Monica
Dan entah ini pagi ke berapa ratus Jordan telat jemput. Yang bikin gue heran semua penghuni rumah ini anteng anteng aja padahal jam udah bertengger di 7 kurang 10 menit.
"Ma, telponin Jojo dong. Kalo aku yang telpon gak akan diangkat" Mama dengan asiknya baru ngebakar roti buat papa dan ngacuhin gue. Why God?
Karena gue udah kesel setengah mati, akhirnya gue lari ke depan pager sambil teriak,
"MA , PA, AKU NAKSI AJA" belum beberapa meter gue jalan ke depan perumahan, tiba tiba ada suara motor Jordan dibelakang gue.Dan seperti yang udah terjadi beberapa ratus kali yang lalu, Jordan masang wajah gak bersalah sama sekali. Why God part 2.
"Ayo cepetan, lama banget naiknya" Plis ya. Karena gue udah kesel banget, akhirnya gue diem aja. Ini orang emang belum pernah ditampar pake raket nyamuk yang ada listriknya.
Seperti beberapa ratus kali sebelumnya, gue harus ngerayu Pak satpam pake janji nasi jagung 2 bungkus demi bisa masuk. Padahal cuma janji, entah nanti gue bakal beliin beneran atau enggak, cuma Tuhan yang tau.
"Jo ntar gantian lo yang beliin Pak Imam noh, gue terus bangkrut nih" gue cemberut ke arah Jojo.
"Lah yang janji kan elo ngapain gue yang beli" Jojo nge jawab dengan muka flat yang aslinya bikin gue pengen nonjok. Setelah itu dia buru buru lari ke arah berlawanan.
Dan karena gue keburu buru jalan di aula, gue sampe ga sadar kalo lantainya aula barusan di pel. Gue sukses kejungkal diliatin anak anak yang lagi praktek nari. Mungkin pikir mereka 'asikk gue kan belum pernah lihat kuda nil kejungkal selama ini, itung itung atraksi gratis'
Ugh. Terbukti dari banyaknya siswa yang nolongin gue, pasti pada seneng liat gue jatuh. Alias gaada yang nolong. Nol. Kosong. Why God part 3 untuk pagi ini.
Tapi kadang rejeki nggak jauh dari orang yang teraniaya macam gue ini. Gak lama setelah gue bangkit berdiri, ternyata ada gerombolan cowok cowok dari kelasnya Danny. Yang otomatis ngerti proses jatuhnya siluman kuda nil ini. Firasat gue bener.
"Lo gak apa Mo?" Danny mendekat ke arah gue. Gue cuma senyum. Entah sejak kapan spesies yang pernah gue tolak ini ternyata terlalu cakep. Mungkin karena gue habis ditebengin semalem. Eh ga ding, Danny emang cakep.
"Ada yang luka kah?" Danny bertanya lagi. Gue menggeleng. Kenapa gue jadi bisu gini ya.
"Anu dan, gue masuk kelas dulu ya, udah telat lama hehehe" gue langsung lari terbirit birit ke arah kelas tapi dengan usaha agar ga kejungkal lagi.
****************************
Author
Monica berjalan ke arah kantin secara perlahan, kakinya masih terasa sakit karena terjungkal tadi. Sampai akhirnya ada Danny disitu.
"Tadi kenapa lari?" Danny menahan Monica agar tidak lari lagi seperti tadi.
"Kan udah masuk" Monica menjawab santai. Walau hatinya agak kurang santai.
"Gue kira lo baper, makanya ngehindar" ucapan Danny membuat Monica melotot.
"Gue gak bawa perasaan, gue bawanya lemak nih. Mau lemak? Enak loh" monica tersenyum kecut ke arah Danny. Danny akhirnya cuma bisa geleng geleng kepala.
"Udah gue cabut dulu, laper banget" monica langsung berjalan meninggalkan Danny.
"Yaudah sana cepet beli makan, tapi nanti makannya sama gue ya" Danny mengerlingkan mata ke arah Monica.
"Ehm ehm" tiba tiba terdengar suara Mak Lampir dibelakang Danny. Iya, Siska.
"Ternyata gini ya, udah jelek masih suka godain laki orang" Siska mendengus kesal. Monica yang masih beberapa langkah berjalan menbeli makanan menoleh.
"Apa lo? Ga terima?" Siska hanya mendengus sinis lalu pergi dari kantin.
"Udah jangan didengerin, gue aja heran tuh kenapa sahabat lo bisa tahan pacaran sama siska" suara Danny muncul tiba tiba dibelakanya. Monica hanya tersenyum kecut.
Setelah membeli soto favoritnya, Monica duduk disebelah Danny yang lagi lahap lahapnya makan. Nih anak udah Kayak setahun gak makan. Batin monica sambil tersenyum kecil.
"Btw Mo, dulu kenapa sih lo ga mau nerima gue?" Tanya Danny setelah menghabiskan makanannya.
"Ha? Lo pernah nembak? Kok gue ga sadar ya" Monica mengernyitkan muka.
"Enggak pernah, iseng aja nanya siapa tau lo pernah berharap gue tembak" Danny meringis. Monica memelototinya.
Kriingg kriingg kriingg
"Gue ke kelas dulu dan. Thanks udah ditemenin" Monica tersenyum.
"Yoi brow santai. Ntar pulang mau dianter?" Tanya Danny. Monica menggeleng. Danny tanpa bertanya pun sebenarnya sudah paham, kalau Monica diantar cowok lain, pasti Jordan bakal marah besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Among the stars
Teen FictionKetika Momo dan Jojo saling mencintai tapi tidak ada yang mempunyai keberanian untuk mengungkapkannya karna mereka takut kehilangan satu sama lain; lalu di kehidupan mereka masing masing datang orang baru yang sama sama memberi warna baru; seperti a...