1. Monyet dan Gurita.

1K 113 10
                                    

Disekolah ini, ada dua orang yang sejak masuk SMA nggak bisa akur. Mereka ribut, setiap hari. Mereka saling ejek, setiap jam. Mereka otot-ototan, setiap menit. Pokoknya, nggak ada kata damai di kamus mereka berdua.

Yuki vs Ciccio, always and forever enemy!

***

Bell pulang sekolah baru aja bunyi, tapi murid SMA trijaya udah pada bejibun keluar gerbang. Nggak tau deh mereka pakek kekuatan lari flas atau gundala putra petir.

Yuki cewek berkaca mata yang selalu pakek kardigan dan bandana itu nunggu sekolah sepi dulu baru keluar kelasnya. Alasannya, karena dia nggak suka empet-empetan sama murid yang lain waktu jam pulang sekolah gini. Soalnya, mereka suka bringas kayak ayam yang di lepas dari kandang kalo pulang sekolah begini.

Yuki jalan santai dikoridor sekolah. Cuma tinggal satu sampai tiga murid aja yang masih nyisah dikoridor itu. Ada juga anak-anak laki yang lagi main basket dilapangan.

Yuki sampai didepan gerbang. Tangannya meraih handphone yang ada disaku seragamnya, mencet-mencet nyari nomernya Bang David.

"Halo, Bang. Udah di mana, Yuki udah keluar nih."

"Duh, Dek. Maaf ya, gue nggak bisa jemput. Ada ujian dadakan nih."

"Lah, terus gue gimana?!"

"Gue udah minta tolong Cio. Dia mau kok. Udah ya, dosen gue udah masuk. Bye."

"Eh eh , halo Bang! Bang David! Guenya yang nggak mau pulang sama dia!!!"

Tanpa sadar Yuki berteriak mengatakan itu. Membuat dia menjadi tontonan anak-anak yang masih nongkrong didepan gerbang(?). Tapi apa peduli Yuki. Ora urus.

Tiba-tiba suara motor menggeram disebelahnya membuat Yuki terlonjak kaget. Yuki menoleh dan mendapati muka tengil Cio diatas motor gedenya. Yuki eneg seketika.

Mandala Ciccio. Cowok tetangga sebelah rumah, yang nyebelin, resek dan kayak monyet kalau kata Yuki.

"Muka kaget lo itu nggak banget tau nggak. Buruan naek, pengen cepet pulang gue. Panas."

Tapi Yuki masabodo. Dia malah ngeloyor pergi gitu aja. Dari pada pulang sama Monyet, mindingan ngesot sampe rumah.

"Woi, gurita! Lo budeg ya. Buruan naik. Malah cabut!"

Cio ngikutin Yuki pakek motornya pelan-pelan. Yuki nggak peduli, bahkan dia nganggep Cio itu cuma angin lewat. Bikin cowok keturunan italy itu kesel sendiri.

"Eh Yuk, lo tu ya. Bisa nggak sekali aja nggak nyusahin. Buruan naik!"

"Siapa juga yang mau nyusahin elo. Nggak level lahyow! Terus juga, siapa yang mau pulang bareng elo. Haram buat gue." jawab Yuki santai.

Cio akhirnya ngehadang jalan Yuki pakek motornya. Terus natep cewek jepang itu tajem. Yuki, tetep selow. Dia udah kebal di tatep tajem kek gitu sama monyet satu ini.

"Gue nganter lo pulang juga bukan karena gue mau. Tapi gue di kasih mandat sama Bang David. Jadi, mau nggak mau. Lo harus pulang sama gue. Sekarang, naik."

Yuki menghentakan kakinya dengan kesal. Ini semua gara-gara si brewok David. Apa banget pakek minta ni anak buat nganter dia pulang. Emang sih mereka tetanggaan. Tapi tetep aja, kenapa harus anak ini yang di mintain tolong Bang David. Udah tau Yuki paling eneg sama monyet satu ini.

Dengan langkah amat sangat berat, akhirnya Yuki nurut juga. Soalnya, walau Bang David itu kakak yang asik dan suka ngocol, dia bisa berubah jadi nyeremin kalau berhubungan sama Yuki. Adeknya kenapa dikit atau ngebandel dikit, alamat Yuki nggak boleh jalan sama temen-temennya selama seminggu. Dia naik keatas motor Cio, duduk diboncengan cowok itu.

Monyet & Gurita (cerpen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang