BAB 2

135 3 1
                                    

Kuis berhadiah

Kring.....kring....kring...., alarm berbunyi

"Nak ayo bangun jangan sampai telat", teriak ibunya
"Hmmmmmmmmm.... ", geram Afi
"Bukankah kau hari ini akan ulangan ? ", tanya ibunya
"Y ampun ibu kenapa kau tidak bangunkan q dari tadi", kata Afi
"Y sudah sana mandi", perintah ibunya
"Ok bos", jawabnya

Pagi ini Afi tidak sempat sarapan pagi karena harus sudah berangkat. Meskipun dia tidak membuka instagram di sekolah, tetapi dia tidak pernah gatal-gatal. Entah kenapa seperti itu mungkin disana ada mantra khusus.

Afi punya tetangga yang sangat menyebalkan namanya Sinta, dia tidak menyukai kpop jadi Afi tidak pernah berangkat bersama dengannya. Afi berangkat dengan menggunakan sepedah. Dia tidak pernah merepotkan orang tuanya.

Sekitar 30 menit untuk mencapai sekolahnya. Dari dulu Afi tidak pernah telat. Afi sebenarnya malas masuk ke kelas karena dia sekelas dengan Sinta. Perempuan itu selalu mengejek Afi, tidak hanya di sekolah tetapi di kantin,perpustakaan,dan saat berpapasan.

"Hey kau ARMY, apakah kau tidak tau soal kuis itu ? "Katanya kau fans sejati BTS tetapi kau tidak tau, hahahahahahahahah.......", ejek Sinta
"Emang ada jangan sok tau, km katanya bukan kpopers tetapi kenapa km tau soal itu", balas Afi
"Ehhhhhhh.... Sudahlah q sibuk q mau pergi dulu ", kata Sinta

Dalam hatinya berkata , bilang saja kalah omong. Mendengar perkataan Sinta sebenarnya dia percaya tidak percaya, untuk membuktikannya nanti pulang sekolah dia akan mengecek di instagram BTS official. Kalau mungkin itu ada dia pasti akan mendaftar. Dari dulu memang dia mengikuti kuis-kuis semacam itu, tetapi dia tidak pernah menang. Afi tidak sabar untuk pulang kerumah agar dia bisa melihat informasi kuis itu.

Akhirnya bel pulang sekolah berbunyi. Afi langsung bergegas pulang. Tanpa mengganti bajunya dia langsung mengambil HP-nya dan melihat, tetapi dia tidak tau ada dimana HP-nya, dia lupa dimana menaruhnya.

"Ibu dimana HP ku ? aku membutuhkannya", tanya Afi
"Tunggu, ganti bajumu dulu ", perintah ibu
"Nanti saja bu ini lebih penting ", jawabnya
"Tidak bisa km harus ganti baju ", lagi-lagi perintah ibu
"Baiklah, tetapi beri tau aku dulu dimana HP ku", kata Afi
"HP mu ada di laci kamarmu", kata ibu
"Terima kasih ibuku tersayang", kata Afi
"Sama-sama", kata ibu

Sekarang Afi bisa melihat informasinya karena HP-nya telah ketemu. Dia lalu membuka instagram dan melihatnya dan ternyata info itu fakta. Afi langsung mendaftar, tetapi kuisnya tidak dimulai hari ini tetapi besok. Pertanyaan kuis itu akan keluar jam 7 pagi.

Jam menunjukan pukul 7 pagi, jadi Afi sudah mempersiapkan dari tadi. Akhirnya pertanyaannya sudah keluar, tetapi setiap orang yang mengikuti ini , dia hanya mempunyai satu kesempatan menjawab.

"Siapa di BTS yang paling ganteng?", pertanyaan dari kuis

Afi sebenarnya ingin menjawab v tetapi setelah melihat komentar ada yang menjawab v tetapi salah jadi dia harus berpikir lebih keras. Akhirnya dia menjawab.

"Semua anggota BTS ganteng", kata Afi

10 menit kemudian akhirnya ada jawaban dari BTS official dan ternyata dia menang dan berhak mendapatkan baju ori. Di kamarnya dia jingkrak-jingkrak karena terlalu bahagia dia sampai jatuh dan kepalanya terbentur meja, tetapi untung saja kepalanya nggak berdarah.

Keeasokan harinya akhirnya bajunya udah nyampe, langsung Afi memakainya keluar rumah, sebelum itu dia berfoto selfie dan mem-post di instgram. Disaat dijalan tiba-tiba dia bertemu dengan Sinta.

"Akhirnya km menang kuis itu juga. Kasihan deh km dari dulu ikut tp ngak pernah menang. Sekarang menang satu kali aja udah sombong banget kayak menangnya udah lama aja", kata Sinta
"Biarin aja kali kok situ yang sewot emang situ iri", jawab Afi
"Q gk iri sorry soalnya q nggak suka sama kpop", kata Sinta
"Sudah y q mau pergi dulu percuma ngomong sama km ngak ada manfaat", kata Afi

Afi memulai perjalanannya lagi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 22, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BANGTAN KUISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang