Ada saatnya kita memiliki masa-masa sendiri, diam dan merenung dan menikmati detik demi detik kehidupan. Menjauh dari hiruk-pikuk rutinitas yang setiap hari membebani kepala. Sesekali mengambil waktu untuk meninjau kembali apa yang sudah kita lakukan, apa yang sudah tercapai dan prestasi apa yang kita perbuat sambil mengigat kembali apa tujuan hidup ini.
Pernahkah kita berpikir apa yang akan terjadi di masa yang akan datang ? pernahkan kita sadari bahwa rencana kita kedepan mungkin tidak semulus seperti yang kita rencanakan ? mungkin pernah terbesit dihatimu seperti itu, tapi jangan khawatir karena Tuhan pasti akan menyertai kita.
Saat aku pergi keluar berusaha mencari hiburan, sendiri tanpa orang lain, banyak hal muncul dipikiranku. Bahkan mulai kusadari bahwa terlalu banyak hal yang kita perlajari, terlalu banyak hal yang kita lakukan sampai-sampai kita lupa akan tujuan hidup kita yang semula. Memang banyak faktor yang memengaruhi hidup kita sehingga kita merasakan seolah-olah hidup dengan tugas yang sudah dipatok untuk dikerjakan dengan aturan-aturan yang merantai. Sampai-sampai kita lupa untuk menikmati kebebasan dan kedamaian.
Apakah ini hanya kekhawatiran ku atau memang kamu merasakannya juga ? entahlah mungkin kita hanya perlu diam dan merasakan damai itu.