Kaget sejadi-jadinya selapangan sekolah pagi-pagi ngeliat perban yang membaluti beberapa bagian tubuh Syarah, dilengan, dimuka, pikirnya itu anak abis kecelakaan atau gimana bisa lebay parah begitu? Padahal kabar berita kecelakaannya aja ngga ramai.
Baru aja Syarah mau bergegas kekelasnya buat rapi-rapi untuk upacara bendera yang sebentar lagi mau mulai, muncullah Citra dengan style yang tak kalah mencengangkan, handyplas warna-warni menghiasi wajah cantiknya, jadi bisa kebayangkan bahwa yang lebih parah dari perseteruan mereka adalah SYARAH.
"Cucok akh say! Eike mawaran dong steples nya," steples? Handyplas kali say, ini sosok pere satu-satunya yang paling centil disekolahan, makanya selain ada Jalu, ada juga eehmmm apa yUa namanya?
"Cong, capcus lipet benderanya!" gertak temannya, kalo yang ngomong ini asli perempuan, buka pere setengah laki hihihihi.
"Ten, beneran emang yak! Si Syarah sama Citra itu berantem?!" dengan mulut yang mencang-mencong ngegosip pagi-pagi sambil ngelipat bendera yang semrawutan.
"Re, yang bener dong ngelipetnya, gue lipet juga nih mulut lo!"
"Ya ampun, TENTEN sabar napa say!"
RERE dan TENTEN dua sosok yang jadi bulan-bulanan anak sekolahan, mereka ini bukan terlahir satu jenis kelamin melainkan beda, dari piawakannya Rere ini pere setengah laki alias banci sekolahan yang paling imut, kalo Tenten ini cewe endut yang paling endut banget doyan makan pula, dan mereka ini rajin banget menaik-turunkan bendera merah putih tiap hari senin, makanya mereka dinobatkan SEJOLI MERAH PUTIH.
Alm Presiden Soekarno bakal bangga banget sama mereka.
Adam dan Ega baru aja sampai, pas banget acara bendera mau dimulai otomatis Ega harus bantuin Rere dan Tenten, juga Adam yang jadi pembaca UUD 45 karena bisa meluluh lantakkan para peserta upacara, dengan suara beceknya itu.
Ngga perlu terlalu deskriptif banget, tentang upacara bendera setiap senin paginya kayak gimana, soalnya semua orang juga udah pada tahu dari awal hingga akhir masih sama ngga pernah berubah. Makanya kalo dijelasin bakal bikin kesemutan.
Ega ngga sengaja ngelewatin ruang kelasnya Badrun, ditutur Rere dan Tenten dibelakangnya, otomatis Ega kudu siap dibully.
"Woi! ada jalu lewat," buru-buru Badrun mencegat langkah Ega. "Mau pada kemana buru-buru amat?"
"Minggir gue mau lewat!" ujar Ega depan muka Badrun dengan gaya sok lakinya itu. "Kalo lo mau godain Rere, jangan sok ngalangin jalan gue!"
"Maksud lo?" Badrun melotot, matanya langsung tertuju sama sosok Rere yang centil gemulai bagai gurita, Badrun langsung ngibrit ke ruang kelasnya.
***
"Ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Organ ini menjadi organ utama dalam pemeliharaan keadaan stabil dinamis lingkungan cairan tubuh, memegang peranan penting dalam pembuangan sisa-sisa metabolisme, regulasi volume esktraselular, keseimbangan elektrolit, dan keseimbangan asam dan basa tubuh. Ginjal juga memproduksi dan mengeluarkan hormon eritropoetin, bentuk aktif vitamin D3 (calcitriol), serta enzim renin. Eritropoetin bekerja pada sumsum tulang untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Calcitriol bekerja pada sel-sel usus untuk absorpasi kalsium makanan, dan pada tulang untuk memobilisasi kalsium dari tulang ke darah. Sedangkan renin berfungsi dalam mempertahankan tekanan darah. " jelas seorang Guru Pengajar Biologi, pelajaran pertama yang bikin ngantuk ini, membuat siswa-siswinya jadi pada teler, pagi-pagi langsung molor ditempat, Cuma Adam yang setia mendengarkannya.
YOU ARE READING
PERAS GINJAL
HumorNOVEL INI SEMPAT DITULIS BEBERAPA TAHUN YANG LALU, SAAT ANAK MUDA GANDRUNG OLEH TWITTER, BELUM MASA EDIT, BAHKAN SEDANG BELAJAR BAGAIMANA MENULIS CERITA KOMEDI, JADI SAYA SELAMATKAN DISINI AGAR ADA PEMBACANYA. Cerita ini didedikasikan untuk para pen...