R

45 6 0
                                    

Dunia orange , dunia yang sangat akrab gua dengar sampai saat ini. Disana gua bertemu banyak orang yang beragam spesiesnya. Terutama bagi beberapa orang yang membuat gua tahu betul apa itu Wattpad.

Gua tidak bisa menyebut diri sebagi penulis , karna belum ada satupun karya gua yang berhasil dibukukan dan tamat ditulis di wattpad.

Mungkin gua akan menyebut diri sebagai orang yang gemar menulis. Ya , begitu saja sampai akhirnya gua memilih menulis menulis ringan beberapa judul cerita walaupun akhirnya tetap tidak gua selesaikan.

Yang sangat gua banggakan dari diri  sendiri yaitu dimana  bisa memasuki dunia kepenulisan yang tidak semua orang bisa lakukan. Tapi seseorang pernah mengatakan kepada gua untuk tidak sombong dengan sedikit kemampuan yang ada , karena masih banyak orang yang jauh di atas kemampuan gua.

Jika ditugaskan untuk menceritakan bagaimana cerita awal pertama gua dalam dunia menulis , sejujurnya sangatlah susah.   Alasan pertama yang mengerubungi pikiran gua untuk mengatakan kalau ini susah adalah dimana gua harus berusaha mengingat kejadian kejadian yang bahkan sedikit sukar untuk diingat.

Baiklah , mungkin yang bisa  diingat pertama adalah dimana pada saat itu gua membaca beberapa cerita anak yang saat itu cukup populer. Gua suka membaca , itulah sebabnya banyak sekali buku buku cerita tersusun di lemari belajar.

Pada saat itu , gua masih tidak tertarik untuk menulis atau mengarang. Tentu saja karena saat itu gua masih menduduki bangku Sekolah Dasar dan masih sangat senang untuk bermain.

Tetapi, saat  mulai menduduki bangku SMP , minat untuk menulis baru menghampiri gua. Semua itu berawal dari nilai tertinggi yang gua dapat diantara semua murid lainnya dalam hal menulis cerpen.

Sederhana , tetapi mampu membuat gua berambisi untuk mencoba menulis cerita. Cerita pertama yang gua buat mungkin berupa cerita cerita alay yang biasanya disebut 'cerbung' oleh anak-anak Indonesia.

Cerita alay bertokoh utamakan Coboy Junior mengawali gua dalam menulis. Beberapa sosial media gua gunakan untuk menulis dan memposting tulisan itu. Sampai pada suatu hari gua mengenal Wattpad dan sangat tertarik dengan itu.

Tapi gua tidak langsung terjun , karena karya pertama  untuk mendapatkan minat dari pembaca Wattpad sendiri , gua dapatkan dari pinjaman cerita dari teman sesama penulis cerbung.

" Udah , lu coba aja dulu pake cerita gua ini , share ke wattpad. Kalau udah banyak peminat , followers lu udah banyak , baru dihapus. "

Gua tidak akan pernah lupa akan itu , seseorang yang sangat membantu gua  untuk mulai menulis.

Ta-da! , beberapa bulan berlalu dan benar saja cerita hasil pinjaman itu mulai diminati pembaca Wattpad. Memang hanya seribu , tetapi langsung membuat gua sangat bersemangat untuk benar benar memulai untuk menulis.

" Makasih banget , ya. Tanpa lu , gua bakal tetep stuck di siniii sinii muluu. "

Sampai saat ini gua masih berterimakasih kepadanya. Sayang saja ia sudah mulai sibuk dengan kehidupan nyatanya , hingga ia sudah mulai berhenti untuk menulis sekarang.

Baiklah , gua akan menceritakan bagaimana tulisan pertama di wattpad. Sebelum itu , jangan mencoba untuk mengejek gua karena murid kelas 8 SMP sudah menulis tentang 'cinta-cintaan'. 

Mistakes Of Love , itu judul pertama kali yang pernah gua buat dan publikasikan di Wattpad. Cerita tentang kisah cinta seorang sekretaris dan boss-nya.

Sangat aneh , itu yang bisa gua deskripsikan dari cerita tersebut. Benar benar sangat aneh , bahkan untuk mencoba membaca sendiri cerita itu saja gua tidak berminat.

MIRACLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang