Raphael

3 2 0
                                    

Kamis

     "Duh semoga gak telat masuk kelas deh, ini sekolah makin luas aja kalau pagi, mana jam pertama Bu Ani lagi," batin gue sambil liatin jam tangan biru yang melingkar di tangan kiri. Semarang lama-lama makin padat aja, setiap jam kerja dan jam pulang, jalanan macet parah.

     Ya, kalian pikir cuma Jakarta doang yang sering macet? Semarang juga kali, apa lagi daerah tengah kotanya (baca: jalan menuju sekolah gue). Salah gue juga sih, berangkat mepet mulu :v

     Belok kiri udah koridor kelas, gue perlambat jalan gue sambil atur nafas. Gue rapiin baju gue yang agak berantakan. Kenapa? Kalian bakal tau sebentar lagi...

     "Kyaaa... Raphael!!!", "Pagiii... Prince Raph!!", "Raph duduk sebelah gue dong!!" anak-anak perempuan heboh begitu gue masuk kelas.

Ya, karena itu.

     Gak tau kenapa sejak seminggu yang lalu kehebohan macam ini jadi 'penyambut' kedatangan gue di kelas. Awalnya cuma tiga anak cewek, gue kira mereka cuma iseng, eh sekarang jadi ada belasan yang ikutan!

     Gue seneng? Yaah~ gimana ya, di satu sisi gue suka kalo ada cewek yang memuji gue, cowok mana sih, yang gak suka di gilai lawan jenis? Tapi... di sisi lain gue agak terganggu sama tingkah mereka, contohnya waktu gue lagi serius-seriusnya baca mereka nyamperin meja gue sambil ribut godain gue.

     Atau waktu gue lagi bro-time sama teman-teman gue, mereka ikut nimbrung obrolan. Okelah kalo nyambung, ini malah nanya-nanya tentang gue ke teman gue, lagi bahas yang seru malah jadi ganti topik gegara mereka.

     Selain itu gue termasuk orang yang introvert dan susah bergaul sama lawan jenis. Gak tau kenapa sejak kecil kalo berhadapan sama orang apalagi cewek suka grogi. Jalan tengahnya ya... GUE DIEMIN AJA. Iya tau, gue jahat, tapi mau gimana lagi kan?

     Oke balik ke awal, gue lihat sekeliling kelas. Nah, itu dia! Bangku kosong di sebelah cowok tegap berambut ikal fringe dengan alis tebal yang lagi asyik main game di smartphone-nya, Hansell, brother se-genk gue. Di depannya ada seorang cowok bertubuh agak gemuk berkulit putih dengan rambut ivy league nya tergesa-gesa menyalin pr dari buku Hansell, dia Shane, brother gue juga.

     Gue taruh tas gue di bangku, bersamaan dengan itu bel masuk berbunyi, "Huuft, untung gak telat," batin gue sambil nyiapin buku. Gak sengaja gue lihat Hansell masih main game, hmm dikerjain boleh tuh, hehe.... "Sell, Hansell, Bu Ani udah datang Sell!!" kata gue pura-pura panik.

     Kayaknya gue bakat jadi aktor deh, Hansell kaget dan jadi ikutan panik, dia buru-buru matiin hp nya dan menyimpannya di tas. Ngakak! Hansell langsung sadar kalau dia gue tipu. "Sial lo Raph!" Hansell mau gebuk gue, untungnya detik itu juga Bu Ani masuk. Gue senyum puas, Hansell juga senyum, senyum kecut.

     "Selamat pagi anak-anak, hari ini saya akan adakan ulangan sub-bab atom," kata Bu Ani yang singkat, padat dan jelas serta cukup untuk membuat seluruh murid serangan jantung mendadak. Beberapa anak cukup nekat untuk tawar menawar dengan Bu Ani walaupun tau itu p-e-r-c-u-m-a! Gue sih pasrah aja, berhubung semalam gue udah belajar.

     "Oke, seperti ulangan biasanya kalian bisa duduk menurut absen kalian!" komando Bu Ani sambil siap-siap membagikan kertas soal. "Oh iya, jangan ada yang saling bicara apalagi menyontek, kalau ketahuan akan saya keluarkan dari kelas dan harus ikut ulangan susulan dengan soal yang berbeda," Bu Ani memperingatkan.

     Tiga puluh menit kemudian nih kelas mendadak jadi kuburan penuh zombie yang migrain ngerjain 35 soal teori plus lima soal essay Kimia. Waktu buat ngerjain semua soal itu cuma satu jam! Gak heran deh kalau nanti istirahat Bu Ani jadi trending topic alias orang paling banyak diomongin di kelas. Gue sendiri tinggal ngerjain lima nomer soal essay, untungnya gue termasuk anak baek yang disayang Tuhan dan dihadiahin otak yang licin (*sombong dikit :p).

     Lagi serius-seriusnya ngerjain essay nomer tiga...,"Hah! Gila lu Zo, masa semuanya?!" temen gue yang duduk di bangku seberang, Yoga, jerit. Gue berhenti ngerjain. "ZOEY!!" Bu Ani kelihatan marah banget dan mendekati bangku Yoga. Gue berani jamin, si Yoga sama anak cewek berambut gelombang sebahu, Zoey, bakal kena masalah.

     Dari yang gue denger sih mereka ketahuan nyontek, padahal seluruh sekolah juga tahu kalau Bu Ani itu guru yang gak bisa toleransi sama kecurangan alias contek mencontek. Tapi yah, masa bodo deh, mending gue lanjut ngerjain ulangan aja, ya kan?

NB: Di update jika sempat

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 02, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ZealotiCTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang