"Isi"
*ceklek*
"Siap"
"Tembak"
*duarr*
Itulah suara yang terakhir kali di dengar seorang gadis sebelum ia jatuh tak sadarkan diri.
****
Kediaman Tanumihardja
19.08.2016
Seorang gadis mencoba perlahan membuka matanya,mencoba menyamakan pandangan mata dengan cahaya lampu di kamarnya.Ialah jessica veranda atau yang biasa disapa "ve" ini adalah gadis berumur 23 tahun yang saat ini sedang menuntut ilmu di salah satu universitas ternama di jakarta.
Dengan masih memakai baju yang sama saat menghadiri pemakaman tadi pagi,ve mencoba untuk duduk dan menyandarkan badan nya di sandaran tempat tidur,dilihatnya jam yang berada di nakas samping tempat tidur nya "19:08 pm" ia menghela nafas mencoba mengingat kejadian pahit yang terjadi selama 3 hari terakhir,kejadian yang merupakan mimpi buruk setiap orang,kejadian yang tak ingin dialami siapapun.
Dalam lamunannya ve tersentak saat hp yg berada di samping tempat tidur nya bergetar,menampilkan alarm yang bertuliskan( Birthday party with my best friend )
Perlahan air mata nya kembali turun,dengan isakan lirih yang menyakitkan hati ia menyebut satu nama "kinal"
Tok..tok..tok
Suara ketukan pintu yang tiba tiba sedikit mengejutkan ve dari lamunan kesedihannya.Merasa tak ingin di ganggu ia mengabaikan ketukan itu sampai terdengar suara ketukan lagi yang diiringi suara lembut sang mama.
"Veranda,bisa buka pintunya,ada yang ingin bertemu !"
Dengan langkah yang berat veranda menuju pintu kamar dan membuka pintu,di depan pintu ia melihat ada aaron,mama,papa,dan dua orang yang memakai seragam tentara namun tampak asing bagi veranda.
"Maaf kalau mengganggu kakak,tapi....selamat ulang tahun kak" suara pelan adiknya aaron yang membawa sebuah kue ulang tahun yang berangkakan 23,ya hari ini adalah hari ulang tahun veranda,namun juga hari yang saat ini menjadi hari kesedihan baginya.
Ve terdiam,mematung...namun tak lama kembali terdengar isakan lirih dari ve,isakan yang membuat semua orang yang berada di situ ikut meneteskan air mata karena juga merasakan kesedihan yang sama dengan veranda.
"Sayang,buat permintaan kamu pada tuhan...lalu tiup lilinnya" kata mama ve yang kini berada disampingnya dan berusaha memberikan semangat padanya.
Dengan bersusah payah ve mengatur nafas nya,ia memejamkan mata dan meminta satu permintaan kepada sang pencipta.
"Tuhan,tempatkan dia di tempat yang sebaik baik nya"
Dan ve meniup lilin di kue ulang tahun tersebut.
"Selamat ulang tahun sayang,kamu harus kuat,papa sayang kamu" ucap papa ve sembari mengecup kening anak nya dengan lembut.Dan selanjutnya mama,adik memeluk ve sembari mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan semangat untuk nya.
Dan pada sampai di dua orang terakhir veranda agak sedikit bingung ketika dua perempuan itu memberikan hormat kepada nya dan menyalami nya,
"Saya sersan melody dan ini sersan naomi,kami adalah utusan dari satuan angkatan udara,sebelum itu secara pribadi saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun nona veranda" ucap sang prajurit sambil memajukan tangannya untuk bersalaman
Dengan sedikit bergetar veranda menyambut tangan tersebut,ya mereka adalah utusan dari tempat kinal atau yang mempunyai nama lengkap "Captain.Devi Kinal Putri" bertugas.perlu diketahui kinal adalah salah seorang prajurit angkatan udara indonesia yang menjadi pilot penerbang helikopter tempur Squadron garuda 6 di lanud Halim PK.
YOU ARE READING
Kado Untuk Veranda
FanfictionDalam semangat perjuangan para penjaga langit cakrawala,mereka berdoa. " Tuhan....jaga dan pandu para pengarung angkasa raya " dan sang penjaga itupun gugur di dalam tugas nya !!! author : ini cerita pertama saya,mohon maaf kalau ber...