Sungguh. Terlihat jelas bagaimana dua pasang iris lain warna itu begitu hidup. Memancarkan sorot tajam yang begitu menghanyutkan. Ketika kau menyelaminya, niscaya kau akan tenggelam dalam naungannya. Hey! They've found their passions. Ah, apa aku melewatkan sesuatu? Baiklah, aku akan dengan senang hati menceritakannya pada kalian semua.
Warga Seoul, terutama kepolisian Seoul, sudah tak asing lagi dengan sosok saudara kembar Cho itu. Cho Kyuhyun dan Cho Kibum. Reputasi mereka tak bisa dianggap remeh. Sederet kasus pembunuhan baik kecil maupun berskala besar berhasil mereka pecahkan. Bekerja sama dengan para detektif kepolisian, bahkan tak jarang mereka menemukan celah yang tak terungkap sebelumnya di tangan para detektif.
Tahun 1888, tahun kelam bagi warga kawasan distrik kumuh Whitechapel, London. Pembunuhan berantai yang dilakukan oleh penjahat berdarah dingin yang dikenal dengan sebutan 'Jack the Ripper' meneror kota London. Hal serupa terjadi di kota Seoul belum lama ini. Kejahatan yang sangat rapi dan tak adanya barang bukti apapun di TKP tak ayal membuat pihak kepolisian cukup kewalahan.
Keresahan berkepanjangan melanda warga Seoul. Bukan tanpa alasan. Kerap kali ditemukan tubuh tak bernyawa di gang-gang sempit dengan jenis luka yang sama. Satu tusukan fatal di tenggorokan korban. Hal yang sama dilakukan oleh Jack the Ripper pada para korbannya di London tempo dulu. Warga Seoul menyebutnya sebagai meos-isseun-saram -pencabik atau disingkat MIS. Dan melihat betapa random-nya MIS dalam mencari korban, membuat siapapun tak bisa menyembunyikan perasaan was-was dan takut yang teramat sangat.The atmosphere was full of fear, dude!
Cho Kyuhyun dan Cho Kibum. Dengan tingkat intelegensi dan insting tajam diatas rata-rata, berhasil mengungkap identitas asli dari seorang MIS, yang taklain adalah adik kandung Inspektur Kim Youngwoon, kepala divisi bagian kasus pembunuhan Kepolisian Seoul.
Motifnya cukup sederhana untuk sukses membuat puluhan nyawa tak berdosa melayang. Keputusan inspektur Kim untuk meninggalkan adiknya di sebuah panti asuhan karena mereka sabatang kara -kedua orang tuanya tewas akibat kecelakaan- ternyata menggoreskan luka yang dalam di hati adiknya.Ia merasa di buang, tak diinginkan. Sejak saat itu muncul tekad dalam dirinya. Ia bersumpah akan membuat kakaknya memperhatikannya. Dirinya hanya butuh perhatian dari seorang kakak, setelah seluruh anggota keluarganya membuang mereka berdua.
Kini, pria berusia dua puluh lima tahun yang diketahui bernama Kim Joongwoon itu harus rela menghabiskan sisa hidupnya di balik dinginnya teralis besi. Namun dirinya berdalih sama sekali tak menyesali perbuatannya. Rasa bersalah tertutupi oleh rasa puas lantaran berhasil menarik perhatian sang kakak kandung yang sangat ia sayangi. Dan inspektur Kim? Yang bisa dilakukannya hanyamenyesali keputusannya dahulu.
Lihatlah, 'hanya' ingin mendapat sebuah perhatian, seseorang bahkan rela melakukan apapun tak terkecuali hal keji -melayangkan puluhan nyawa tak berdosa di sekitarnya.
Kasus inilah yang menjadi titik awal The Twins- mereka memanggilnya- menjadi kepercayaan pihak kepolisian. Layaknya Holmes dan Watson, keduanya beraksi dan memadukan hipotesa-hipotesa akuratnya, memecahkan berbagai kasus kejahatan khususnya pembunuhan di kota kelahiran mereka, Seoul.
-o0o-
Ritme langkah kaki jenjang Kyuhyun terlihat semakin cepat. Iris hazelnya yang tajam mengedar ke segala penjuru yang mampu terjangkau ekor matanya. Raut kehawatiran pun tak luput dari wajah tampannya yang memang putih pucat.
"Sial ! Aku kehilangan jejak bocah itu!" Kyuhyun menggeram kesal. Sedikit merutuki dirinya yang kurang cepat mengejar bocah lelaki itu.
Tak jauh beda dengan Kyuhyun, Kibum pun menunjukkan reaksi yang sama, meski raut wajah tetap dalam stoic face andalannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mystery of The Twins
FanfictionKisah dua saudara kembar yang tak pernah bisa bersatu, namun secara tak sadar akan kompak ketika menghadapi suatu kasus. lalu bagaimana jika keduanya melabuhkan hati pada gadis yang sama? Kyuhyun I Kibum I Mystery I Romance I Brothership