Edisi 3 "Kepala Suku part1"

3.6K 146 3
                                    

Di sebuah daerah yang dipadati dengan suku Indian, terjadi sebuah musibah. Musibah tersebut adalah meninggalnya kepala suku yang sudah lama memimpin suku Indian di daerah tersebut. Kepala suku meninggal di saat musim gugur. Dengan demikian salah satu kepercayaan dari kepala suku tersebut memilih salah satu keluarga dari kepala suku tersebut yang terlihat sedikit pintar dari yang lainnya sebagai pengganti kepala suku yang sudah tiada itu. Dia memilih seseorang "sebut saja namanya Asnaif" karena terlihat modern dari penampilannya serta agak disegani oleh suku Indian yang ada di daerah tersebut.

Saat musim gugur hampir selesai, salah satu suku Indian bertanya kepada Asnaif si kepala suku yang baru. "Kepala suku, apakah musim dingin kali ini akan terasa sangat dingin, ataukah hanya seperti biasanya?" tanya dari suku Indian tersebut. Asnaif belum paham betul cara meramal cuaca karena dia tidak pernah diajarkan sebelumnya oleh siapapun, lalu dia menjawabnya dengan penuh ketenangan agar salah satu sukunya itu tidak meragukan Asnaif sang kepala suku yang baru "Ya, musim dingin kali ini akan terasa sangat dingin" jawab Asnaif sambil melihat ke atas langit. "Lalu apakah saya harus mengumpulkan kayu bakar yang banyak?" lanjut si suku Indian yang bertanya. Lalu Asnaif menjawab "Ya" (dia hanya jaga-jaga saja takutnya tebakkannya memang benar akan terasa dingin di musim dingin yang akan datang). Kemudian Asnaif menyuruh mengumumkan agar semua berpartisipasi mencari kayu bakar yang banyak.

Tenang readers masih ada lanjutannya kok mau tau nggak?? Vote dulu dong!!

Kisah Lucu Para HumorisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang