Di sini, aku hanya ingin berbagi cerita bersama kalian. Ini ceritaku, tentang hari teristimewa dalam hidupku.
***
Namaku Nadira. Aku masih duduk di bangku kelas 12. Jarak sekolah dan rumahku memang cukup jauh, sekitar 6 km, maka jangan salahkan aku jika aku sering terlambat ke sekolah.
Rumahku berada di sebuah desa terpencil, yang penduduknya jarang sekali, jarak dari satu rumah ke rumah yang lainnya terpaut beberapa meter, jadi aku tak punya tetangga, tapi tak apalah, aku juga lebih senang berada di dalam rumah.
Hari ini hari Sabtu, tanggal 25 Maret 2017, yang berarti hari Minggu besok, tanggal 26 adalah hari ulang tahunku. Tapi aku sudah menduga, kalau hari ulang tahunku tidak akan ada spesial-spesialnya, palingan teman-temanku hanya mengucapkan selamat, tanpa ada kejutan apapun. Aku juga sadar diri kok, aku bukan anak populer di sekolah, ya wajar saja jika mereka akan bersikap seperti itu padaku.
Seperti biasa, sepulang sekolah aku langsung memacu mobilku dengan cepat. Aku tak sabar ingin mandi dan menonton acara TV kesukaanku.
Tapi, tadi Mama menelepon, katanya hari ini keluargaku akan menginap di rumah Nenek. Penyakit jantung Nenek kambuh lagi, jadi mereka semua khawatir. Sebenarnya aku juga diajak, tapi aku memilih untuk tidak ikut dan berinisiatif untuk menjaga rumah saja. Takut ada yang ngegotong rumah 'kan nanti berabe jadinya.
Jangan salah paham dulu lho, bukannya aku tidak khawatir pada kondisi Nenek, tapi di sana banyak anak kecil, berisik, aku tak suka. Lagian aku juga sudah sering di rumah sendirian, jadi enggak takut lagi. Di rumah juga gak ada tuh yang namanya setan, hantu, jin tomang, atau apalah namanya. Tahayul, aku gak percaya sama yang begituan.
Sekitar pukul lima sore, aku baru sampai di rumah. Setelah memarkirkan mobil di garasi, aku segera memasuki rumah. Tapi ada sesuatu yang menarik fokusku, sebuah kertas yang tertempel di pintu.
Kepada Yth,
Warga desa Jati Indah
Di tempatUntuk meningkatkat mutu keandalan penyaluran tenaga listrik, akan dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) Sie. Yang akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Sabtu, 25 Maret 2017
Waktu : Pukul 19.00 - 00.00 WIBKami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan pada waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut, dan mohon agar para pelanggan segera melakukan persiapan seperlunya.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
MANAJER
Ttd dan Stempel
Ryan Adiputra"Yaelah, kok lama banget pemadamannya." Aku benar-benar menyayangkan kegiatan ini, tapi ya, demi kesejahteraan bersama jadi, okelah gapapa.
Aku memutuskan untuk nonton TV dulu di kamar. Kan nanti gak bisa nonton TV tuh, jadi sekarang aku puas-puasin aja nonton TV nya.
Selepas mandi dan sholat maghrib, aku bergegas menyiapkan korek dan beberapa lilin yang entah kenapa sudah ada di meja belajarku. Perasaan tadi pagi, sebelum berangkat sekolah tidak ada lilin di sana. Tapi aku mencoba berpikir positif, mungkin Mama yang menaruhnya. Siapa tahu, selebaran pemberitahuan itu sudah ditempel sejak tadi siang sebelum keluargaku pergi.
Setelah mengunci pintu dan memasang lilin di beberapa tempat, aku segera menghampiri kasur empuk bergambar Doraemon kesayanganku. Lalu, memasang earphone dan memutar lagu dengan volume yang cukup keras. Aku memang kebo, kalau sudah tidur, pasti susah bangunnya. Baru juga dua lagu diputar, aku sudah mulai terlelap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stories
Historia CortaDi sini, aku hanya ingin berbagi cerita bersama kalian. Ini ceritaku, tentang hari teristimewa dalam hidupku.