09. Kemana?

8.9K 894 20
                                    

Jumat.

"Woy ada tugas MTK kan? Liat dong yang udah!" Teriak Baekhyun yang baru aja masuk kelas.

Do langsung melempar bukunya kearah Baekhyun, "Mangkanya kalo ngerjain dirumah!" Ucapnya.

Chen, Chanyeol, Suho, Sehun, Jongin bodoamatan sama itu tugas. Jadi mereka tidak mengerjakannya.

"Males gua, anjir!" Ucap Jongin sambil menggeser bangkunya.

"Ck! Kalo dihukum juga rame-rame ini!" Kata Chen.

"Eh, Jong!" Panggil Suho. "Jadi gak nginep rumah lo?" Tanya Suho

"Jadiin!" Jawab Jongin.

"Malem minggu nih ya, fix! Gue ngidam banget pengen nginep!" Ucap Chanyeol sambil mengelus-elus perutnya membuat yang lainnya tertawa geli.

"Cabut, kuy?" Ajak Sehun kepada teman-temannya.

Chanyeol langsung berdiri dari tempat duduknya, "Yuk, ah kantin!"

"Eh, anyink? Mau pada kemana?" Teriak Baekhyun begitu melihat Chen, Suho, Sehun, Chanyeol, Jongin keluar kelas.

"Kantin." Jawab Chen sedikit teriak.

"Entar aing nyusul!" Kata Baekhyun.

Mereka berjalan pelan-pelan sampai kantin. Menengok kekanan dan kekiri berharap tidak ada guru yang melihatnya.

Begitu sampai kantin mereka langsung memesan makanan. Mereka banyak berbincang dengan tukang bakso dikantin. Bertanya penghasilan tukang bakso dan yang lainnya layaknya wartawan.

Chen melihat dari kejauhan ada Pak Ben yang terkenal galak ingin menuju ke kantin.

"Ada Pak Ben." Ucap Chen panik.

"Wah, iya, anjir!" Chanyeol ikut panik.

"Cabut cabut!" Suho udah lari duluan terus diikutin sama yang lainnya. "Lama banget, sih!" Ucap Suho.

Mereka meninggalkan kantin dengan menuju kamar mandi. Setidaknya ngumpet dikamar mandi lebih aman.

"EH MAU KEMANA?" Teriak Pak Ben. Dia lari mengejar mereka berlima.

"Yah! Gak selamat jiwa dan raga kita!" Ucap Jongin.

"Eh!eh!ck! Mau kemana kalian?" Tanya pak Ben sambil menjewer kuping Chanyeol.

"Aaaaaa aw pak, sakit! Kok saya doang yang dijewer?" Kata Chanyeol sambil meringin kesakitan.

"Kalian berlima harus bersihin lapangan, se-ka-rang!" Ucap pak Ben.

"Tap---"

"Gak pake tapi tapian, cepetan!"

***

"Anjir, malu cogan dihukum!" Ucap Sehun masih memunguti daun kering yang ada disekitarnya.

"Apa kata cewek-cewek entar!" Jawab Chanyeol yang lagi duduk karena kelelahan.

Ketua Osis-Do Kyungsoo✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang