chapter 4

114 7 0
                                    

"Baiklah anak-anak. Kita kedatangan murid baru. Ayo nak, silahkan masuk. Perkenalkan dirimu." Ujar bu Endang pada gadis berkaca mata di depan pintu.

"Kak Rieyunya nggak disuruh masuk sekalian,buk?" Tanya seorang siswi yang kebetulan berada di barisan dekat pintu.

"Iya nih buk! Kak Rieyu masuk dong! Biar kita pada ngadem,nih......" sahut siswi lainnya.

"Gue di sini aja, kalo lo pada mau ngadem, gue tiup-tiup di depan pintu aja.....fiuh....fiuh...." ujar  Rieyu sembari menghembuskan nafasnya kayak lagi niup sate.

"Yah nggak nyampe dong kak...."

"Nah tuh tau.....yaudah buk saya permisi ya buk....."

Gadis itu melirik Rieyu sekilas, kemudian memasuki kelas dengan perlahan.

"Yah.....kak Rieyu  udah pergi.....ACnya pergi deh...."

"Enak aja lo bilang kak Rieyu AC!"

"Bagi gue sih ya gitu....tadi kepala gue mumet ngerjain soal. Terus kak Rieyunya nongol, adem lagi deh kepala gue....."

"Sudah....sudah! Ayo nak perkenalkan dirimu....."

"Nama saya Meka....."

"Meka......Mekanika? Mesin dong, hahaha....."ujar seorang cowok sembari tertawa.

"Bagus! Kamu diam! Kamu itu ya! Namanya aja yang BAGUS, tapi kelakuannya nggak ada bagus-bagusnya!"ujar Bu Endang menekankan pada kata Bagus.

"Rasain lo, Gus! Hahaha....." siswa yang lain tertawa usai mendengarkan perkataan Bu Endang.

"Yah....si ibuk.....ibuk aja nih yang gak tau usaha saya buat jadi bagus......saya sampai bela-belain diet biar bagus buk......ah si ibuk.....nggak asik nih.....tuh ibu liat aja.....badan saya yang sekarang itu karena saya diet buk......"

"Serius kamu, Gus? Apa rahasia kamu biar kurus, Gus?" Tanya Buk Endang penasaran yang malah melupakan tujuan awalnya untuk mengenalkan Meka pada siswa satu kelas.

"Saya makan teratur,buk terus olahraga teratur, terus makan buah sama sayur,buk.....terus"

"Terus, apa lagi Gus? Saya juga udah ngelakuin semua yang kamu lakuin. Tapi kok masih gendut ya?" Ujar buk Endang malah makin tertarik dengan bahasan Bagus.

"Saya makan hati buk...." Agus meneruskan.

"Emang kamu makan hati apa, Gus? Hati ayam?" Tanya bu Endang.

"Bukan buk....."

"Lah terus?" Tanya buk Endang bingung.

"Makan hati gara-gara liat ibuk pagi-pagi udah ngasih soal matematika. Ibuk inget nggak, udah satu jam ibuk ngasih tugasnya tapi satu pun belum ada yang selesai sama saya, buk....." ujar Bagus dengan wajah yang disedih-sedihkan.

Buk Endang akhirnya sadar kalau, Bagus hanya ngeles dan pura-pura.

Namun saat bu Endang hendak meneruskan perkenalan Meka, bel istirahat pertama berbunyi nyaring di seluruh antero sekolah.

Dan berakhirlah pelajaran buk Endang yang sebenernya dipotong sama Bagus.

"Oke anak-anak, sampai disini dulu pelajaran kita. Minggu besok kita kuis tentang materi ini. Kalau ada yang ingin mengenal Meka lebih dekat, kalian bisa melakukannya di lain waktu. Kalau begitu saya permisi." Ujar buk Endang merapikan meja guru dan keluar dari kelas.

"Ya,buk....."

Siswa yang berada di kelas itupun bersorak gembira lantaran jam pelajaran buk Endang berakhir berkat Bagus yang terlalu pintar ngeles.

"Lo emang gokil, Gus!" Ujar teman-teman Bagus saat hendak keluar dari kelas.

"Iyalah....Bagus mah emang paling Bagus....!" Ujar Bagus pongah.

"Oh iya.....ngomong-ngomong.......kok murid pindahan masuknya pas semester dua sih? Jangan-jangan lo nyogok kepala sekolah ya? Lo sogok berapa kepala sekolah sampai lo bisa masuk ke SMA Bakti Angkasa ini? Setau gue, buat lulus aja persaingannya ketat banget....." ujar Bagus pedas saat Meka sampai didekatnya.

"Aku nggak serendah yang kamu bayangin."ujar Meka dingin tak lagi menanggapi perkataan Bagus.

"Kalo gitu, lo murid beasiswa ya?" Bagus masih mengintrogasi Meka dengan wajah yang lebih mirip ibuk kos nagih uang kos-kosan. Atau emang pengalaman kali ya si Bagus?

"Kalo iya, nggak ada masalahnya kan sama kamu? Atau kamu murid beasiswa yang takut kekurangan beasiswanya karena ada sainggannya." Ujar Meka dengan wajah dingin kemudian membuka sebuah novel berbahasa inggris. Hal itu membuat Bagus terdiam seketika.

"Gue bukan murid beasiswa! Paham lo!" Bagus malah nyolot.

"Wow! Kayaknya, Bagus dikalahin nih sama murid baru. Anak beasiswa lagi.....hahaha...." ujar seorang cowok di bagian belakang kelas.

"Anton, si truk tronton. Lo diem ya kalo nggak mau tuh mulut gue ulek-ulek sambalado." Ujar Bagus dengan wajah menahan kesal.

Dan semua tertawa usai Bagus berkata seperti itu........

Di lain tempat........

"Si Rieyu monyet, si Kenzie Monyet....dimana-mana kita saudara....si Rieyu monyet, si Kenzie monyet dimana-mana kita saudara.....lalalala...lalala....lalalala...lalala...lalalala....." (irama lagu disini senang, di sana senang) Kenzie bernyanyi sembari menunjuk dirinya dan Rieyu yang berada di sampingnya.

"Heh! Lo nyanyi yang enakan dikit dong! Enak aja lo bilang gue monyet! Lo aja kali yang monyet. Gue mah enggak." Tolak Rieyu.

"Ya, kan kalau gue monyet, lo juga monyet! Kita kan saudara, sepaket....kembar lagi....." bela Kenzie.

"Kenapa ya gue harus kembaran sama monyet kayak lo?....nggak ada cakep-cakepnya....." sesal Rieyu dengan wajah yang pura-pura sedih.

"Lo jangan iri gitu sama gue.....secara gue labih cakep dari pada lo" ujar Kenzie pede.

"Gue lebih cakep dari pada lo, monyet...."ujar Rieyu tak mau kalah.

Namun.....

"Rieyu, Kenzie......kalian ketemu monyet?" Ujar seorang guru yang kebetulan lewat dekat keduanya.

Lah????
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Kalian pada waras nggak sih?!!🤯🤯🤯 Wajah kalian itu kayak pinang dibelah dua, malah belibet bilang lebih cakepan siapa. Perasaan, gue buat tokoh lo berdua mirip banget dari segi fisik sama kepintaran (authornya ngamuk).

Tapi....emang sih...gue buat nih tokoh Kenzie pemales, tapi tokoh Rieyu gimana ya? Nggak bisa di bilang rajin juga sih....soalnya nih orang kalo lagi kumat malesnya malah lebih parah dari Kenzie. Tapi untung aja kumatnya kadang-kadang. Ya....gitu deh pokoknya......
_______________________________

Halo reader semua!😊😊😊(Ea...ea...ea....😎)
Gue balik lagi nih.....🙌🙌🙌
Setelah sekian lama hiatus......😂😂
Mohon maaf banget ya....🙏🙏
Soalnya jadwal di sekolah padat banget.....😰😰

Buka hp cuma buat liat tugas yang dikirim sama teman.....😜😜😜(hehehe.....kalian semua tahu lah......berbagi itu indah....iya nggak? Curhat dikit, nggak apa-apa ya? Hehehe😜😜😜)

Oh iya reader semua.....makasih banget udah baca cerita gue.....😘😘
Gue nggak nyangka ternyata cerita gue masuk yang terbaik!!!😆😆😆
Ini semua nggak lepas dari dukungan reader semua.......😉😉😉

Kalo gini sih gue jadi semangat buat nulisnya nih....doain ya biar cerita gue makin banyak yang baca.....😊😊😊
terus jangan lupa di vote and comment....di tunggu loh! Oh iya....jangan lupa folliw gue ya! Gue follback kok.....😎😋

Gue janji( nggak janji-janji banget ya.....) bakal up date paling nggak satu bulan sekali. Dan dengan capter yang buaaaaanyak.🙌🙌🙌

Oke....sampai disini dulu ya readers....salam hangat dari gue....si pejuang malam......😪😪😪

See you next time guys!😘😍😘

My Brothers,Me,and My Boy Friend [Slow Update]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang