Inilah Kita!!

57 3 0
                                    

Aku hidup disebuah dunia dimana semuanya kelabu,koruptor menjadi idola masyarakat,hukum tak adil menjadi adat,perselisihan antar manusia sudah mendarah daging bahkan anak anak yang harusnya bermain dan berlajar sekarang hanya bisa bekerja tanpa lelah di pinggir jalan.Aku hidup didunia itu,hidup tanpa kasih sayang,menghancurkan segalanya,aku tak tau harus bagaimana lagi.Bila kulawan mereka hanya bisa meratap,bila ku lindungi mereka meminta lebih,bila ku kasihi mereka tak peduli apa kondisiku,sungguh ada apa dengan dunia ini.

Aku masih muda dan berpendidikan,satu satunya hal yang bisa kubanggakan,dari sekian banyak manusia yang tidak bisa mendapatkan pendidikan aku adalah salah satu orang yang beruntung bisa mendapatkan pendidikan yang layak namun pendidikan ini membuatku berpikir akan buruknya dunia ini,ingin ku pergi jauh sampai dimana aku menemukan dunia yang lebih baik.

Tak ada gunanya meratapi nasibku yang baik dengan dunia yang buruk,aku akan pergi dari tempat kotor ini,bagaimanapun aku mencoba pergi hanyalah kesia siaan yang menungguku di ujung jurang,hampa tanpa ampun sedikitpun.

Aku adalah pemuda yang siap menerima semua sebab dan akibat,namaku adalah Sigit Kurmana aku lahir dikota yang ramah,penduduk yang berbudi pekerti baik,alam yang masih hijau serta sejarah perjuangannya yang luar biasa.Kota ini adalah kota kembang yang disegani oleh kota kota lain,Kota Bandung

Hukum yang berlaku berkat pahlawan pahlawan kita dahulu dianggap remeh oleh anak bangsa sendiri,ku bertanya kenapa pun mereka membisu,tanpa ekspresi,tanpa peduli pada negaranya sendiri

"Apa kau tau kenapa aku diam" Tanyaku pada mereka

"Karena aku peduli pada negara,bila aku buka mulut kalian tak akan selamat dari siksa dunia tapi aku tak bisa menolong kalian di akhirat"

Hanya itu yang aku bisa katakan hanya itu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 07, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Keganjilan Manusia Di Tanah KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang