CHAPTER 1

16 1 0
                                    

    Hujan turun dengan derasnya. Namun setiap kegiatan di Amemachi terus berlangsung. Kota kecil itu memang dikenal dengan curah hujan yang tinggi, matahari pun terkadang enggan mampir. Semester baru sekolah pun dimulai, seluruh siswa tentu saja membawa payung dan jas hujan untuk melindungi diri dari air hujan.

"Waah, kalian lihat ramalan cuaca hari ini? Aku ngga sempat nih!"

"Kamu ngga perlu melihat ramalan cuaca, kita akan terus hujan sepanjang hari, sepanjang minggu!"

    Terdengar obrolan anak-anak remaja yang tentunya mengeluhkan cuaca. Jika cuaca cerah, anak-anak remaja di kota Amemachi akan sangat berbahagia dan kota akan ramai dengan mereka yang ingin menikmati hari cerah.

    Hari itu turun hujan deras sejak pagi, Kurosawa Hanae terlambat bangun untuk menghadiri upacara penyambutan semester baru di sekolahnya. Tahun itu, Hanae berada di kelas dua tingkat SMA. Dengan buru-buru tanpa sarapan pun, Hanae memakai jas hujan, dan berlari secepat yang ia bisa menuju sekolah, yang untungnya tidak terlalu jauh dari rumahnya. "Aah! Kenapa aku bisa ketiduran lagi? Aku sudah pasang tiga jam weker!" ujarnya sambil berlari.

    Untungnya, Hanae sampai tepat waktu sebelum gerbang sekolah ditutup. "Hanae-chan! Kamu darimana saja? Untung saja kamu sempat masuk gerbang sebelum ditutup!" Tanya Yuu, teman baik Hanae. "A-aku.. Aku ketiduran" balas Hanae tersengal. Hanae pun melepaskan jas hujan dan menggantungnya. "Kamu ini memang ya, kalau tidur seperti babi! Susah sekali bangunnya. Untung saja rumahmu dekat sekolah kita, kalau tidak bagaimana?" omel Yuu sambil menarik Hanae yang tersenyum lebar.

    Sesampainya di hall indoor milik Amemachi Koukou, Hanae dan Yuu segera masuk dalam barisan angkatan tahun kedua.

"Hanae, kamu tahu ngga?"

"Ngga"

"Ih! Aku belum bilang apa-apa!"

"Maaf-maaf, tahu soal apa?"

    Dengan mata yang cukup serius, "Kita...beda kelas." Ujar Yuu dengan mimik sedih. "HEE? Ah! Aku padahal sangat berharap kita sekelas lagi, Yuu. Aku bisa minta ganti kelas gak ya?" gerutu Hanae. Yuu dan Hanae memang sudah berteman dekat sejak SMP, dimana mereka pertama kali berkenalan. Yamamoto Yuu memiliki tubuh yang ramping dengan rambut hitam pekat. Serta kepribadian yang teguh dan feminim membuatnya sangat cocok dengan Hanae yang sangat apa adanya dan tidak terlalu mementingkan penampilan. Kecocokan mereka tidak hanya dalam masalah kepribadian, namun keduanya memiliki kepintaran yang cukup setara membuat mereka sangat senang bersaing.

    Setelah upacara penyambutan semester baru selesai, Hanae dan Yuu menuju papan pengumuman. Meskipun Yuu telah melihat bahwa tahun ini ia berada di kelas 2-1 dan Hanae di 2-2, namun Hanae masih ingin melihat dengan siapa saja ia akan menjalani setahun kedepan.

"Yuu, di kelasmu ada anak baru tidak?"

"Sepertinya tidak ada. Kalau kamu?"

    "Sepertinya ada, laki-laki? Namanya... Takahashi Shinichi." Ujar Hanae sambil membaca namanya. "Wah ada anak laki-laki tambahan di kelasmu! Siapa tahu nanti kalian bisa bersama!" Ujar Yuu dengan menggebu-gebu. Yuu memang memiliki fantasi akan cerita cinta anak remaja. Ia memiliki satu ruangan membaca khusus manga maupun novel romantis. "Aku sudah banyak membaca novel romantis untuk mengetahui kemana arahnya ini semua! Hanae kalau ada apa-apa dengan Shinichi-kun kamu harus memberitahuku!" desak Yuu sambil mengguncang-guncang bahu Hanae dan mendekatkan wajahnya pada wajah Hanae.

    Dengan muka datar karena sudah mengetahui sahabatnya yang satu ini, Hanae mendorong dahi Yuu dengan jarinya dan menjauhkan wajah Yuu darinya. "Yuu, justru kamu terlalu banyak membaca, dia hanya murid pindahan, oke? Kami tidak akan menjadi sesuatu seperti yang kamu bayangkan" Ucap Hanae sambil berjalan menuju kelas dan meninggalkan Yuu yang masih berapi-api dengan fantasinya. "Hanae! Jangan tinggalkan aku!"

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 26, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Shinichi's Secret - Rahasia Shinichi - Shinichi no HimitsuWhere stories live. Discover now