Mahasiswa Baru

1.9K 271 64
                                    

Hari ini adalah hari pertama Sehun, Seulgi, Kai dan juga Krystal sebagai mahasiswa. Mereka udah melalui ospek kampus dan juga ospek jurusan yang hina banget seminggu lalu. Dan bersyukur lah masa-masa kelam tersebut akhirnya selesai.

Sebenernya mereka dalem kategori beruntung karena masih bisa ngejalanin ospek bareng-bareng. Selain berempat masih ada temen-temen dari SMA mereka yang masuk universitas ini juga. Jadi dari ngerjain tugas sampai nyari bahan-bahan ospek semuanya di jalanin bareng.

Hari ini mereka di suruh kumpul jam delapan pagi buat diklat penyambutan resmi menyambut mahasiswa baru.

Pagi-pagi jam setengah tujuh Sehun udah standby di depan rumahnya Seulgi buat jemput pacarnya itu ke kampus. Sehun jadi inget masa-masa SMA mereka. Sama banget Sehun tiap hari jemput Seulgi kerumahnya buat berangkat bareng. Dari sejak mereka pdkt terus jadian sampe lulus sekarang.

Kalau dulu sih rumah Sehun emang searah sama rumah Seulgi ke sekolah. Tapi sekarang Sehun udah pindah ke apartment-nya sendiri yang letaknya gak jauh dari kampus. Malah ngejauhin kalo harus jemput ke rumah Seulgi dulu.




"Ih ngapain jemput, sih Hun? Kan aku udah bilang mau naik bis aja ke kampus." Ujar Seulgi menghampiri Sehun yang berdiri di samping Range Rover putihnya di depan rumah Seulgi.

"Apa sih kaya gak punya pacar aja naik bis." Jawab Sehun santai sambil mengecup pipi pacarnya.

"Pagi-pagi udah cium-cium!" Protes Seulgi. Padahal dalam hati dia gak masalah sih, cuma malu aja. Padahal udah jadian setahun lebih tapi masih gengsi. Ya gitu Seulgi tuh..

Sehun cuma senyum terus bukain pintu mobil buat Seulgi. Sehun udah terbiasa kaya gini dari dulu. Buat dia ini perilaku yang sangat basic  yang bisa dia lakuin buat pacarnya.

"Besok-besok gak usah jemput ya! Awas kalo jemput!" Ancam Seulgi sambil cemberut. Seulgi tuh emang pada dasarnya mandiri. Dia gak suka ngerepotin orang termasuk pacarnya, Seulgi orangnya gak enakan.

"Pake dulu seatbelt-nya sayang.. jangan ngomel ah masih pagi.." Kata Sehun sabar, akhirnya Sehun yang makein seatbelt buat Seulgi.

Bukannya bete ngedenger Seulgi yang udah di jemput malah ngomel, Sehun malah gemes. Bagi Sehun itu lah charm point yang dimiliki pacarnya.

"Kalo aku sempet ya aku jemput, lagian nanti kan kita bakal sibuk kuliah, yang. Kalo ada waktu meskipun cuma anter jemput kaya gini aku gak mau lewatin.." Ujar Sehun memberi pengertian.

Seulgi akhirnya cuma ngedumel kecil. Dalem hati dia sebenernya udah meleleh ngedenger penjelasan dari Sehun. Tapi dasar ya gengsi mana mau Seulgi ngaku. Dan Sehun hafal kok.

 

  

Mereka sampai di kampus jam 7.20. Gak jauh dari parkiran ada Baekhyun, Lay, Irene, Kyungsoo, Joy dan Chanyeol yang udah nongkrong di salah satu meja di taman kampus.

"Si couple udah dateng. Pasangan satu lagi mana, nih?" Tanya Baekhyun begitu Sehun sama Seulgi mendekat.

"Lah Kai sama Krystal belom dateng? Jangan-jangan si Kai telat bangun lagi." Jawab Seulgi khawatir.

Mereka memang janjian di group line untuk ngumpul sebelum jam setengah delapan. Gak ada alasan pasti sih kenapa harus ngumpul jam segitu. Tapi tadi malam semuanya sudah setuju di group.

"Mampus bisa-bisa si nyai ngamuk tuh.." Kata Chanyeol di iringi anggukan setuju dari yang lain.


 



Pukul 7.50 saat mereka bersiap untuk masuk ke hall pertemuan sosok Kai dan Krystal baru terlihat berjalan dari arah parkiran.

Wajah Krystal di tekuk. Terlihat jelas dia sedang ngambek. Dan itu pertanda buruk untuk Kai.

"Kok baru dateng sih, nyet?" Tanya Kyungsoo pada Kai. Tidak berani bertanya pada Krystal takut di semprot. 

"Abis ena-ena dulu ya?" Bisik Chanyeol jahil.

"YEOL GUE DENGER YA!" Semprot Krystal tanpa menoleh ke belakang.

"Ya elahh, Ital. Kuping apa piso dapur sih tajem bener." Balas Chanyeol lagi.

Krystal menoleh menatap Chanyeol dengan tatapan mau-mati-ya-lo membuat Chanyeol bergidik. Sehun akhirnya menepuk belakang kepala Chanyeol menyuruhnya diam.

Sementara Kai hanya berjalan dalam diam, cuek seperti tidak ada apa-apa.




"Kenapa sih tal? Kai telat jemput ya?" Tanya Irene lembut. Segalak-galaknya Krystal dia gak pernah marah-marah sama sahabat-sahabat ceweknya.

"Boro-boro di jemput, Ren! Yang ada gua yang jemput dia! mana pas gua datengin masih molor lagi, kurang sabar gua ngadepin Kai, ya sayang?" Kata Soojung sarkastik sambil mengelus punggung Kai membuat Kai nyengir masam.

"Hehehe.. kamu sih gak nelfonin aku biar bangun." Jawan Kai polos. Dia emang cari mati ya.

"GUE UDAH TELFONIN RATUSAN KALI, SETAN! MATI APA TIDUR GUA GAK BISA BEDAIN!"

"Sayang jangan marah-marah ah. Nanti ketauan galaknya gak ada yang mau gebet loh di kampus. Nanti kamu sampe tua sama aku, mau emang? hehehe."

Teman-temannya yang lain cuma menggeleng ngeliat tingkah Kai padahal ceweknya yang galak itu lagi ngambek bentar lagi ngamuk. Kai malah cengengesan sambil ngerangkul pundak Krystal.

"DIEM GAK!" Bentak Krystal galak sambil ngelepasin rangkulan pacarnya.
 


 

"Jadi kamu gak ikhlas nih bangunin aku pagi ini? Padahal biarin aja aku telat bangun biar gak usah ikut diklat. Gapapa kok asal gak ngerepotin kamu. Yaudah kalo gak mau di rangkul gapapa. Aku cari cewe lain aja buat di rangkul."

Astaga ini Kai punya nyawa sembilan apa gimana sih, temen-temennya gak paham. Tapi Kai emang gak pernah takut kalo Krystal lagi marah-marah kaya sekarang. Malah lebih sering Kai becandain dari pada di anggep serius. Padahal Krystal marahnya beneran.

Anak-anak yang lain sampe takjub gitu, ini si Kai otaknya geser apa gimana. Udah siap emang di putusin Krystal? pake acara mau nyari cewe lain segala, udah kurang berkah apa lagi Krystal mau sama Kai coba. Heran..

 




Krystal ngeliatin Kai kesel. Kai cuek pura-pura gak liat tatapan membunuh dari Krystal.

"Kai lo maunya apa sih?" Tanya Krystal. Kali ini gak pake teriak. Tapi efeknya malah lebih nyeremin dari sebelumnya.

Kai masih pura-pura gak liat, tapi sedetik kemudian,

"Hehehe iya sayang maafin dong, yang. Sumpah janji gak akan gitu lagi. Besok aku jemput yang. Sumpah ga boong. Sayanggggggg.. yanggg..."

 



"UDAHAN KEK KAI ALAYNYA, UDAH MAU MASUK INI TUH!" Joy kesel.

"TAU LO ALAY! NAJISIN!" Tambah Kyungsoo.

"JAUH-JAUH LO SANA JIJIK!" Chanyeol gak mau kalah.

"GAK KENAL SAMA KAI!" Baekhyun ikutan.





"DIEM LO PADA! BIARIN AJA ALAY ORANG COWOK GUE!" Pada akhirnya tetep Krystal yang belain Kai.

Warm CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang