· Yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.
· Beranilah mengambil resiko, sebab itulah yang membuat kehidupan menjadi menarik. ( kalimat aslinya : gembala selalu mengambil resiko dengan serigala dan musim kemarau, itulah yang membuat kehidupan jadi menarik. )
· Dalam hidup ini, justru hal-hal sederhanalah yang paling luar biasa.
· Orang tampaknya selalu merasa lebih tahu, bagaimana orang lain seharusnya menjalani hidup, tapi mereka tidak tahu bagaimana seharusnya menjalani hidup sendiri.
· Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagat raya bersatu padu untuk membantumu meraihnya.
· Kalau setiap hari terasa sama saja, itu karena orang-orang tidak menyadari hal-hal indah yang terjadi dalam hidup mereka setiap hari, seiring terbitnya matahari.
· Si anak lelaki merasa iri pada angin yang bertiup bebas, namun disadarinya dia pun bisa sebebas angin. Tak ada yang menahannya, kecuali dirinya sendiri.
· Keberuntungan pemula... ada daya yang menghendaki engkau mewujudkan takdirmu; kau dibiarkan mencicipi sukses, untuk menambah semangatmu.
· Supaya menemukan harta karun itu, kau harus mengikuti pertanda-pertanda yang diberikan. Tuhan telah menyiapkan jalan yang mesti dilalui masing-masing orang, kau tinggal membaca pertanda-pertanda yang ditinggalkan-Nya untukmu.
· Orang cenderung melihat apa yang ingin dilihat, bukan apa yang sebenarnya terjadi.
· Ada hal-hal yang tak perlu dipertanyakan, supaya kau tidak melarikan diri dari takdirmu.
· Tempat ini bukan lagi tempat yang asing, melainkan sekedar tempat yang baru.
· Andai pun dia tak pernah sampai ke piramida-piramida itu, setidaknya dia sudah berkelana lebih jauh dari pada gembala manapun yang dikenalnya.
· Dia mesti memilih : menganggapa anak malang korban pencuri, atau petualang yang hendak mencari harta karun.
· Penjual gula-gula itu bekerja dengan tersenyum : dia bahagia, sadar betul akan hidup yang dijalaninya, dan dia siap memulai pekerjaan hari ini.
· "Penjual gula-gula ini membuat gula-gula bukan karena ingin berkelana atau menikahi putri pemilik toko, melainkan karena inilah tujuan hidupnya."
· Kalau aku bisa belajar memahami bahasa yang tidak memerlukan kata-kata, aku juga bisa belajar memahami dunia.
· Kau harus selalu tahu pasti apa yang kau inginkan.
· Setiap berkah yang tidak kita hiraukan, berubah menjadi kutukan.
· Jangan pernah berhenti bermimpi, ikutilah pertanda-pertanda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutipan Buku Paulo Coelho
Non-FictionTulisan berikut ini merupakan kutipan buku dari pengarang besar Paulo Coelho. Kalimat-kalimat yang menarik dari setiap buku sangat berbeda, tergantung orang yang membacanya. Kutipan yang saya tampilkan berikut ini adalah kalimat-kalimat yang menarik...