Menyiapkan Masa Depan

3 0 0
                                    

Setiap orang memiliki penyesalannya sendiri. Terkadang seseorang melewatkan sesuatu yang berharga dalam hidupnya karena terlalu fokus pada satu hal. Saat dia sadar bahwa yang dia raih saat ini bukanlah hal yang berharga di hidupnya, dia akan berbalik. Benar, sesuatu yang berharga itu sudah dia tinggalkan jauh dibelakangnya. Dia ingin berbalik, namun dia sadar bahwa yang dia lakukan pun akan sia-sia. Dia menangis namun semua percuma. Sesuatu yang berharga itu tersenyum dan berjalan mundur. Dia berlari dan mencoba meraih tangannya, namun saat tangannya berhasil ia raih ternyata semua semu.

Seperti itulah hidup. Saat kamu menghargai setiap detik, setiap moment, dan setiap rasa yang ada, maka kamu akan meraih apa itu bahagia. Saat kamu berpikir bahwa hidupmu sangat kacau, ingatlah mereka yang sabar berjalan tertatih denganmu. Saat kamu mengabaikan detik yang ada, kamu juga mengabaikan ribuan kenangan yang tercipta. Padahal satu kenangan saja terdapat ribuan kebahagiaan yang diinginkan orang lain.

Hal yang terjadi di hidupmu bukan hanya permainan takdir, namun juga campur tangan apa yang kamu lakukan saat ini.

Tuhan selalu tau apa yang terbaik bagi umatnya, Pun rasa sakit yang amat untukmu. Tuhan terlalu menyayangimu hingga dia hadirkan kesakitan yang sangat di balik kebahagiaan yang berlimpah. Namun semua tergantung bagaimana dirimu mengolah rasa sakit itu.

Memang terkadang kamu ingin menangis sampai lelah dan tertidur, berharap saat kamu terbangun rasa sakit itu hilang. Apa semudah itu?
Tuhan hadirkan mereka (sahabatmu) dihidupmu agar kamu tau arti bersyukur bahwa masih ada orang yang amat sangat menyayangimu selain orang tuamu.

Semua terasa lengkap apabila diapun hadir di hidupmu. Seseorang yang akan menua bersamamu dan menemanimu di setiap rasa yang kamu rasakan.

Bukan tak mungkin semua itu terjadi. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Asal kamu menghargai semua yang ada di dunia ini, maka kamu tak kan meninggalkan hal-hal berharga di hidupmu. Entah kenangan ataupun seseorang.

Maka bangkitlah! Duniamu luas! Masih banyak yang belum kamu jelajahi dengan mereka!
Hiduplah bahagia tanpa bayang-bayang kesakitan yang telah tercipta. Berdamailah dengan masa lalu. Dan teruslah berkarya.

-Yourdreamgurls-

My FeelingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang