THE PAST

32 6 0
                                    

Siang itu di kelas semua orang sibuk dengan urusannya masing - masing. Seluruh ruangan dipenuhi oleh keramaian.  Namun di tengah keramaian tersebut terdapat seseorang yang duduk melamun di bangkunya. Ya,  dia adalah Leonardo Rendall atau lebih dikenal Leo. Dia adalah salah satu murid laki-laki populer yang sangat disukai oleh hampir semua siswi di sekolahannya. Sekolah itu bernama '' Laurenze School " salah satu sekolah yang cukup ternama di negara Inggris. Hanya orang-orang tertentu yang dapat bersekolah di tempat tersebut,  itu anak orang kaya maupun anak yang sangat berprestasi.

Leo adalah siswa yang cukup penting di sekolah tersebut. Ia adalah juara umum selama 3 tahun berturut-turut dan sampai sekarang ini belum ada satu siswa maupun siswi yang bisa mengalahkan kepintarannya. Ia juga adalah kapten dari tim basket sekolah tersebut. Tidak sedikit perempuan yang tergila-gila padanya. Bahkan hampir seluruh siswi di sekolah tertarik pada Leo, mulai dari junior sampai satu angkatan. Mereka sering mengirim hadiah dan surat untuk Leo. Namun dibalik itu semua Leo ternyata memiliki suatu rahasia yang sangat besar, yang sampai saat ini belum ada yang mengetahuinya.Dia sangat tertutup dan jarang mempunyai teman.Sikapnya yang dingin dan tidak mempedulikan sekitarnya membuatnya susah didekati. Hanya ada dua orang teman yang selalu bersamanya. Walaupun dia memiliki teman, dia tidak pernah mempercayai mereka untuk menceritakan rahasia terbesarnya.
                          
      ~~~~~~

Inilah yang selalu Leo lakukan di kelas.. Hanya melamun. Ia tidak pernah mendengarkan gurunya mengajar. Tetapi, tidak tahu bagaimana dia dapat menjadi murid terpintar disekolahnya.

Di tengah lamunannya itu ia tiba-tiba teringat akan satu hal. Hal yang sangat membekas di hatinya, hal yang tidak pernah bisa ia lupakan selamanya. Hal yang mengubah hidupnya..

~~~~~~
'

Malam ini, Leo melihat ayahnya pulang dari kerja ketika dia ingin tidur. Jam sudah menunjukkan pukul 11.00 malam. Dia merasa bahagia karena dia sudah lama tidak melihat ayahnya. Ayahnya selalu bekerja pagi dan pulang larut malam.

Ia turun menyusuri tangga. Ayahnya selalu bertemu dengan ibunya ketika ia pulang ke rumah. Leo berlari ke arah kamar ibunya. Apa yang dia lihat , dia dengar dan dia alami malam itu mengubah hidupnya... Ia  mendengar ibunya  ber-'

"LEO!"
Seseorang memanggil namanya membuatnya keluar dari masa lalunya. Kelas menjadi hening. Gurunya yang dari tadi mengajar sekarang sedang menatap Leo.
"Apa yang sedang kamu lakukan?"

Tanpa berkata apapun atau menjawab pertanyaan gurunya, Leo berdiri dan jalan keluar kelas. Ini adalah hal yang sudah biasa ia lakukan.

~~~~~~

Ketika ia berjalan di koridor sekolah, ia mendengar seseorang memanggil namanya. Ternyata, yang memanggil namanya adalah guru yang sedang piket.
"Apa yang kamu lakukan disini, Leo? Kelas sedang berlangsung."
Hening.
Leo tidak menjawab apapun.
"  Karena kamu sudah keluar kelas saat pelajaran berlangsung, tolong antarkan murid baru ini keliling sekolah."

Leo tidak menyadari bahwa selama gurunya berbicara terdapat seorang perempuan yang berdiri di sebelah gurunya.

Setelah hening beberapa saat, Leo akhirnya menjawab.

Forgotten MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang