~~Car's~~
Hiruk pikuk wisatawan menjadi sasaran tatap tajamku. Mataku terbuka lebar untuk menatap mereka tapi pikirku entah melayang kemana. Helaan nafas kembali terdengar, tapi bukan punyaku. Airin. Ya, gadis itu masih disana. Menatapku tanpa bergeming sejak sepuluh menit lalu.
"Setelah gue inget, gapernah gue liat seorang Carma Dandelion nangis bebek"
"HUUUH"
satu helaan nafas lagi.
Bukan Airin, tapi dariku menimpali ingatannya yang tajam itu.
"Ahh gue laper pakek bangetttttt.... Bi inem jahat sih warungnya kagak buka. Gatau apa ini tanggal tua. Peluang warungnya jadi sasaran anak kos kan banyak banget. Nggak tanggal tua pun gue tetep jadi langganan setia. Ih ngapain sih anaknya jadi manten segala pakek acara tutup seminggu lagi --" trus anak minim uang saku kek gue jajan dimana?"
Ia menggeser badanya, mendekatiku. Berdiri didepan jendela. Mata nya menerawang kebawah. Menatap persis apa yang kulihat.
Sambil mengomel tentang bi Inem si penjual makanan paling ajib, udah murah, enak, lokasinya strategis pula, pas depan rumah kost kita. Jackpot dah tuh buat anak males gerak macam kami.
"Lo ada tisu nggak? Kek nya bentar lagi gue ngiler deh gegara bayangin gudeg angetnya bi inem." Racau Airin berusaha memecah suasana.
Ih Airin gaseru ih -_- dia tuh paling tahu banget betapa mudah tergodanya gue kalo soal makan. Jadi gagal deh acara ngambek bebek gaya remaja lima belas tahun an. Ya ampun susah banget ni ludah ketelen. Kek nya ada kodok di tenggorokan gue.
"Ih lo ngiler ih, pasti lagi bayangin gimana rasanya gudek bi inem yang ajib pakek banget uuuuh apalagi pas anget awww laper banget dah gue."
mulutnya kembali bergumam sana-sini. ih nyebelin banget sih dia --"
"Siapa yang ngiler?" kataku ketus.
"Ah ayolah gue udah ga sabar" katanya
lalu menyeret tanganku layaknya anak tk yang gak mau bergerak karna takut ketahuan ngompol. Sebenernya gue laper pakek banget tapi tetep aja gue harus kekeuh sama prinsip 'stay cool'
Rasanya gue jadi kek tawanan di seret-seret gini.
"Tungguuuuu.. Mau kau bawa kemana Putri nan cantik jelita itu?"
elah si Gina dramaqueen banget dah"Ingin ku jadikan tawanan agar pangeran memberiku setumpuk emas" ditimpali lagi sama Airin
"Oh Putri yang malang." ucap gina lalu berbalik memasuki kamarnya.
Gina itu temen se fakultasnya Airin yang kebetulan satu kost. Mereka ambil jurusan sastra gitu sih. Ya maklum lah kalau drama banget. Ada juga namanya si Jessie. Dia juga sefakultas bareng Airin maupun Gina. Bedanya kalo jessie ambil bahasa asing. Kalo mereka berdua sastra Indonesia. Katanya mau jadi pujangga-pujangga gitu. Hmm alhasil tiap hari deket mereka tuh kek liat live drama. Lah si Jessie tuh juga sekosan sama kita. Satu lantai sama gue. Lantai atas. Kalo Airin lantai bawah.
beda sama 4 penghuni lantai atas yakni Gina, Rensi, Jessi dan letta yang kamarnya ada di dalem. Kamarku jadi jomblo di deket teras. Sebenernya sih itu ruang nonton TV anak kos tapi kan bu Rani yang jeli banget sama duit ga mungkin nolak kalo dapet uang bulanan naik. ya dengan senang hati ia bersedia menjadikan ruang tv tanpa uang sewa berubah jadi kamarku( seorang mahasiswi yang cantik jelita sedunia)plus dapet pundi-pundi uang tambahan jajan buat anaknya yang masih tk. Buset dah anak tk jajannya banyak banget ngalahin gue mahasiswa semester empat. Masih inget banget dah pas bu Rani bilang sama papa juga mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
CARMA'S DIARY
Teen Fictionkau, kitapun tak pernah tahu apa yang terjadi esok, lusa dan berikutnya. tak pernah sadar ada kata yang telah terucap hingga rasa yang belum terungkap. pohon itu tak pernah berdusta. ia pasti akan berbuah pada saatnya, mengertilah kau telah memup...