PART 5

139 11 0
                                    

“Mayu-chan,,teriak yuto yang sedari tadi mengetuk pintu rumah mayu tapi tak ada jawaban.

“hoi,siapa diluar berisik saja,gerutu hatori yang datang sambil membukakan pintu.

Klek..

“eh,kau?

“apa kau hatori kakaknya mayu?

“hm,mau apa kau kesini?

“aku hanya mengerjakan tugas kelompok dengan mayu.

“oh,silakan masuk...

Mayu temanmu datang atau lebih tepatnya tetangga kita,kau sudah lama menunggu nya kan,teriak hatori yang berada di ruang tamu.

“apa.mayu menungguku,gumam yuto dalam hati.

Iya-iya tunggu sebentar,teriak mayu sambil menuruni tangga ke ruang tamu.

“eh,yuto kau sudah datang,apa kau membawa alat-alatnya?

“tentu saja,lagi pula kalau aku lupa,kan tinggal dijemput rumahku kan di sebelah rumahmu.

“hm,baiklah dimana kita akan mengerjakan tugas ini?tanya yuto

“bagaimana kalau di taman belakang rumah,saran mayu..

“hai,yuto mengangguk

“hey kalian mau ke mana?tanya hatori

“tentu saja mengerjakan tugas kami,teriak mayu yang berlalu meninggalkan hatori.

Yuto hanya ikut dan berjalan di belakang mayu
.
.
.
“wah ini tamannya..gumam yuto sambil terpukau melihat taman mayu

“hm,mayu mengangguk sambil tersenyum.indah kan.entah mengapa aku selalu ingat masa laluku ketika berada di taman ini,lirih mayu sambil menghela nafas berat.

“masa lalumu?apa?tanya yuto

“ah,tidak ada,ayo kita lanjutkan,ajak mayu.

“ayo,lirih yuto sambil menarik tangan mayu menuju kursi di dekat taman.

Entah kenapa aku merasa nyaman berada di dekat yuto,apa mungkin dia?ah tidak mungkin.

Setelah beberapa jam akhirnya tugas kami selesai dan hasilnya tidak terlalu buruk

“yey,,....akhirnya selesai juga,teriak mayu yang sontak membuat yuto terkejut.tapi dia masih bisa menahan ekspresinya agar tetap cool di depan mayu.

“arigatou yuto-kun

“untuk apa?ini kan tugas kelompok jadi nilai kita dibagi dua

“ya aku tau,tapi sejak tadi hanya kau yang banyak bekerja.

“tak apa,asalkan kau senang..

“kau lelah ya?

“tidak juga..

“jangan berbohong aku tau kau itu lelah.
Baiklah aku akan mengambilkan air untukmu kau tunggu di,,belum sempat mayu melanjutkan perkataan nya ibunya datang membawa karagee

“eh kalian sudah selesai,ini ibu baru siap masak untuk kalian.tapi kalian sudah siap

“tak apa bibi,aku langsung pulang saja karna hari sudah mulai gelap.

“ya baiklah.

“mayu,bibi aku pulang dulu ya..

“hai,jawab mayu..

Lalu yuto menuju pintu keluar dari rumah mayu,sedari tadi dia hanya senyum-senyum seperti orang gila tapi itu wajar kan..

“eh,mayu dia anak yang sopan ya?

“ya memangnya kenapa.

“tidak ada,ibu hanya berharap kalau dia

“ah sudahlah bu,mayu langsung memotong perkataan ibunya dan berlalu menuju kamarnya.

Huh,semua orang menyebalkan padahal kan yuto hanya temanku dan tidak mungkin aku menyukainya lagipula aku sudah menyukai seseorang siapa lagi kalau bukan orang yang memberiku kalung ini,gumamku sambil menatap kalung berliontinkan bunga sakura yang sampai sekarang masih ku simpan dengan baik.

Disisi lain yuto masih sibuk dengan ponselnya,dia menatap foto seorang gadis siapa lagi kalau bukan mayu,ia diam-diam memfoto mayu saat tersenyum memandang bunga sakura di belakang sekolah.

Cantik,gumam yuto sambil menarik bibirnya berlawanan arah

Haru Iro No SoraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang