJ player.
Tangannya selalu nakal menyentuh mixer yang berguna untuk memberikan efek-efek suara dan headphone setia menemani telinganya, berfungsi untuk me-monitoring lagu yang akan dikeluarkan atapun pada saat kedua lagu itu running.
Namun, bagaimana sebenarnya pekerjaan mereka? Dia harus terampil dalam memilih dan memutar rekaman musik untuk para pendengar yang menginginkan. DJ adalah seseorang yang hidup dengan memainkan, meracik, memodifikasi, dan menghibur audiens-nya dengan memutar lagu-lagu yang diatur sedemikian rupa tanpa putus atau continue, sehingga orang yang mendengarkannya pun akan senantiasa terhibur.
"Kalau Al begini terus, gue yakin kariernya bakal makin cemerlang, Om," kata Beril kepada seorang pria dewasa yang kini berdiri di sebelahnya.
Dia bersedekap memerhatikan cara bermain DJ asuhannya itu.
"Al memiliki bakat ini, cara dia mendengarkan dan memadukan setiap musik itu keren dan dia kreatif mencampurkan setiap lagu yang sudah disiapkan," papar pria berjenggot tebal itu.
Seorang DJ adalah individu yang mengerti dan memiliki kreatifitas dalam musik. Bukan hanya itu, mereka sangatlah terampil dalam menyeleksi lagu-lagu yang disusun secara teratur dalam rangka menciptakan sebuah musical journey di mana DJ mencoba untuk membawa para pendengarnya masuk ke sebuah perjalanan musik.
KAMU SEDANG MEMBACA
Disc Jockey (KOMPLIT)
Non-FictionAl, pemuda yang berbakat sebagai DJ profesional, dia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Lyana, tetapi di waktu yang bersamaan Al masih punya kekasih, Lisa. Lantas bagaimana dia menyikapi perasaan cintanya kepada Lyana?