Prologue

1.8K 127 22
                                    


Hei, perkenalkan, Aku adalah seorang pendongeng tua. Sudah lama sekali tidak ada yang mengunjungiku seperti yang kau lakukan sekarang ini, wahai anak muda. Oleh karena itu, karena kau sudah jauh-jauh datang ke sini, biarkanlah aku memberimu sesuatu... ya, aku akan memberikanmu-ah, menceritakan sebuah cerita lama kepadamu. Sebuah kisah lama... tentang romansa yang ada di dunia ninja.

Oleh karena itu, lupakanlah semua fakta yang ada. Anggaplah semua yang telah terjadi saat ini (dimasamu) seolah tak pernah ada, dan hanya dengarkan ceritaku saja.

Kau mengerti?

Karena semua ini, memang hanya sebuah cerita lama semata.

.

.

.

Who is your father?

Disclaimer: Naruto belongs to Masashi Kishimoto

Pair: mmm... tergantung mood saya mau endingnya siapa :v #digantung

Rate: T semi M (mungkin)

HARD WARN: Typo dan alur maksa. Bagi yang ga suka Hinata centric, HARAP TEKAN BACK SEKARANG JUGA :3 damai itu indah ^^

.

Who is your father?

© Hikari No Aoi

.

Baiklah, Semua ini bermula dari seorang gadis muda yang cantik keturunan Hyuuga, Hinata. Kesehariannya sebagai souke di klan membuatnya terampil dalam berbagai hal, termasuk menjadi yamato nedeshiko, calon penerus keluarga (tentu saja, heiress) dan jounin yang disegani sesama nakamanya.

Selain itu, sifatnya yang anggun dan pemalu juga membuatnya terlihat semakin manis dihadapan para pria. Bahkan, diam-diam banyak yang melamarnya dengan mendatangi sang kepala keluarga secara langsung-Hiashi di mansion Hyuuga, untuk meminang Hinata.

Sayangnya, tidak semudah itu untuk mendapatkan restu dari seorang Hiashi Hyuuga. Karena Hinata, putri pertamanya yang mirip dengan mendiang isrinya tersebut tidak akan Hiashi serahkan kepada lelaki sembarangan begitu saja.

Apalagi ia begitu rapuh dan polos. Jadi meskipun statusnya sebagai calon penerus keluarga Hyuuga dan seorang ninja tingkat Jounin, tetap saja putri kecilnya itu masih belum mengerti berbagai hal. Termasuk pernikahan.

Jadi, sepuluh pria yang datang untuk meminang Hinata, harus kandas begitu saja karena tak mengantongi restu dari –harusnya- calon mertua mereka. Bahkan jika tetap memaksapun, Neji Hyuugalah yang akan turun tangan untuk mengusir pemuda yang kebelet menikah itu secara paksa agar menjauh dari Hinata-sama.

Ya, itulah prinsip yang dipegang teguh seorang Hiashi Hyuuga.

Tapi akan beda lagi ceritanya jika tetua Sunagakure dan Konohagakure yang datang ke kediamannya bersama para kage untuk meminta restu darinya. Hal itu merupakan sebuah kehormatan yang tak terkira, terutama bagi klan Hyuuga.

"Jadi, kami juga sudah menentukan tanggal pernikahannya." Kata sang Hokage kelima Konoha, Tsunade-sama. Saat ini ia didampingi Koharu Utatane-sama, dan Homura Mitokado-sama sebagai tetua desa untuk menyampaikan kabar gembira ini padanya.

"Bahkan kami jamin, Hinata akan mendapat perlindungan penuh dari kedua negara. Bahkan kage sendiri." Lanjut sang Godaime berwibawa.

Tentu saja, Hiashi merasa terhormat sekaligus bahagia dengan keputusan tersebut. Dengan terselenggaranya pernikahan ini berarti mengangkat derajat klan Hyuuga sekaligus memberikan perlindungan secara maksimal untuk putri sulungnya. Bahkan seperti kata Tsunade-sama barusan, Pemimpin desa sendirilah yang akan menjamin keselamatannya.

Who is your father?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang