Sampai disekolah aku langsung masuk kekelas. Aku melihat kesekeliling kelas, hanya ada rombongan cowok-cowok yang sedang bermain dan segerombolan cewek-cewek yang kayanya sedang ngegosip.
"Hai,Ve gabung yuk ada berita baru loh" Ajak salah satu dari mereka. "Ih males banget ngegosip gak jelas" batinku.
"Nggak ah gue mau baca buku aja" ucapku pada mereka.Aku duduk dikursiku dan mengambil novel didalam tas sambil nunggu teman-teman segengku. Geng? Ya aku memang punya geng, tapi gengku ini bukan geng yang suka ngegosip atau geng yang suka ngebully adek kelas kaya geng-geng lainnya. Sebenarnya ini bukan geng tapi sahabat tapi mereka aja yang menyebut kami geng.
"Hai,Ve buku baru tu?" Ucap seseorang sambil menepuk pundakku. Sepertinya,aku kenal dengan suaranya.
"Eh,elo Gab. Iya nih buku baru" Ternyata yang datang Gabby,dia salah satu sahabatku kami udah sahabatan dari tk sampai kami sekarang udah kelas 11 sma."Wihh apa tu judulnya"
"Nih lo liat aja sendiri" aku memberikan buku itu keGabby. Tapi belum sempat Gabby membukanya ternyata ada yang datang."Hai,girls" sapa mereka. Ternyata,yang datang Shani,Melody,dan Nabilah.
"Hai,juga. Tumben kalian datang barengan"
"Iya tadi kami pas banget ketemu digerbang, jadi yaudah barengan aja"~~
Jam pelajaranpun dimulai,pagi ini dimulai dengan pelajaran sejarah. 1 jam pertama kami semua masih fokus memperhatikan pelajaran sampai dijam ke 2 beberapa dari mereka sudah terlihat mulai bosan, ada yang menundukkan kepala,makan diam-diam,berkiriman surat,bahkan ada yang tidur diam-diam.Bagaimana tidak bosan? Kami semua disuruh memdengarkan cerita sejarah."sumpah nih guru ngebosenin banget dah" batinku.
Jam pelajaran pertamapun berakhir. Sambil menunggu guru datang kami sibuk dengan urusan masing-masing ada yang main hp,berselfie ria,makan,dan tentu saja segorombolan cewe-cewe itu kembali bergosip.
"Sumpah ya tuh guru tadi ngebosenin banget parah parah parah" omel Gabby
"Setuju gue Gab,gue mendingan disuruh nyatat 10 halaman daripada harus ngedengerin tuh guru,malah suaranya pelan banget lagi bikin gue ngantuk" ucapku mengiyakan pendapat Gabby. Diikuti dengan anggukan Melody"Ih gue mah mendingan ngedengerin tuh guru cerita jadi gue bisa kesempatan deh main hp" ucap shani membela guru tersebut." Eh bu Intan masuk tuh" ucap Melody. Ketika Bu Intan guru matematika kami masuk seketika kelas menjadi diam.
Jam pelajaran kedua dimulai. Kali ini pelajaran matematika. Kami kembali fokus memperhatikan pelajaran. Kami disuru mengerjakan tugas sebanyak 20 soal "kalian kerjakaan soal 1-20 dihalaman 160 dan jangan ada yang nyontek" perintah Bu Intan
"Baik bu" ucap semua siswa kompak.Di tengah keheningan terdengar suara seseorang memanggilku dari arah belakang "ssttt Ve nyontek dong, gue ngga ngerti nih" pinta Raiga,dia adalah salah satu murid paling nakal di kelas." Dihh males banget gue nyontekin elu. Lagian salah lo juga sih siapa suruh tadi ngga perhatiin pelajaran"
"Ayo dong Ve, kamu kan baik udah itu cantik lagi" ucapnya merayuku. Aku memutar bola mataku dan tak memperdulikan rayuannya."Hei, Raiga kamu mau nyontek ya?" Ucap Bu Intan yang tiba-tiba sudah ada di samping meja Raiga
"Ng ngga buk"
"Bohong kamu jangan pikir ibu ngga dengar percakapan kamu dengan Ve tadi "
"Tapi Bu-"
"Ngga ada tapi-tapian tadi kan sudah ibu bilang jangan ada yang nyontek. Sekarang sebagai hukumannya kalian semua harus mengerjakan pr sebanyak 20 soal di halaman 215" perintah Bu Intan tegas.Waktu pertama kali belajar sama Bu Intan dia pernah bilang kalau ada satu orang diantara kami melakukan kesalahan maka semua juga ikut kena.
"Yah Bu kok gitu sih, kan yang salah Raiga" keluh salah seorang murid.
"Tidak ada yang mengeluh besok tugasnya harus sudah dikumpul"~~~
"Akhirnya istirahat juga" Ucap Melody
"Iya dari tadi gue udah nunggu banget istirahat. Sumpah ya tuh guru parah banget coba,masa ngasih kita pr Matematika yang belum kita pelajari malah ngumpulinnya besok lagi " Omel Nabilah panjang lebar. Emang tuh anak mulutnya cempreng banget pantes aja dapat julukan suara bajai."Iya setuju banget gua Nab, masa cuma gara-gara tuh anak kita semua juga ikut kena" lanjut shani
"Bener banget guys,emang tuh guru nggak berperikesiswaan" Gabby pun ikut ngomel"Udahlah guys, ikutin aja lagian percuma juga kalian ngomel-ngomel nggak jelas gitu. Toh juga nggak akan ngebuat Bu Intan jadi maafin kita"
"Yeeh loh mah enak Ve pintar matematika ,lah kita-kita?"
"Tenang aja guys, ntar siang gue janji bakalan ngajarin kalian semua. Mendingan sekarang kita ke kantin laper nih gue"
"Yaudahlah perut gue juga udah laper banget"
Ucap Nabilah disusul anggukan dari yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY FIRST LOVE
RomanceNamanya Ve. Veranda Angelista Natio. Gadis berusia 17 tahun itu mempunyai paras cantik,tinggi,berkulit putih,ditambah lagi dengan prestasinya yang membanggakan disekolah. Membuat pria mana saja merasa beruntung memilikinya. Banyak pria yang berusaha...