3

55 14 7
                                    

"Makasih banyak ya Put"

"Iya sama sama"

"Eh nanti kita mampir ke tempat makan dulu ya, gue laper"

"Iya deh, gue ikut lo aja"

  Dijalan, gue sama Gesta bercanda bareng, bahkan Gesta sering banget nyubitin pipi gue. Dagdigdug jantung gue, gatau apa ini rasanya. Jelas gue belum pernah merasa seperti sekarang ini. Gesta mengarahkan spion motornya ke arah gue, jadi dia bisa liat gue lewat spion itu.Gue gatau gimana muka gue, yang jelas gue malu setelah gue tau apa yang dia lakuin dari tadi.

  Gue juga ingin liat wajah seriusnya saat mengendarai motor.

  Gila, wajah seriusnya lucu banget, apalagi matanya yang agak di sipit sipit karena terkena angin. Gue tersenyum kecil lihat muka dia yang ga ke kontrol itu.

Terperangkap jantung gue di kelopak mata lo.
Sekali pandang, gue langsung sayang.

  Gesta bawa gue ke tempat makan yang katanya favoritnya, ternyata tempat makan yang katanya favoritnya itu adalah tempat makan favorit gue juga. Berarti gue satu selera lah ya sama dia.

  Gue turun dari motor, dan berdiri disamping motor Gesta.Maksud gue sih nunggu dia parkirin motornya. Karena masa aja gue masuk ke dalem sendirian, sedangkan gue lihat orang orang di sekitar gue makan sama pasangannya, jadi gue gamau dong dikira jomblo karena dateng sendiri.

  Gue ga nyangka, Gesta gandeng tangan gue untuk masuk ke dalam tempat makan itu. Gue udah ngira pasti muka gue merah banget. Gue gatau harus bilang apa.

"Put, mau makan apa?"

"Lo aja deh yang makan, gue masih kenyang"

"Ayolah, masa lo ke sini cuma buat liatin gue makan?,gue pesenin ya? "

"Ya udah deh"

  Tadinya sih gue ga bakal pesen apa apa, cuma gue ga enak aja sama Gesta, lagian bener juga kata Gesta, masa gue ke tempat makan cuma buat liat dia makan doang.

  Udah sekitar 2 menitan makanan yang gue dan Gesta pesen belum juga dateng. Gue mulai buka hape gue, gue pura pura sibuk gitu sama hape gue. Sebenernya sih gaada yang chat atau apalah, cuma gue gugup aja saat gue duduk berhadapan sama Gesta, terus gue ga lakuin hal apapun. Apalagi kayanya dari tadi Gesta liat ke arah gue mulu, gue malu, gue ga tau harus ngomong apa, gue mau banget sih buka pembicaraan, tapi gue bingung harus bicara apa.

"Kenapa sih lo liatin gue terus?"

"Ya biarin, emang lo rela kalo gue liat yang lain? "

"Ya engga sih"

"Sibuk banget sih, lagi ngapain emang? "

"Ngga ngapa ngapain sih"

Makanan datang...

"Simpen dulu deh handphone nya,makan dulu aja mendingan"

"Iya iyaa"

  Udah sekian lama ga ada perbincangan antara gue sama Gesta, mau gamau gue harus buka pembicaraan terlebih dahulu.

"Gesta?"

"Yaa?"

"Dua bulan kedepan gue bakal sibuk banget, gue harus bikin proposal kegiatan osis dan segala macem, maaf yaa"

"Iya, gue ngerti ko, lo tenang aja gue ngerti lo sibuk"

"Oh iya gue juga mau ngasih tau lo beberapa hal"

"Apa? "

"Gue lebih suka buka instagram dari pada bales chat, jadi kalo gue ga bales chat lo ya berarti gue lagi buka ig, gapapa kan"

"Ohhaha,bisa gitu ya, but it's okay, lo kalem aja"

"Gapapa kan? "

"Gapapa ko justru gue seneng banget lo terbuka sama gue, jadi kan kita bisa sama sama enak"

"Okey, makasih ya"

"Oh iya gue juga mau minta maaf"

"Buat? "

"Gue mungkin ga bisa anter jemput lo tiap hari kaya orang biasa lakuin, karena gue harus anter ade gue kadang, atau kadang Belva ikut nebeng, maaf ya, tapi kalo sesekali pasti gue bisa deh"

"Gapapa ko, lagian gue lebih suka berangkat sendiri, gue gasuka ngerepotin orang, kalo gue bisa lakuin sendiri, gue bakal lakuin sendiri"

"Tapi itu ga sama sekali ngerepotin ko"

"Iya, tapi tetep aja, gue lebih suka gitu"

"Iyaa okey, tapi lo tenang aja kemanapun lo pergi gue bakal selalu jagain lo"

"Hah, caranya? "

"Berdoa"

"Berdoa? "

"Iya, karena lo itu hati yang gue inginkan dan doa yang ga pernah berhenti gue aminkan"

  OMG dia bener bener bikin gue meleleh, secara dia ngomong gitu di hadapan gue,dan di mukanya itu ga tampak sama sekali wajah sedang merayu, dia tampak biasa aja, mata dia pun terfokus sama makanannya.

"Kalo lo udah beres makannya, ayo pulang"

--------------------------------

  Hari ini gue seneng banget, gue bisa liat dia main futsal, makan bareng dia, gue seneng banget. Gue nyaman banget bisa bareng terus sama dia,dia tuh sahabat sekaligus pacar. Gue bisa cerita apapun sama dia tanpa takut rahasia gue terbongkar. Dia memang paling juara.

"Udah sekian lama gue ga nemuin rasa nyaman gue, dan sekarang sama lo, gue dapetin lagi hal itu"

"Percaya deh Put, rasa nyaman itu bukan dicari, tapi diciptakan"

  Dia selalu bisa jawab semua pertanyaan gue, dia selalu bisa buktiin, gue yakin pada saat itu dia sedang tidak gombal, karena dia jawab itu semua dengan spontan. Dia makin buat gue yakin.

"Put, lain kali gue ajak lo kerumah gue mau ga?"

"Gue? Ke rumah lo? "

"Iyaa, ntar kapan kapan yaa gue ajak lo"

"I.. Iyaaa deh"

  Gue ga habis pikir sama Gesta, kenapa tiba tiba dia pingin ajak gue ke rumahnya, otomatis disana ada keluarganya, dan gue mau gamau ketemu sama mereka. Gue ngerasa belum siap aja,kalau harus ketemu keluarganya, gue malu.
  Gue mau ketemu sama orang tuanya tapi nanti, gue janji gue bakal mau ketemu sama orang tuanya setelah gue udah bener-bener jadi orang.

.
.
.
.
Maaf baru update chapter 3,
Kemarin-kemarin fokus UAS dulu soalnya hehehe.
Tapi chapter 4 bakal di update secepatnya ko

Jangan lupa vote&comment yaaa

SADturday NightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang