Recommended

718 27 18
                                    

Yak, ini semacam mini review. Beta mau ngerekomendasiin beberapa fanfic yang menurut beta underrated dan masih on going.

Sebenarnya mau masukin screenshot cover tapi hp-ku minta hampas. Dari tadi entah kenapa gambarnya error.

Ya udah langsung aja.

***

Fangirl's Truth [BTS] by yooncaegi

Hanna, karakter utama cewenya, merupakan ARMY beruntung yang dinotis sama bias.

Terdengar biasa?

Iya, banyak sih cerita kayak gini.

Tapi ga banyak cerita yang membahas fangirl modal kuota dan segala kesulitannya di masyarakat yang cuma sesama fangirl yang mengerti.

Idenya menarik dan dialog-dialognya suka. Tapi yang paling kusuka itu pemikiran karakter utamanya yang walaupun alay tapi ada sisi dewasanya.

Kekurangannya cuma sedikit kesalahan EYD dan aku ga tau kapan update selanjutnya ....

***

Why Try [BTS] by Somersaults7

Taehyung yang mencoba untuk move on kembali bertemu dengan Nara, mantan kekasihnya.

Feelnya dapet, penyampaiannya bagus, dan penulisannya cukup rapi walaupun ada sedikit kesalahan EYD.

Fanfic ini baru netas, baru 4 chapter, dan aku sudah baper sama cerita ini.

Thanks, ya author karena udah mengacaukan hati beta.

***

Monks Who Have Alluring Smile [BTS] by Adeil011

Bona dijodohkan dengan Yoongi, si ketua MPK yang mengatur tata tertib sekolah aka biksu.

Ga, Yoongi bukan biksu beneran. Itu cuma julukan karena Yoongi yang 11/12 sama biksu.

Aku suka penyampaian ceritanya, momen-momennya yang menarik, dan idenya unik. Konfliknya juga agak berat.

Kekurangannya sedikit kesalahan EYD dan aku ga tau ceritanya kapan bakal update lagi ....

***

60 Days: Spying | kth [BTS] by weirdoarmy

Selama 60 hari Jiyoon memutuskan untuk memperhatikan Taehyung dari jauh, ingin mencari tahu segala hal tentangnya.

Sebut saja stalking.

Gaya bahasanya unik. Banget. Awalnya aku agak janggal sama tulisannya, tapi makin lama makin suka.

Kukira konfliknya bakal ringan, tapi sepertinya agak rumit.

Dan kabar gembiranya adalah, penulisnya rajin update.

Cuma sedikit kesalahan EYD dan kayaknya cuma aku yang peduli.

***

Martabak [BTS] by chaeeeehyungwon

Martabak Namjoon itu manis, kayak yang bikin. Hyejin jadi suka.

Suka sama apa?

Sama abang martabaknya.

Oke, ini sinopsis tergaje yang kubikin.

Tapi ceritanya juga gaje, random, tapi lucu. Bikin beta ngakak.

Susah lo bikin aku ngakak. Soalnya aku tipe orang yang serius.

Ga pake EYD dan update kayaknya sesuai mood penulisnya.

***

River Of Tears [NC] [BTSxOMG] by manda0112

Jiho mencintai Jimin, kakak kandungnya sendiri.

Yak, selengkapnya baca di deskripsinya. Beta merasa berterimakasih sekali sama penulisnya yang rajin sekali bikin sinopsis.

Sejujurnya aku baru baca prolog. Soalnya udah diperingatkan sama penulisnya kalo chapter 1 udah ada adegan dewasanya. Jadi beta nanti aja bacanya, nyiapin hati dan otak dulu 😂😂

Salahku juga sih, tau aja NC malah pengen baca.

Tapi kayaknya konfliknya menarik dan penulisannya juga rapi.

Sisanya aku ga tahu.

Aku ngerekomendasiin cerita ini karena kupikir penulisnya ga fokus sama adegan dewasa aja, tapi konfliknya juga.

Kayaknya sih...

Jadi, adek-adek yang belum cukup umur, jangan coba-coba baca ya 😊😊

***

Yak, udah selesai.

Kesannya ga niat ya aku bikinnya?

Soalnya aku ga tahu ceritanya secara keseluruhan dan jadinya seadanya.

Trus kenapa ga nunggu sampai selesai aja?

Karena ini masih on going makanya aku bikin ini.

Biar makin banyak yang baca, makin banyak yang dukung penulisnya, dan penulisnya jadi rajin update.

Pengennya sih gitu ....

Trus ini ga penting sih, tapi kayaknya aku baru bakal bikin review lagi waktu libur semester.

Itu aja.

Selamat membaca ☺

Fanfiction ReviewsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang