My Sweet Story

12 2 1
                                    

Peers & Love, Logika & Perasaan

hai..guys!!!

“Muda”, banyak banget “manusia” yang lagi berada di masa-masa ini, dan banyak banget permasalahan yang muncul di masa ini. permasalahan yang paling sering banget terjadi itu pasti tentang “cinta & persahabatan”. yapp.. saat umur-umur segini tuh, lagi galau banget tentang cinta dan persahabatan.

Banyak dari kita yang lagi galau tentang suatu “hubungan”, bahkan ga sedikit yang sampe nyampingin urusan study dan persahabatan. kadang logika ga di pake karna ketutupan perasaan. banyak hal yang terabaikan hanya karna uruasan satu ini. tapii.. kalo ceritanya sahabat lu yang deketin lu gemana? kalo ceritanya.. lu harus mempertaruhkan persahaban gemana?

yapp.. di sini gw cuman mau bagi cerita tentang persahabatan, perasaan dan kehidupan yang mungkin banyak orang juga lagi ngerasain hal yang sama. cuss story in my life..

Part I : Awal!!!

Bandung, kota indah yang punya sejuta cerita dan kenangan ga cuman bagi gw.. tapi bagi setiap orang yang pernah nginjakin kakinya di kota ini. gw sebenernya orang asli kota ini, gw lahir dan besar di sini, tapi ortu gw itu berasal dari salah satu daerah di sumatra utara. ortu gw masih megang teguh adat-istiadat yang mereka anut, sementara gw.. yaa ngikutin apa yang ada di lingkungan gw saat ini dan ga perduli dengan paham apa yang mereka anut. sampe satu ketika gw penasaran dengan satu komunitas kedaerahan yang isinya anak-anak  rantau dari daerah asal ortu gw.

mereka buat event gitu di salah satu villa daerah lembang, dan gw ikut. di sini lah awal perjumaan gw sama sahabat-sahabat baru gw. awalnya ada rasa kaku dan canggung dari gw, yaa.. gemana engga canggung coba, mulai dari cara ngomong aja udah beda… awalnya di pikiran gw adalah bakal berkumpul dengan orang-orang norak dan kampungan yang masuk kota besar dan ternyata NOOO.. ga semuanya kampungan koo, banyak yang emang udah gaul dari sononya… walau yaa emang ga bisa di pungkirin kalo ada beberapa yang kampungan parahh!

jadi di event ini pertama kali gw ketemu seorang cowo namanya rian (nama samaran yaa), di banding semua orang yang ada di event itu gw harus akuin dia yang paling ganteng dan gaul. orangnya baikk, nyambung kalo di ajak ngomong, gaul (pertama kali ketemu udah ngajak ke sobber?!?!), maco kalo lagi diem, dan dari beberapa cewe yang gw tanyain pendapatnya… cowo ini mampu buat mereka melting. etisss jangan terpuaku dulu.. soalnya nii cowo kalo udah kenal deket sama orang, cara ngomongnya udah kaya ibu-ibu lagi pms :((

orang ke dua ialah maya (nama di samarkan yaaa) temen sekamar gw, cewe manis yang masih polos tapi kakinya ga bisa diem alias hobi banget jalan-jalan. ni cewe orangnya cuek dan kalo ga kenal deket pasti nganggep dia sombong. pertamma sihh anggepan gw juga ni anak sombong, tapi selama sekamar dia jauh lebih banyak cerita di banding gw.. cerita panjang lebar tentang bagaimana hitznya dia di “kampungnya” (sedikit bosen gw dengernya) dan sebagaimana orang tuanya “pingit” ini anak sampe segede ini, yang berintikan bahwa dia akhirnya bisa bebas karna kuliah di bandung. anak ini asik, gaul juga dan dia selalu punya pengalaman yang di ceritain sama kita-kita.

orang ketiga adalah cowo item maniss berkacamata yg gw suka gangguin karna pendiem abis. namanya vando (masih sama yaaa di samarkan) ni, orang mukanya mirip afgan versi item manis.. jadi kalo dia senyum tuh ada lesung pipi yang ngehiasin mukanya. badannyaa sumpah atletis bangett, six pack, dan berotot… yaa badan-badan proporsional gitu dehh. jadi waktu mau mandii kamar gw tuh percis depan kamar mandi, soo… waktu mau madi dia lewat depan kamar kann degan telajang dada…. dann cewe kaya gw tipe-tipe pengagum kehindahan tuh di buat melting.. jadi kalimat “jatuh hati, bukan jatuh cinta berlaku banget di sini”. cowo ini tipe cowo cuek, dengan suara ngebas yang di keluarin seperlunya aja. ni cowo punya karisma yang mampu buat cewe-cewe melting hanya dengan tatapannya aja.. padahal kalo kita pikirin dari segi muka sihh sebebernya ga begitu mendukung.

orang ke em mpat adalah cowo yang gw dari pertama kenalan emang udah ngasih penilaian buruk sama orang ini… soalnya cara mandang matanya tuhh kaya cowo-cowo mesum yang otaknya lagi di taro ke lemari. gw kenal deket sama ini orang hanya karna dia se kamar sama rian, yaa otomatis kalo lagi ngobrol-ngobrol kan dia pasti nimbrung yaa.. dan gw tuh dari awal emang ga punya kesan baik, dan di tambah kejadian yang buat tambah ilfeel sama nih orang yang buat penilaiannya minus. (kejadiannya nanti di ceritain di post berikutnya yaa)

dan yang terakhir adalah seorang cewe yang pendiem, kuper, dan kampungan… kenapa??? karna dia tuh cara berpakaiannya aga aneh, terus gaya bicaranya kenal banget logat orang daerahnya. tapii,,,, kelebihannya adalah dia itu pendengar yang baik dan suka ngasih solusi yang dabess banget, walau sebenernya dia punya masalah terberatnya sendiri. yaa… gw pikir sih mungkin karna dia udah ngelaluin hari yang lebih berat yaa makanya dia bisa ngasih solusi-solusi yang mantapp bagi kita yang cerita sama dia. maka sebut saja namanya Eva.

ni lah orang-orang yang jadi cikal cerita ini di buat….

PUISI SENDU

kembali ku melihat wajahmu penuh kerguan

tersirat awan kelabu dalam sorot tatapmu

tertusuk hatiku oleh bilah yang kau tancapkan

enggan terlepas, enggan juga bertahan dengan cintamu

cerdiknya dirimu membuat semua kepalsuan,

terasa indah bagai surga yang tersembunyi

berpura-pura dalam lindungan senyum sendu

bagai malam dengan rembulan yang sunyi

tersirat rasa perih dalam dada

habis terkoyak oleh rasa sendu

ini telah diputuskan oleh kita

kau yang pergi membawa rindu

hasrat yang datang kini tak sama lagi

enggan ku menoleh pada masamu

kini hanya sakit yang ku rasa

jangan! jangan kau kembali membawa sendu

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 08, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Sweet StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang