[Track #3] Kaeritakunatta yo

52 5 0
                                    

Kaeritakunatta yo
Aku ingin pulang

Aku ingin pulang. Aku tak seharusnya berada di sini. Sekarang aku hanya dapat melihat pemandangan di luar lewat jendela kamarku. Aku tak ingin berada di sini, pindah dari kota yang telah menumbuhkan banyak memori yang kubuat dengannya. Sekarang aku harus menguburnya dalam-dalam.

Lubang di hatiku semakin besar seiring berjalannya waktu. Sesuatu yang telah mengisi penuh hatiku kini perlahan sirna, meninggalkan lubang besar di sana. Aku ingin menutup lubang di hatiku itu, namun tidak ada satu pun yang dapat menggantikannya. Jadi aku aku hanya akan tersenyum saja seakan tak terjadi apa pun,  walau sebenarnya aku merasakan sakit.

Sapaanmu yang kau lontarkan setiap hari padaku di masa lalu, masih terus terngiang di kepalaku. Begitu pula dengan ucapan selamat tinggalmu, yang telah berhasil membuat air mataku mengalir deras. Semua sapaan dan sebuah ucapan selamat tinggal itu masih terus dan terus mengisi pikiranku. Pikiranku penuh, namun hatiku masih tetap kosong.

Aku tahu seharusnya aku merelakan semuanya, seharusnya aku melupakan semuanya. Namun aku tidak bisa. Aku tahu aku benar-benar payah, benar-benar lemah. Aku sadar betapa tak bergunanya diriku. Aku hanya terus terpaku pada masa lalu, terpaku padamu. Padahal sudah jelas aku tak bisa kembali lagi. Aku tak cukup kuat untuk merelakan semuanya. Yang dapat kulakukan sekarang, menutup mata dan menahan rasa sakit ini.

Lihat, sekarang aku dapat melihatnya dalam kegelapan. Kau dan kenangan kita.

"Aku ingin pulang," gumamku pelan. "Aku ingin pulang ke kota di mana kau menunggu."

Aku kembali teringat saat itu. Ketika kita mengucapkan selamat tinggal, di stasiun kota yang ramai. Kau melambaikan tangan dengan sangat cepat, dengan senyum yang mengembang. Aku tidak mengerti kenapa kau tersenyum, padahal aku sendiri menangis sejadi-jadinya. Aku terus menatap ke belakang, menatap engkau yang terus melambaikan tangan sampai cakrawala akhirnya memisahkan kita. Bahkan sekarang, aku masih menatap ke belakang. Terus teringat kembali masa-masa indah kita.

"Aku ingin pulang." Sekali lagi aku bergumam. "Aku ingin pulang ke rumah di mana kau menunggu."

Aku sangat ingin bertemu denganmu, aku sangat rindu padamu. Banyak sekali hal yang ingin kusampaikan. Banyak sekali cerita yang ingin kuceritakan. Aku sangat ingin mengobrol denganmu semalaman suntuk. Aku benar-benar rindu padamu. Walaupun kau hanya menanggapinya dengan senyuman, aku sudah senang. Aku sudah bahagia. Sungguh.

Aku ingin terus mengatakan lagi padamu tentang masa depan yang kulihat. Satu waktu kau menjawab, "Tidak apa-apa. Kejar masa depanmu."

Kau tahu? Kata-katamu itu selalu kuucapkan berulang-ulang ketika aku putus asa. Ajaibnya aku selalu bangkit kembali setelah mengulang perkataanmu itu.

Sekarang aku ingin mengatakan lagi padamu tentang mimpiku yang tak pernah berubah. Mimpi kita yang tak pernah berubah. Aku ingin kau mendengarkannya. Aku harap kau dapat mendengarkannya dari sini. Walaupun kau hanya menanggapinya dengan anggukan, aku sudah senang. Aku sudah bahagia. Sungguh.

"Aku ingin pulang!" seruku dengan air mata yang mulai mengalir perlahan melewati pipiku. "Aku ingin pulang ke kota di mana kau menunggu!"

Tanganmu terlalu berharga untukku. Aku tidak dapat melepaskannya begitu saja. Begitupun kenangan kita, aku tidak dapat melupakannya begitu saja. Sekali lagi aku ingin mengatakannya,

"AKU INGIN PULANG!" Tangisanku meledak. "AKU INGIN PULANG KE RUMAHMU DI MANA KAU SELALU MENUNGGUKU UNTUK KEMBALI!"

Banyak hal yang ingin kukatakan. Banyak hal yang ingin kuceritakan. Banyak hal yang ingin kuberitahu. Aku benar-benar rindu padamu. Walaupun kau hanya menanggapinya dengan senyuman, aku sudah senang. Aku sudah bahagia. Sungguh.

Sayangnya, aku tidak akan pernah dapat kembali pada kota atau rumah di mana kau menunggu.

Aku ingin pulang.

***

Author's Note:
Lagu yang udah cukup terkenal juga, kaeritakunatta yo. Lagu ini kayak ada unsur2 orkestranya gitu deh. Suara2 musik biola yang mantep, melodi hasil buah pikiran bang Yoshiki.

Track #4 rencananya mau lagu YELL. Lagu yang terkenal bgt, dan menyentuh kalbu /bodoamat/

250716

IkimonoGakari SongfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang