Zoey

15 3 0
                                    

Kamis
Tamat. Tamat sudah lo Zoey, ngapain juga lo semalam malah nge-game bukannya belajar. Sekarang mampus dah lo, tinggal lima belas menit dan baru satu nomer soal ulangan Kimia yang lo kerjain, mana belum tentu benar lagi. Duh, kayaknya emang harus nyontek nih. Sasaran pertama Zahra, "Psst, Ra, Zahra!" bisik gue sambil ngawasin guru mapel yang galaknya minta ampun.
Percobaan meminta jawaban yang sia-sia, gue lupa Zahra itu tipe temen yang mendadak budek kalau ulangan atau ujian. Oke, target selanjutnya, Yoga.
"Psst, Yog, Yoga!" bisikan penuh harap gue.
"Hmm, paan?" yes, dia nyahut!
"Bagi jawaban dong, gue lupa hari ini ada ulangan jadi gak belajar semalem," pinta gue dengan nada dimelas-melasin.
"Nomer berapa?" tanya Yoga
"Nomer satu sampe empat puluh!" jawab gue tanpa dosa.
"Hah! Gila lu Zo, masa semuanya?!" jerit si Yoga.
Sialan ni anak, pake jerit segala -_-
"ZOEY!!" bentak Bu Ani, fix mati dah lo Zo~
"Kamu mau nyontek ya?" Bu Ani melotot. Entah kenapa gue ngerasa ada bara api di mata Bu Ani.
"Eng, enggak kok Bu" kilah gue,
"Bohong tuh Bu, tadi dia jelas-jelas minta semua jawaban ulangan ke saya," bantah Yoga, ni anak kayaknya emang sengaja teriak tadi.
"Enggak, eng~","Sudah gak usah alesan, keluar sekarang!" sela Bu Ani. Percuma bantah Bu Ani lagi, bisa-bisa malah makin ruwet urusannya.
Dengan lemas gue beranjak keluar diiringi tatapan anak-anak sekelas. Gue liat si Yoga nyengir seneng, gue pelototin tuh anak. Gak akan gue maafin lo Yog.
"Kamu juga keluar, Yoga!!" perintah Bu Ani, gue nengok belakang.
"Hah, sas...saya Bu??" Yoga heran.
"Iya, kan sudah saya bilang, kalau ada yang ngajak ngobrol jangan diladenin, lhah kamu kan tadi ngeladenin si Zoey, berarti kamu juga keluar, cepat!!" nah kalo gini mungkin bakal gue maafin tuh si Yoga :v

*****

"Gila lo Zo, senekat-nekatnya gue tetep gak bakal berani nyontek waktu ulangan nya Bu Ani," kata Fio sambil nyomot pisang gorengnya disusul anggukan Detha. "Bawel, udah ah gak usah dibahas lagi, kesel gue, balik kelas yok Fi, Tha!" ajak gue buat ngalihin pembicaraan. Dikarenakan sekolah gue yang terlalu luas, dan didukung dengan letak kelas gue yang gak strategis alias terpencil di pojok, jalan dari kantin menuju kelas gue membutuhkan waktu yang agak lama dan pastinya memakan tenaga.
Sampai di kelas gue langsung duduk dan makan jajanan kantin yang tadi gue beli sambil baca komik online di hp.
*Ting!
Ada pesan masuk. Dari temen SMP gue ternyata, si Darren, tumben nge-chat nih.
@darrenmn : "Zo, Minggu besok mau ikut ke car free day gak lo?"
@zoeykaena : "Hmm, emang sp aja yg ikut?"
@darrenmn : "Siapa lagi, si Arial, Gerald, sm Sherry, mau gabung gk lo?"
@zoeykaena : "Oke gabung gue 🙋"
@darrenmn : "Jangan lupa bawa kamera, sekalian hunting soalnya!"
Hah gak salah baca nih? Yes, akhirnya ada yang ngajakin hunting foto lagi. Gue suka fotografi dan editing foto. Sejak masuk SMA gue jadi jarang hunting apalagi editing, keknya skill gue turun deh sekarang, untung si Darren ngajakin hunting besok Minggu.
@zoeykaena : "Oke boss shap2 🙌"
Jadi gak sabar nunggu hari Minggu, biasanya juga sih :v



Zealotic hanya cerita fiktif belaka, kesamaan tempat, nama dan kejadian hanya kebetulan yang tidak disengaja dan tidak ada sangkut pautnya dengan dunia nyata

ZealotiCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang