Exskul

1K 16 0
                                    

sekitar jam 3 sore nindia telah sampai di rumah,setelah bersekolah seharian dia merasa sangat lelah.Setelah memarkirkan mobilnya ke garasi dia langsung beranjak menuju kamar,saat di ruang tamu iya bertemu bi inah yang sedah membersihkan rumahnya.
"eh non sudah pulang"ucap bi inah
"iya bi"jawab nindia dengan suara pelan karena saking capenya
"non mau makan apa ?"kembali ucap bi inah
"nanti saja bi nindi blom laper,mau istirahat dulu cape soalnya"jawab nindia
"oh yaudah kalo begitu non,oh iya tadi bibi dapat telpon dari mama non kalo mama non tidak pulang hari ini soalnya ada meeting di luar kota"ucap bi inah
"oh yaudah bi,makasih"jawab nindia yang tanpa memperdulilan lagi ucapan pembantunya itu dia meneruskan langkahnya menuju kamar.setelah melewati perjuangan yg lumayan untuk menaiki tangga akhirnya dia sampai di kamar kesayangannya itu.tanpa basa basi lagi dia langsung merebahkan tubuhnya itu di kasur.setelah beberapa lama akhirnya cwe itu pun tertidur dengan seragam sekolah masih menempel di badannya.
Hari ini adalah hari sabtu di mana tidak ada kegiatan belajar di SMA PUTERA BANGSA tetapi hanya kegiatan eskul.banyak kegiatan eskul yg di adakan di antara lain basket,futsal,karate,sepak bola,english club,paduan suara,pramuka,silat,voli dll.nindia mengikuti kegiatan eskul pramuka bersama vania sedangkan ririn dan angel mengikuti eskul basket.
setelah selesai sarapan nindia langsung berpamitan ke bi inah lalu menuju garasi,dan bergegas berangkat menuju rumah vania karena mereka sudah berjanji akan pergi ke sekolah bersama.
ketika di perjalanan layar handphone cwe itu menyala ada pesan masuk dari vania
"Nin lo masih d mana ? gw nungguin di depan rumah gw ya"
sambil menyetir mobilnya nindia membalas sms itu
"gw lagi di jalan mau ke rumah lo tungguin aja" balas nindia
setelah membalas sms vania dia kembali berkonsentrasi mengendarai mobil.
setelah beberapa saat kemudian akhirnya mobil yang cwe kemudikan itu sampai di jl.anggrek no.43 rumah sahabatnya vania dan di depan rumah itu telah berdiri vania.
"ayo vin langsung masuk aja kita langsung berangkat takut telat nanti"ucap nindia
"ok ok bentar gw pamitan dulu"jawab vania
setelah berpamitan mereka pun berangkat.
Ketika sedang di perjalanan menuju sekolah tiba2 vania nyeloteh
"eh nin lo tau masa si angel beneran suka sama izal"
nindia kaget dengan perkataan sahabatnya itu "hah serius lo van,lo gk bercanda kan ?"
"iya beneran nin,orang angel cerita sendiri ke gw kalo dia suka sama si izal"
ntah kenapa mendengar perkataan itu perasaan nindia berubah jadi sedih dan kesal,sedih karena dia tau kalo angel itu sahabatnya dan tidak mungkin dia melarang mendekati izal meskipun dia tau dia sangat menyukai izal
dan kesal karena dia tidak tau mengapa dia bisa sesuka ini dengan izal juga merasakan cemburu yg begitu besar.nindia hanya bisa terdiam
"nin lo kenapa ko diem aja ?"tanya vania
"gw gk kenapa2 ko"jawab nindia dengan suara pelan.
"lo yakin lo gk apa2"tanya vania
"iya van gw gk kenapa2 ko"
"yaudah kalo gitu,oh iya gw lupa sekarang kan kita ada pelatihan PBB nah nanti katanya bakalan di bagi perkelompok dan gw berharap gw sekelompok sama lo"
"hah emang iya apa van ? bukannya sekarang cuma pengenalan sandi morse ya ?"tanya nindia dengan wajah polos
"hadeuh nih anak itu mah ke marin nin beda lagi,makannya jangan kebanyakan makan kangkung jadi pikun kan lo"jawab vania dengan eskpresi sedikit sebal karena sahabatnya itu pelupa.
"hehehe.....itulah gw abisnya gw males nginget2 kaya begituan"ucap nindia dengan sembari tertawa kecil.
setelah beberapa lama kemudian mereka telah sampai di depan gerbang sekolah mereka dan nindia bergegas memarkirkan mobilnya itu.
"eh nin cepetan dong ah elah lama banget sih lo"ucap vania yg telah berdiri di bawah teras sekolah dekat parkiran.
"sabar kali gw lagi ngunci mobil dulu!"jawab nindia sedikit kesal
"yaudah cepetan gw kebelet nih!"seru vania
"bukannya bilang dari tadi lo kalo kebelet"jawab nindia
dengan terburu2 vania akhirnya berjalan duluan menuju toilet sedangkan nindia mengikutinya di belakang.Ketika sedang menunggu vania di luar toilet
tiba2 nindia melihat cwo idamannya,siapa lagi kalo bukan izal yg sedang berjalan menuju lorong kelas XI ipa yg kebetulan searah dengan toilet.Jantung nindia semakin deg2an ketika dia melihat cwo itu hendak mendekatinya.
"eh nin lagi ngapain lo di depan toilet ?" tanya izal
dengan perasaan gugup dia menjawab "gw......lg nungguin vania"
"oh lagi nungguin vania toh"ucap izal lagi
"iya zal"
"oh iya ngomong2 kan gw tadi liat daftar kelompok PBB di kak hasan,ternyata gw sekelompok sama lo"
"hah....apa gw sekelompok sama lo"nindia sangat kaget mendengar perkataan izal karena di satu sisi dia sangat merasa senang bisa satu kelompok dengan cwo yg dia sukai tapi di satu sisi dia gugup dan takut ketauan kalo dia suka izal.
"elah biasa aja kali...awas noh itu mata copot"ucap izal meledek
"apaan sih lo gw udah biasa kali"
padahal dalam hati beda yg di katakan.
"yaudah udah dulu ya gw mau ke temen gw dulu.....inget lo sekelompok sama gw"
"iya2 bawel banget sih lo!
udah sono katanya mau ketemen lo"jawab nindia kesal padahal dalam hatinya masih inget ngobrol.
"yaudah iya mba,buset dah galak amat kaya singa lo"ucap izal sambil meledek
"anjir.....bangke lo zal nyebelin banget jadi orang"ucap nindia sebal
"kabur!!! mak lampir mau ngamuk....."ucap izal sambil sedikit berlari menjauhi nindia yg sudah meumegang gagang sapu karena sebal pada izal.
begitu lah mereka berdua sering berantem ketika bertemu karena izal suka meuledek nindia,meski sering kesal atas ledekan izal tapi ntah kenapa setiap bertemu izal jantung nindia selalu 2x berdetak lebih kencang.ini mungkin perasaan yang sudah dari dulu dia rasakan tetapi selalu dia pendam.
"heh nin lo abis ngapain ko megang2 gagang sapu ?"tanya vania yg baru keluar dari toilet.
"tadi si izal nyamperin gw ngasih tau kalo pas nanti PBB dia sekelompok sama gw"jawab nindia masih dengan nada sedikit kesal
"lah terus ngapain lo megang gagang sapu ?" tanya vania lagi
"ujung2nya dia ngeledekin gw dan gw sebel banget !"jawab nindia
"hadeuh lo berdua ada2 aja emang...,terus sekarang si izalnya ke mana ? tanya vania
"abis ngeledekin gw langsung kabur gara2 tadinya gw mau pukul dia pake sapu"jawab nindia
"njir.....gila lo,anak orang mau maen pukul2 aja"ucap vania
"biarin biar dia kapok!...abisnya ngeledekin gw wae"jawab nindia ketus.
yaudah iya dah......ayo ah ke kelas"ucap vania
setelah itu akhirnya vania dan nindia berjalan menuju kelas eskul pramuka di mana di sana sudah banyak anak2 lain juga.
"hay....ketemu lagi"seseorang dari meja belakang menyapa yang ternyata itu adalah izal.
"njir.....ketemu lo lagi gw,apes amat gw"oceh nindia sebal
"sutt.....gk boleh ngomong gitu nin"ucap vania
"abisnya gw sebel sama nih anak van"jawab nindi sebal
"Iya gw tau ko tapi gk boleh gitu gk baik"ucap vania
"Yaudah iya van maaf"jawab nindia
"Njir.....malah ngerumpi! Gw tadi nyapa kali,bukannya jawab malah ngerumpi"seru izal
"Iya2 maaf zal abis tadi lo nyebelin banget sih pas di toilet"jawab nindia
"Gw kan cuma becanda tadi nin elah lo mah baperan sih"ucap izal sedikit ketus.
"Udah2 zal please dah jangan mulai lagi"ucap vania menengahi.
"Tau tuh si izal emang!"tambah nindia.
"Yaudah maaf2,elah lo berdua sama aja emang"jawab izal sembari pergi meninggalkan nindia dan vania menuju teman2nya di meja paling belakang.
"Dasar........cwo!"jawab nindia dan vania kompak.
Saat semua anak2 eskul pramuka sedang mengobrol di dalam kelas tiba2 masuklah seorang cwo berumur 20 tahunan,memakai baju atribut pramuka lengkap yg berpostur badan tinggi sekitar 180 cm,yang lumayan gagah dan ganteng menurut cwe2 anak eskul pramuka,dia adalah Ka Hasan sarifudin,pelatih eskul pramuka Di SMA PUTERA BANGSA.
"Pagi adik2"ucap ka hasan
"Pagi juga ka"jawab semua anak eskul pramuka kompak yang sudah duduk rapi di bangku masing2.
"Gi mana kabarnya ?"ucap ka hasan
"Baik ka"ucap semua anak kompak
"Alhamdulillah kalo begitu.....,ok terimakasih sebelumnya kalian telah masuk eskul hari ini"ucap ka hasan lagi.
"Iya sama2 kak"jawab semua anak kompak
"Ok.....untuk kegiatan eskul hari ini kalian sudah tau kan apa yg akan di bahas ?"tanya ka hasan
"Sudah ka,hari ini pelatihan PBB"jawab anak2 kompak
"Ok bagus kalian masih ingat.... Sebelumnya kk sudah membagi kalian menjadi beberapa kelompok,setiap kelompok terdiri dari lima orang dan kk akan membacakanya"ucap ka hasan.
Ka hasan pun membacakan kelompok2 satu persatu."kelompok 7,Aris putera ramadhan,Candra ferdiansyah,Nindia fathiraisyah,muhammad Riski Afrizal,dan Vania selsa widya"ucap ka hasan menyebutkan anggota kelompok 7
"Anjir....beneran kata si izal gw sekelompok sama dia"ucap nindia dalam hati dengan wajah kaget.
"Yes...gw sekelompok sama lo nin,doa gw terkabul juga"ucap vania yang langsung menatap senang nindia
"Hehe....iya akhirnya kita sekelompok van,
Tapi...... Gw bete van sekelompok sama si izal"ucap nindia dengan muka bete.
"Atuh mau gimana lagi itu udah keputusan ka hasan nin"jawab vania polos
"Iya juga sih van,tapi tetep aja gw bete!"ucap nindia lagi
"Yaudah gausah bete kan ada gw nin"ucap vania mencoba menggoda nindia sahabatnya supaya tidak bete.
Ketika sedang mengobrol masalah kelompoknya tiba2 ada yg melempar sebuah kertas dari belakang dan mengenai kepala nindia,nindia pun langsung mengambil kertas itu di lantai dan ternyata di kertas itu terdapat sebuah tulisan.
"kata gw ge apa lo sekelompok sama gw,batu banget sih di bilangin
By:izal"
Ternyata kertas itu berasal dari si izal,dan nindia langsung menoleh ke belakang ke arah izal dengan tatapan sinis karena sebal dengan cwo itu.
"Awas lo zal"ucap vania dalam hati.
"Gw gk takut!"seru izal dengan eskpresi menantang yang seakan2 tau apa yang nindia ucapkan dalam hati.
"Ok....sekarang kalian sudah tau kan kelompok kalian masing2 ? Sekarang kk tugaskan untuk memilih ketua kelompok kalian masing2,kk kasih waktu 10 menit dan setelah itu kalian langsung ke lapangan"ucap ka hasan
"Siap ka"ucap semua anak2 kompak
Setelah itu ka hasan pergi berjalan meninggalkan kelas sementara anak2 di dalam kelas langsung sibuk untuk memilih ketua kelompok mereka tanpa terkecuali kelompok 7.
"Aris,candra sini ke meja gw"panggil nindia
"Iya kita diskusi di meja gw sama nindi"tambah vania
Aris dan candra sontak menjawab"ok ok gw ke situ"
Tiba2 si izal nyeloteh dari belakang"anjir....parah lo berdua ko gw gk di ajak!"ucap izal
Yang sembari mendekati nindia,vania,aris dan candra
"Emangnya gw pikirin"ucap nindia
"Njir.....jahat lo sama gw nin!"jawab izal sebal
"Makannya jangan nyebelin jadi orang!"ucap nindia dengan nada tinggi memperingatkan izal.sementara vania,aris dan candra diam melihat dua anak itu yg sedang berantem.
"Njir.....biasa aja kali gk usah kaya gitu"ucap izal
"Bodo amat!"jawab nindia
"Sudah.... Oy sudah!! berantem aja lo berdua kaga cape apa!"ucap vania yg akhirnya bicara karena kesal melihat nindia dan izal yang ribut terus.
"Sabar van sabar"ucap Aris menenangkan
"Iya van istigfar"tambah candra
"Iya....maaf maaf... Astagfirullah allazim,tadi gw emosi abisnya"ucap vania
Sementara nindia dan izal langsung terdiam melihat vania marah kepada mereka.
"Maaf van,tadi gw emosi abisnya si izal ngeselin banget"ucap nindia
"Apaan sih lo nin gw terus ya salah perasaan! Lo nya aja baper"ucap izal sebal
"Udah woy napa elah berantem mulu lo berdua!"ucap aris
"Iya tau lo berdua!udah kaya tom and jerry aja"tambah candra
"Udah2 jangan ribut lagi,gw maafin lo nin tenang aja maaf ya tadi gw ngebentak lo abisnya gw emosi,maafin gw juga ya nin.Dan buat lo zal please dah jangan nyebelin kita ini kan satu lelompok harus bekerja sama satu sama lain jangan egois"ucap vania menenangkan.
"Iya nin gw maafin lo ko"ucap vania
"Iya....iya....nin gw minta maaf kalo gw nyebelin..maafin gw ya"ucap izal pelan
"Iya2 zal gw maafin lo ko"ucap nindia
"Nah gitu dong akur jangan berantem wae,bener gk can ?"ucap aris
"Iya betul tuh"tambah candra
"yaudah ayo ah kerjain jangan pada ngobrol bae!"ucap aris
"wih....kalem dong men ini juga mau di kerjain"jawab izal sedikit jail
"mulai lagi.....-_-"ucap nindia,vania dan candra

ANTARA CINTA & BENCITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang