4

81 15 4
                                    

  Udah hampir 2 bulan terakhir ini gue sering banget ngelakuin hal apapun bareng Gesta,gue sering cerita sama dia,mulai dari hal penting sampai hal ga penting sekali pun, dia lebih dari sekedar sahabat,jarang bisa gue temuin seorang pacar yang justru seperti sahabat,dan gue gamau kehilangan sahabat dan pacar kaya dia.

  Tapi akhir-akhir ini Gesta sedikit sibuk, dia lagi semangat banget latihan buat kompetisi futsal,dia pingin banget ikut kompetensi itu, makanya dia pingin banget lulus seleksi, keliatan dia semangat banget. Gue sih gamasalah kalo waktu dia buat gue cuma sedikit.Karena sebanyak apapun orang diluar sana, dan sampai kapanpun, hati dan mata gue cuma tertuju sama dia.

"Jaga diri lo baik baik ya, jaga juga hatinya, tenang aja gue bakal tetep stay sama lo"

Kalimat itu yang selalu dia bilang ke gue setiap dia mau pergi latihan.

Sebenarnya sih gue ga pernah nuntut dia buat stay, karena yang utama bagi gue adalah kebahagiaan dia.

"Semangat Gesta, gue yakin lo lolos seleksi"

"Makasih banyak siput"

Gue gatau kenapa akhir-akhir ini dia panggil gue siput, dia bilang sih itu panggilan kesayangan gitu, tapi gue ga yakin, setau gue siput itu lemot dan berlendir. Dan gaada lucu lucunya, tapi yaudah lah, gue gamau ambil ribet soal itu.

  Gue sibuk, dia juga sibuk, kita sama sama ngehargain kesibukan masing masing.Sampai akhirnya gue lupa kalau besok adalah sabtu malam. Dan itu tandanya gue besok ketemu sama keluarganya Gesta.

  Gue baru inget setelah gue liat kalender hape gue. Gue panik, gue bener bener belum siap. Gue bingung harus pake baju apa, dan harus gimana.

"Ra.. Ra.. "

"Apasii? "

"Besok gue mau ketemu keluarga Gesta"

"Ya bagus lah, sana"

"Ah dengerin gue dulu, tapi gue belum siap"

"Plis deh Put, lo tuh cuma mau diketemuin doang, bukan mau dinikahin"

"Weiss hati hati kalo ngomong mbanyaaa"

"Mending lo ikut gue ke salon buat manjain diri lo, liat deh muka lo udah dekil gitu gara gara sibuk bikin proposal"

  Zara ajak gue buat ke salon. Sebenernya ini bukan kali pertama gue ke salon, tapi gue udah lama ga kesalon semenjak SMP. Jadi gue agak asing gitu begitu masuk lagi ke salon.

"Ra,lo kenal Gesta dari kapan?". 
Gue sengaja nanya gitu sama Zara, karena pertama gue kenal Gesta juga dari Zara.Jadi gue pingin dapet info lebih tentang Gesta lewat Zara.

"Gue kenal dia karena gue kan satu komplek rumah sama dia, gue juga satu SMP sama dia, jadi ya kenal udah cukup lama ko"

"Lo tau siapa aja mantannya? "

"Lah, ko nanya gitu sih? "

"Gue penasaran aja, lo pernah tau ga mantan terindah dia siapa? "

"Ga ah, gue takut lo nyesel dengernya"

"Ayo dong Ra"

"Pokonya dia pernah pacaran lama sama yang namanya Salsa gitu, putus nyambung sih tapi lama"

"Terus akhirnya putus gara gara apa? "

"Salsa nya bosen gitu, jadi ngeduain Gesta"

"Bodo banget ya dia"

  Awalnya sih gue nunjukin sikap masa bodo gue tentang apa yang Zara ceritain, tapi hati gue bener-bener ga bisa bohong, gue malah mikir buat lebih tau lagi soal mantannya itu.

  Sampe dirumah, gue masih keinget sama omongan Zara tadi. Emang sih gue yang nanya, tapi gue juga yang agak sedikit nyesek.

  Sebenernya pingin sih gue nanya banyak soal itu ke Gesta, tapi gue takut malah gue yang badmood akhirnya.Jadi gue lebih milih untuk diam dan gananya soal hal itu.

  Hari ini Gesta belum kabarin gue sama sekali,gue bingung harus apa,gue takut kalau gue udah siap-siap dan ternyata gajadi.Gue sempet kesel banget,ini udah jam 8 malem dan dia belum ngabarin gue,masa dia latihan sampe malem gini, sedangkan latihannya aja dari siang. Gue mulai khawatir, gue udah mulai spam dia. Tapi tak kunjung berbalas.

  Akhirnya gue ketiduran setelah sekian lama gue nungguin kabar dari Gesta. Dan ternyata sampai gue kebangun lagi pun, Gesta belum ngabarin gue juga. Bahkan chat gue ga dia baca sama sekali.

Ya ampun Gesta kemana sih, bikin khawatir aja.

  Sabtu malam kali ini bener-bener buat gue bt. Gesta ga kasih kabar ke gue, gue ga mau mikir negatif tentang dia, jadi gue pikir mungkin dia kecapean dan ga sempet kasih kabar ke gue.

--------------------------------

  Hari ini hari minggu, dan gue sengaja ga liat hape gue dan ga ngabarin Gesta. Itu sebagai hukuman karena dia udah berhasil buat gue bt.

  Tiba-tiba ada notif line di hape gue.Gue penasaran banget, gue udah seneng banget, gue yakin itu Gesta.

  Tapi.. Pas gue buka ternyata itu dari OA.

Persetan ini OA, pagi pagi udah ngechat, gaada kerjaan emang.

  Gue kukulutus tujuh menit, gue sebel banget sama Gesta juga itu OA yang kurang kerjaan. Tapi salah gue juga sih, karena emang gue setting nya tuh pesan nya ga ditampilkan. Tapi harusnya ngertilah ya gue cuma nunggu kabar dari Gesta.

  Selama gue nunggu kabar Gesta, gue biasa lakuin rutinitas gue. Gue buka ig, liat foto-foto kaka kaka gemesh di explore, dan pas gue liat snapgram story.
  Mata gue melotot liat nama ig Gesta disana.Tiba tiba gue seakan naik darah, gue langsung mikir yang engga-engga sama dia, secara dia udah ga ngabarin gue dan dia malah update instagram story.

  Gue langsung balas instagram storynya,gue harap dia kasih penjelasan ke gue. Tapi hasilnya nihil,ga dibales bahkan ga dibaca.

  Gue males buat marah marah sama dia, bagi gue juga ga ada gunanya. Jadi gue mau fokusin diri gue buat kegiatan osis seminggu lagi.

--------------------------------

"Put.. Put.. "

  Gue tau suara itu, yap suara Gesta, sebenernya gue kangen bener sama suara itu,suara itu berada dibelakang gue dan gue tersenyum. Tapi gue gamau keliatan kangen gitu sama dia, jadi gue pasang muka badmood  di hadapan dia.

"Gue mau jelasin sesuatu? "

"Apa? "

"Hape gue error, jadi ga bisa ngabarin"

"Tapi instagram story lancar terus ya masnyaa? "

"Iya, ituu tuh.... "

"Udah deh, gue tau lo sibuk, bahkan untuk sekedar say hi aja lo ga punya waktu"

"Maafin gue, gue kan mau jelasin tapi lo ngomong terus, gue bingung"

"Jadi lo minta gue diem setelah lo udah buat gue khawatir? "

Gue pergi ninggalin Gesta di tempat tadi, gue harap sih dia ngejar gue kaya di ftv gitu, tapi ternyata engga, dia malah diem aja di tempat yang tadi, sambil liatin gue yang jalan menjauh, bener bener tuh anak ga ada inisiatifnya.

.
.
.
.
Semoga kalian suka ya
Jangan lupa vote+comment ya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 11, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SADturday NightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang