Waktu kejadian Abang ojek goyang monyet di pinggir lapangan itu-- eh tapi kayaknya nggak enak kalo manggilnya Abang ojek, setelah aku tahu kalau sebenarnya dia cuma Abang ojek gadungan. Oke kalau begitu sebut saja dia sule.
Aku lanjut, waktu kejadian sule goyang monyet di pinggir lapangan itu aku malu banget, soalnya anak-anak yang lagi olahraga semuanya pada lihatin aku gitu. Tadinya aku mau kabur saja ke dalam kelas, tapi Vira masih pusing, jalannya juga harus di papah. Jadi serba salah aku.
Tapi untungnya nggak lama setelah itu, salah satu teman si Sule itu datang, terus bisik-bisik gitu, yang aku juga nggak tahu mereka bisik-bisik apa. Nggak lama mereka pergi, dan akhirnya aku bisa bernapas lega, rasa maluku berkurang yeay!
KRINGGG!!!
Ah, bel istirahat kedua akhirnya bunyi juga. Kulihat Vira masih saja menunduk, lalu kuguncang-guncang bahu Vira.
"Vir, mau ke UKS apa di kelas aja?"
"Kelas aja deh Sa, kalo di UKS sepi, nggak enak."
"Yaudah, sini gue papah ke kelas."
Aku dan Vira dengan berjalan sangat pelan, kulihat Zeno sedang memandangi kami dari pinggir lapangan, bersama seorang cewek yang aku nggak kenal siapa. Iya Zeno, cowok yang bikin Vira niat banget diet sampai sakit begini. Aku tuh kurang suka sama dia, dia tuh seperti mempermainkan Vira. Zeno tahu Vira suka sama dia tapi dia nggak pernah bilang nolak atau pun nerima Vira, dan dia malah dengan bebasnya ganti-ganti pacar. Ya setidaknya kalau memang dia nggak suka sama Vira, ya tegasinlah jangan kesannya kayak perasaan Vira itu gantungan baju.
Sampai di kelas, aku mengambil mukena dari dalam tas untuk melaksankan sholat dzuhur.
"Vir, gue solat dulu ya bentar," izinku pada Vira.
"Iya sana, gue lagi halangan sekarang."
"Yaudah nanti abis solat gue ke UKS dulu, ngambil obat buat lu." Vira hanya mengangguk.
Aku berjalan sendirian menuju mushola. Cewek-cewek kelasku tadi sudah pergi duluan ke mushola.
Sampai di mushola, kutaruh mukena berbahan parasutku di salah satu sajadah mushola. Lalu aku pergi ke tempat wudhu, untuk berwudhu.
Dan sialnya, ada si sule di dekat tempat wudhu. Aku nggak habis pikir sama kelakuan sule kali ini, bukannya cepat-cepat wudhu terus sholat, eh dia malah noelin cewek-cewek supaya wudhunya batal, nggak berfaedah banget 'kan? Yang ada dosa aja.
Gara-gara tempat wudhu cewek sama cowok cuma dipisah sama tembok, jadilah dia bisa leluasa deh ngejahili cewek-cewek. Dan waktu aku mau jalan ke tempat wudhu cewek, sule ngeliat aku terus dia langsung nyengir, "Subhanallah, mau solat Neng?"
"Lah ini keliatannya gimana tuh?"
"Keliatannya mah, kayak mau dikawinin." Dia cengngesan, nggak mutu banget yaampun obrolan ini.
Langsung saja aku jalan menuju ke tempat wudhu, bisa jadi korslet otakku lama-lama ngobrol sama sule.
Waktu aku selesai wudhu kulihat dia masih saja berdiri di dekat tempat Wudhu, sambil noelin cewek-cewek, yang bikin semua cewek-cewek ngomel-ngomel.
Dan waktu aku mau berjalan kedalam mushola, Sule hampir aja mau noel aku juga. Tapi untungnya sebelum dia noel aku, langsung kupelototin dia, eh dia langsung narik tangannya lagi sambil senyum-senyum. Rasain tuh, takut juga 'kan!
"Hampura atuh Neng Hampura," katanya sambil meluk diri sendiri. (artinya:Ampun dong Neng Ampun).
Langsung saja aku tinggalkan dia yang masih berdiri sambil cengengesan. Nih orang cengegesa mulu perasaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang Ojek
Teen FictionRissa nggak pernah membayangka Abang ojek ganteng bin kepo yang Rissa temui sore kemarin, ternyata bukan Abang ojek biasa, dia... Abang ojek jadi-jadian, yang bikin kehidupannya berubah jadi nggak karuan. Ditambah Pertemuan Rissa sama gebetannya...