prolog..

16 4 1
                                    

Aku salah aku terlalu bodoh untuk membuat kepercayaan kepada orang. Memaksa, memohon, bahkan merengek-rengek padahal aku tau kalau dia tidak mau sungguh bodoh. Setidaknya aku harus tau dan sadar bahwa tidak ada tempat untuk pengaduan dan kepercayaan untuk semua masalah.
Kecewa berulangkali memang menyakitkan tapi mau gimana lagi jika sudah digariskan. Seseorang yang diberi kepercayaan untuk menjaga semua yang telah diceritakan, menjadi tempat pengaduan dimana sedang ada masalah, menjadi seseorang yang dipercaya akan menenangkan hati dimana setelah semua diceritakan.
Memaksa? Ya memang benar, karena sudah tidak ada lagi seseorang yang akan menjadi tempat untuk bercerita. Aku akan memendam selama aku mampu namun ada saatnya juga aku rapuh, aku bukan manusia sempurna semua tau itu. Aku juga tau yang punya masalah didunia ini bukan hanya aku saja, aku juga tau kalau disekelilingku juga banyak teman, aku juga tau bagaimana sifat temanku maka dari itu aku memilih seseorang atau orang lain untuk jadi tempat pengaduan dan bercerita bukan karena aku tidak percaya dengan temanku tapi ada alasan lain yang tidak bisa kukatakan, aku juga tau kalau dia itu memang banyak bicara dan dipercaya yang lain pasti tidak bisa untuk tutup mulut, tapi aku berfikir kalau dia juga punya hati nurani setidaknya untuk mendengarkan ceritaku. Karena aku akan merasa lega dan tenang setelah aku bercerita, bukan kepada siapapu tapi kepada yang aku percaya.
Bukannya aku jahat atau apa yang ada difikirannya atau seseorang yang tiba² datang dan menambah masalahnya aku hanya butuh teman kepercayaan dimana aku sedang ada masalah dan menjadi tempat bercerita untuk masalahku, karena berulang kali aku memberikan kepercayaan pada temanku yang sudah kuanggap sahabat tapi aku malah selalu didustakan, dikhianati, bahkan ditusuk dari belakang.    
Dan kenapa harus orang itu? Entah apa yang membuatku yakin dan percaya pada seseorang itu dimana saat itu aku tidak tau harus berbicara dengan siapa lagi yang aku yakin kalau seseorang itu akan memberikan kelegaan setelah aku bercerita.
sebutkan peng

Short Story EakeakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang