Pengakuan

53 0 0
                                    

Waktu itu hujan deras sekali, aku mengosok gosokan tanganku agar tidak merasa kedinginan. Sudah hujan lebat, langit juga terlihat sangat gelap. Hampir berjam-jam aku menunggu agar hujan segera reda. Jika saja ada penjual payung biarpun petir menyambar nyambar hujan deras pun pasti ku terjang agar cepat sampai dirumah.

Hampir maghrib hujan baru mulai berhenti meskipun masih rintik rintik aku putuskan untuk segera berjalan agar bisa mengejar solat magrib dirumah. "Gelap sekali jalan ini,sepi lagi" pikir ku dalam hati.  Aku sudah membayangkan hal-hal yang mengerikan dan tiba-tiba seseorang mengikuti ku dari belakang , aku menyadari nya hingga kupercepat langkahku agar orang dibelakangku kelelahan mengikuti ku.  "Penasaran siapa ya dia,  kenapa dia mengikuti ku dari tadi?  Apa dia menginginkan sesuatu dariku" aku sudah perpikiran macam-macam dan akhirnya ku beranikan untuk menoleh kebelakang agar tau siapa sebenarnya yang mengikuti ku. 
"Kamu kenapa jalan cepet banget sih ra? Kayak dikejar-kejar preman aja." "loh kak hasan ya,  kok ngak bilang kalo jalan dibelakang ku.  Aku kira tadi orang jahat yang mau nyulik aku makanya aku jalan cepet.hehe.." ternyata yang jalan dibelakang ku itu kak hasan dia kakak kelasku waktu Sma dan sekarang dia kuliah di salah satu universitas negeri dijogja. Kalo temen temenku bilang sih kak hasan ini pacar idaman para gadis karna dia itu terkenal pinter,  ramah,  Soleh,  baik dan yang pasti dia ganteng kuadrat. Tapi yang jadi masalah kak hasan itu belum pernah pacaran dari lahir sampe udah kuliah. Ngak tau alesannya mungkin tipenya yang solehah misalnya seperti fatimah azzahra Putri rasulullah, cuma nebak-nebak sih. "Ya elah ra,  ngapain juga orang nyulik kamu yang ada mereka rugi beras mereka habis buat ngasih makan kamu,  hahaha..  Bercanda ra." "jangan jujur jujur lah kak kalo kak hasan tau makanku banyak. Eh kak aku duluan ya itu kak Ayu udah jemput."
"Iya ra ati-ati ya! "

Aku dulu hanya secara tidak sengaja bisa akrab dengan kak hasan karena waktu itu kita satu bangku waktu ujian semester di Sma. Waktu Sma aku memiliki kenangan pahit dan kejadian itu kualami bertepatan dengan hari ujian semester 1. saat itu aku masih kelas 1 Sma , dan pada saat itu pengalaman buruk pun menimpaku. untuk pertama kalinya aku ketahuan suka sama ardan kelas 1a dan semua yang tau tentang hal itu tidak berhenti membicarakan aku. Itu pertama kalinya aku jatuh Cinta dan pertama kalinya juga tersebar kemana-mana.  Aku sangat malu saat itu,  banyak orang berfikiran buruk tentang aku.  Aku memang menyukai ardan tapi aku tidak bermaksud untuk memiliki dia, itu yang aku katakan pada sahabatku yesi tapi dia malah membuka aib sahabatnya sendiri.  Jujur aku kecewa tapi ya sudahlah itu sudah terjadi dan mau gimana lagi,  aku tetap harus menanggung resikonya. 

Dari gerbang sekolah hingga masuk kedalam kelas semua orang membicarakan aku,  aku hanya berjalan menunduk karena malu dan hingga saat aku sampai dibangku ujianku seseorang menegurku. "Rana,  kamu beneran suka sama ardan?  Harusnya kamu itu sadar ardan itu ngak mungkin suka sama kamu. " "maaf ya kak,  sebenarnya kalian itu salah faham aku cuma sebatas kagum aja karna ardan, siswa  dengan peringkat terbaik di angkatan kami waktu smp. Lagian aku juga belum pernah ngobrol langsung sama ardan gimana bisa suka? " kata ku mengelak membela diri. Kak Vera itu udah lama suka sama ardan dan ardan tidak pernah membalas cintanya jadi dia ngak suka kalo ada orang lain yang deketin ardan. "Udah dek ngak usah didengerin orang itu ngomong,  kamu rana kan?  Ini kursi kamu disebelah ku. "
ya allah ngimpi apa aku ini dibelain sama kakak ini,  ganteng lagi.  Aku pun duduk disamping nya karena kita satu meja dan kak Vera yang resek itu keluar dari kelas dengan muka seremnya.
"Dek,  emang kamu beneran suka sama si ardan itu" tanya kakak itu , "enggalah kak temenku suka bercanda tapi sering kelewatan nyebarin gosip yang engga engga,  aku aja engga pernah kenal sama ardan gimana mau suka. "
"Heeemmm,  yalah percaya.  Eh dek kita kan satu bangku nih jadi kenalin aku hasan jadi ngak usah malu kalo minta bantuan jawab soal ujian kamu. Aku bantu doa biar kamu bisa jawab.  Hehehe... " ngak tau kenapa baru kenal sama kak hasan udah kayak kenal lama mungkin karena kak hasan orang yang ramah aku jadi bisa akrab sama dia.
Sepulang sekolah aku berniat untuk mampir kerumah kak Ayu,  tiba-tiba ardan memanggil ku "rana,  kita bisa ngomong sebentar? " jujur aku takut sekaligus malu harus ketemu ardan setelah kejadian itu. "Iya,  ardan aku juga mau jelasin yang sebenarnya sama kamu. " aku memilih tempat yang dekat dengan rumah kak Ayu untuk berbicara dengan ardan.  "Maaf ardan,  apa yang kamu dengar dari teman teman tentang aku itu sebenarnya bukan begitu,  aku hanya kagum saja, kamu selalu diperingkat pertama dari kita kelas 1 smp sedangkan aku yang belajar mati matian hanya untuk 10 besar aja susah. "  ardan menatapku, aku sangat takut jatungku berdetak sangat cepat ya allah apa ini.
"Aku suka sama kamu dari kita smp ra. Maaf aku baru ngomong sekarang setelah kamu malu gara gara aku. waktu itu kita memang ngak sering ketemu karena kelas kita yang berjauhan,  rasa suka ku ke kamu mucul sejak kamu yang nolongin aku waktu aku jatuh dari tangga, aku ngak bisa bayangin kalo waktu itu kamu ngak ada disitu ra. Aku pikir aku bakalan mati karena ngak mungkin ada orang disekolah setelah jam pulang." kaget sekaligus tidak percaya ardan bilang suka ke aku karena waktu itu.  Bahkan aku baru tau kalo ardan tau aku yang nolongin dia. Waktu itu dia udah pingsan waktu aku tolongin.  Aku ngak tau harus ngomong apa,  seluruh tubuhku rasanya mati seketika. "Ardan suka sama aku,  yang bener aja?" pikirku dalam hati.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 27, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Benarkah Ini CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang