Tatapan Seli tampak lurus kedepan. Tak bekedip sedikitpun.
"Inikah maksud lo dateng? "
Sepulang dari pemakaman. Seli langsung ke tempat itu lagi.
"Taukah kamu, yo?tempat ini menjadi saksi kisah cinta kita. Tempat kita memulai dan tempat kita mengakhiri"
Seli tersenyum dengan air mata mengalir di pipinya. Ia mati rasa.
"Memang gak mudah jadi kamu. Tapi lebih gak mudah jadi Yoga. Ia memendam sakit sendirian tanpa memberitahu siapapun" Seli menoleh ke arah Wino yang baru saja datang
"Emang gak mudah. Tapi kamu tahu rasanya jadi aku. Yang merasa di bohongi. Kamu tahu banyak tentang Yoga. Dia sakit kan,Win? Tapi gue gak tahu.sampai dia dikubur aja gue gak tahu kalo dia sakit. Bahkan gue gak ada di hari terakhirnya dia"
Seli terisak. Ia menutup wajahnya dengan kedua tangannya.
Wino menghela nafas. Ia mengusap usap bahu Seli memberikan ketenangan.
"Maafin gue,sel. Gue gak bermaksud buat nutupin ini dari lo. Tapi,ini permintaan Yoga"
"Gue gak peduli. Dan lo tau sekarang gue? Sakit yang gak ada bandingannya. Andai gue ada saat Yoga menghembuskan nafas terakhir gak akan sesakit ini,Win"
Lagi lagi Wino hanya diam dengan rasa bersalah
"Dan perlu lo tahu. Yoga dateng temuin gue jam 8 semalam"
Wino mendelik
"Apa?ta..ta..tapi, Yoga meninggal jam 7"
Seli tersenyum kecil
"Karena Yoga gak akan pernah tinggalin gue tanpa kepastian"
Seli beranjak dari tempat duduknya. Di pegangnya bunga mawar putih pemberian Yoga semalam karena bunga itu nyata.
Ia mencium bunga mawar itu kemudian meletakkanya di bawah pohon Mahoni. Satu satunya pohon di tempat itu.
Kemudian ia berjalan perlahan meninggalkan Wino."Lo mau kemana, Sel? "
"Gue mau pulang" sahutnya pendek kemudian meninggalkan Wino dengan wajah masih kebingungan.
"Gue bakal jagain Seli buat lo, Yo"
Wino pun beranjak dari tempat duduknya dan pergi meninggalkan tempat itu.
END
Wah, seneng bnnget bisa selesaiin cerita ini. Mungkin ceritax agak garing tapi gak apa apalah dari pada gak sama sekali kan.
Jangan lupa vote and follow ya...
See you in the my next story
@MhalaNov11
KAMU SEDANG MEMBACA
LEAVING YOU
Short StoryBahkan akupun tak berada di sampingmu di saat terakhirmu.. #selamat membaca