#SARAPAN

5 0 0
                                    

Pagi yang masih gelap ini gue terbangun dengan rambut acak-acakannya gue, wajah berantakkan gue..
Nyenyak banget rasanya gue tidur..

Terdengar trong trang trong trang suara yang berasal dari ruangan lain.. gue pikir itu berasal dari ruangan depan..
Gue pun perlahan mendekati ambang pintu kamar gue dengan mengendap-endap..

Suaranya semakin keras, dan gue rasa ini bukan dari ruangan depan, melainkan dari dapur ..
Gue pun bergegas dengan keadaan diri gue yang berantakan..
Siapa yang inget sama style yah di saat genting kaya gitu apalagi di rumah sendirian ..

Dengan rasa takut gua ambil sapu yang berada di dekat gua .. perlahan gua mendekati dapur..
Dan lo tau itu siapa?????
Gua pun ga nyangka banget..
Itu sahabat baek gua..
Ya, itu Reno..

Terlihat disana Reno sedang sibuk memasak sesuatu, baunya harum..
Bau khas nasi goreng, widih gua ga tahan dan tanpa sadar mendekat ke arah yang menghasilkan harum sedap itu sambil mengendus..

"Udah bangun lo?!" Tanya Reno, tanpa menolehkan wajahnya dan terus fokus pada kegiatan nya..

"Eh.. Lo ngapain disini?"

"Gue? Lagi mandi gue disini"

"Eh lo yang bener aja napa"

"Ya lo liat sendiri kan gue lagi ngapain"

"Maksudnya, lo kenapa masak di dapur gua?"

"Huufftt... taddaaa...nih sarapan lo udah jadi" sahut Reno seraya sedikit mengibaskan rambutnya yang mungkin membuatnya gerah..

Sumpah Ren, kalo lo udah kaya gini, gue baru sadar kalo lo keren banget..

"Loh kok malah bengong, dimakan neng..." tegur Reno yang memecahkan lamunan gue..

"O.. oiya.." respon gue dengan sedikit gugup, entah kenapa mendadak gugup gini..

"Yaudah lo makan dulu aja sebelum mandi, tar nasi nya dingin kalo di biarin dulu" tutur Reno sambil melangkahkan kakinya menuju meja makan gue

"I.. iya.. lo juga belom mandi, kan ren?"

"Iya belom.. hehe.. kan gue takut telat ngasih sarapan buat lo"

"Eh.. jawab dulu ngapain lo pagi-pagi udah bikinin gue sarapan?"

"Ya gue... gue kan di titipin lo sama orang tua lo, ya gue harus ngejagain lo lah.. ibu juga nyuruh gue buat masakin lo disini"

"Ohh... gituu, thanks yah sampein buat ibu juga makasih"

Reno pun hanya mengangguk dan mulai sama-sama menyantap sarapan pagi ini

Setelah selesai makan..

"Mau tambah lagi, Ren?

"Emang masih ada?"

"Ya engga sih, lo tau sendiri kan gue disini di tinggalin ayah sama ambu"

"Hehe.. gue bercanda.. udah gausah sedih gitu.. mereka pergi kan buat nyari duit buat lo juga.. kan disini ada gua"

"He.. iya thanks yahh.. btw, udah jam segini.. lo mau sekalian ikut mandi juga di rumah gue?"

"Gila lu.... yaudah gua balik dulu dah"

"Haha.. yaudah sono.. tihati"

"Ah elu, ga semenit juga udah nyampe ke rumah gua, pake tihati segala"

"Ye... siapa tau di jalan pas keluar dari sini ada kecoa terbang dan lo di kejar-kejar ampe israel, kan ga tau juga.."

"Ah elu yang bener aja" jawabnya seraya beranjak pergi ninggalin gue sendiri

"Yaudah lo hati-hati di rumah yah mandinya buruan, kita pergi ke sekolah bareng lagi.. gua gak mau telat lagi gara-gara lo"

"Iya bawel!!"

Reno pun pergi dan gue beranjak mandi..

*Sekolah*

"Woyyy!!! Lo lirik gue kek, nyapa selamat pagi kek, good morning kek, maen selonong aja lu" Ujar Rui sahabat bawel gua yang satu lagi..

"Eh.. sorry gua ga liat lo tadi.. haha"

"Emang gue kurang gede apa? Eh itu ada Sino tuh.. noh liatin lo" ucap Rui dengan menunjuk-nunjuk Sino yang tidak jauh beberapa meter dari posisi gue..

"Paan si lo.. biasa aja kali" sahut gue sewot..

"Eh tu anak malah masuk kelas" gerutu Rui yang gue tinggal masuk kelas..

*treng teng treng istirahat*

"Key, lo mu ke kantin ga?" Tanya Rui yang seraya merapikan rambut ikalnya..

"Engga ah.. males gue, tadi pagi udah makan"

"Tumben lo pagi-pagi makan dulu.. biasanya mandi aja buru-buru lo"

"Ups"

"Hayoo... kenapa lo? Ada yang lo sembunyiin ya???"

"Tadi pagi tuh gue di bikinin sarapan sama Reno, kan orang tua ge ga ada, lagi di luar kota"

"Wahh yang bener lu?" Tereak itu toak sampe kedenger ke america serikat

"Sstt... lo biasa aja kali.."

"Wahh.. bener-bener yahh.. ada maksud tuh kayanya"

"Yaelah.. engga lah, kan ambu sama ayah gua nitipin gue ke keluarga tu anak, lagian dia kan emang sahabat baek gua dari kecil"

"Ohh.. gitu, kalo gitu anterin gua aja yuk kantin, kali aja ada cowok keren"

"Yaudahlah, gue juga mau jajan cemilan"

Gue dan Rui pun melangkah menuju kantin..

*BERSAMBUNG*

PAYUNG TEDUHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang