Q&A MATERI 4

353 14 1
                                    


PEMBAHASAN MATERI 4 OLEH MEMBER GRUP

Sabtu, 7 Januari 2017

___


MeilaAndari TI : LIST UNTUK PERTANYAAN

Nadia TI : materi tentang cerpen sudah sampai sini dulu

Vavy K. : Eh tunggu

Vavy K. : tunggu tunggu

Nadia TI : Iya ka vavy

Arika TI : Oke makasih ya kak

Vavy K. : gue mau

Vavy K. : Yang mau gue sampaiin, kan sebelumnya kita udah belajar tentang dialog tag, ada juga yang sempat Riria kasih tentang tanda baca, kan? yang pas pake bot. Jadi, gue harap kalian udah paham. Yang newmemb juga udah dikasih waktu itu sama ria, ya walaupun gak terlalu dikaji lebih jauh lagi yg newmemb. Yang masih pengen tau atau ada yang pengen ditanyain tentang materi dialog tag atau tanda baca, kalian bisa pc ria atau gue, atau kakak admin yg lain.

terus, ini maaf langsung di copas. soalnya mendadak jadi kalau misal ada yg pengen kalian tanyain tentang langkah2 menulis cerpen ini, kalian tanya aja, kami jawab sebisa mungkin. yg lain kalau ada yg tau bisa juga di jawab. soalnya juga, materi yg begini tuh pake "mikir", nggak seperti kayak dialog tag atau tanda baca yg udah ada ketentuannya. Jadi, kalau apa yang gue jawab dan yang lainnya jawab bisa aja beda. karena ini tergantung dari pendapat masing2 sih.

kita jawab sama-sama, dan belajar sama-sama. wkwk

sebenarnya, buat apa ada materi kalau gak rajin nulis (berlatih)? satu-satunya supaya bisa maju ya diterapkan. caranya? ya nulis.

Oh iya, sebenarnya malam ini dua materi. gue kira pendek materinya, tapi pas gue cari masih ada yg gak sesuai. jadi, minggu depan aja. terus, minggu depan pada hadir ya. awas!

Ada pertanyaan tentang materi di atas?

Eva TI : Apa

Nadia TI : Iya sama2

MeilaAndari TI : Contoh pertanyaan :

*apa itu cinta?

MeilaAndari TI : Itu cuma contoh. Inget pake tanda *

Vavy K. : udah?

Eva TI : Aku paham

Eva TI : Insya Allah

Athallia TI : Udah boleh tanya?

MeilaAndari TI : Bole

Indria TI : Ini nggak tau pertanyaan nggak tau bukan

Indria TI : Eh gajadi deh

Athallia TI : *Contoh konflik hati dari tokoh?

Putri Rahayu Ti : *ada batas kata buat nulis cerpen ga?

Athallia TI : *Contoh konflik tokoh dengan lingkungan?

Athallia TI : *Perencanaan cerpen yang kesalahpahaman, kesalahan identitas, kesempatan yang hilang, apa dalam novel sama seperti judul per chapter?

Arika TI : *aku gak paham kata-kata yang perencanaan cerpen. Bisa tolong dijelasin ka?

Vavy K. : masih aDA?

Eva TI : Gak!􀄃􀇕Moon angel􏿿

Vavy K. : oke jadi itu dulu, ya?

Eva TI : Yaps􀄃􀇕Moon angel􏿿􀄃􀇕Moon angel􏿿

Materi Tentang KepenulisanWhere stories live. Discover now