Andri POV
Hari ini anakku Kinanti mendapatkan juara pertama dari lomba cerdas cermat disekolahnya.. Dia memang anak yang bisa kubanggakan.. Prestasi disekolahnya tidak pernah membuatku marah.. Berbanding terbalik dengan Amira anak keduaku.. sedari awal dia masuk SD aku sudah mengetahui kalau Amira menderita diseleksia.. Sama seperti yang dialami oleh adikku Mekar.. Aku dulu yang mengajari Mekar untuk bisa membaca dan menulis dengan baik.. Tapi kini aku tidak ada waktu untuk mengajari Amira membaca dan menulis seperti yang aku lakukan pada tantenya.. Aku sudah sibuk menjadi tulang punggung keluarga.. Menjadi satpam disebuah perusahaan ternama.. Sedang istriku Rani sibuk mengurusi Kinan dan Satrio yang masih bayi..
"Lho Amira kamu kok sudah pulang duluan ?" Tanyaku pada Amira yang sudah menunggu diteras rumah.. "I.. iya Ayah.. Tadi Mira sudah pulang duluan.." jawab Amira Terbata.. "Ohh.. ya sudah.. ayo masuk ke dalam.. Ayah membelikan makanan enak untuk kita.. Kakakmu Kinan jadi juara pertama untuk lomba cerdas cermat.." ajakku pada Amira.. "Iya Ayah.." jawab Amira lesu..
Author POV
Keluarga Andri sedang menikmati makan siang mereka bersama sama.. Rena sibuk menggendong Satrio yang sedari tadi rewel.. Satrio tidak betah dengan panas.. dan seringkali menangis karena kegerahan.. Mau tidak mau Rena selalu menyalakan kipas angin.. sebab hanya dengan kipas angin Satrio bisa tenang.. selesai menidurkan Satrio.. Rena ikut makan bersama suami dan anak anaknya.. Rena acuh pada Amira.. Entah kenapa setiap melihat Amira rasa marah dalam hatinya terus bergemuruh.. Rena tidak mau menerima kekurangan yang diderita Amira.. Kinan seringkali marah ketika Rena menyuruhnya untuk mengajari Amira..
Selesai sudah makan siang hari ini.. Andri sudah bersiap siap dinas malam.. Masuk mulai jam 2 siang hingga jam 12 malam.. Satpam dikantornya memang terbagi dalam 3 shift.. dan paling lama waktu menjaga adalah shift kedua.. Andri sudah rapi dengan pakaian kerjanya.. sementara Rena sudah masuk kekamar untuk berbaring setelah selesai membersihkan piring makan mereka..
"Bu.. Kinan.. Mira.. Ayah pergi dulu ya.. Assalamualaikum" ucap Andri.. "Waalaikumsalam Ayah.." ucap ketiganya bersamaan.. meski Rena tidak mengantarnya ke depan pintu..
"Mira.. Aku mau belajar dulu.. awas ya kamu gangguin aku lagi belajar.. nanti nilaiku jeblok lagi gara gara kamu.." ucap Kinanti ketus.. "iya kak" hanya itu yang keluar dari mulut kecil Amira..Amira tengah berjuang untuk mengeja kata kata yang sulit diingatnya.. "A.. A.. Y.. A.. H.. M.. E.. M.. B.. E.. L.. I.. K.. A.. N.. B.. O.. N.. E.. K.. A.." begitulah cara Amira membaca.. Masih terbata.. beruntung Amira sudah hafal huruf Abjad dengan baik.. diseleksia yang dideritanya kadang membuatnya sendiri kesal.. sulit untuk memahami apa yang diajarkan oleh bu guru..
"Besok hari Minggu.. Kak Kinan meminta Ayah untuk pergi ke pasar pagi dekat pertigaan jalan didepan.." Amira membatin apa yang kakak dan ayahnya bicarakan.. Amira sebenarnya ingin ikut.. jarang sekali Amira bisa pergi dengan Ayahnya.. sebab Ayahnya bertugas tidak tentu waktu...
"Kak.. Besok Amira boleh ikut tidak dengan Ayah dan Kakak ?" Tanya Amira takut takut.. "Boleh aja.. Tapi awas kalau kamu minta apa apa dari Ayah.. nanti aku kasih tau Ibu.. Biar kamu dimarahin" Jawab Kinanti sambil menjulurkan lidahnya..
Rena memang sering memarahi Amira.. karena Rena tidak suka Amira menuruni kekurangan adik iparnya.. yang dia tahu penyakit diseleksia adalah penyakit genetik yang bisa menular pada keturunan maupun keluarga penderitanya..
Amira duduk termangu ditangga teras rumahnya.. Rumah sederhana yang dibeli oleh Andri untuk keluarganya.. Andri menabung banyak untuk membeli rumah tersebut.. Andri tidak pernah neko neko dalam hidupnya.. Dia tidak suka merokok maupun meminum minuman keras seperti teman teman sekampungnya dulu.. Andri punya cita cita besar untuk membahagiakan Rena.. wanita yang sangat dicintainya sejak lama.. Andri bersyukur pernikahannya dengan Rena sudah berjalan 12 tahun.. Dan dia selalu berharap bahwa Rena adalah satu satunya wanita yang dicintainya..
~~~~~~©®©~~~~~~
Hai Hai.. udah laamaaaaa banget rasanya aku nggak nulis.. pada kangen nggak ya.. oh ya aku tidak meng up cerita kemil lagi ya.. bagi yang masih berharap cerita kemil bisa ke lapak yang lain.. tapi kalau memang masih ingin membaca ceritaku anggap saja kalau mereka berdua yang memerankannya hihihi ok deh cuap cuapnya.. thx all..
No comment "next atau lanjut" nanti aku blokir.. ini beneran lho.. 😉
YOU ARE READING
Lost You
Teen FictionCerita ini tidak menggunakan Kevin Mila sebagai tokoh utama.. Bagi yang tidak berminat tidak usah dibaca..