"Ma aku berangkat yaaa"aku berpamitan kepada mama untuk pergi ke sekolah,hari ini adalah hari terakhir kegiatan mos .
"Iyaaa hati - hati" sahut mama yang berada di dalam rumah yang sepertinya sedang beres -beres rumah.
Aku berangkat menggunakan sepedah motor ku,yaa karena memang jarak sekolah dari rumah lunmayan jauh.
"tiin tiiiiinnnnn"bunyi klakson ku sekaligus menegur satpam sekolah,agar tak terlihat seperti siswa yang sombong.
"Woyyyy" tegur sarah sambil menepuk pundak ku dari belakang,yang memang aku sedang duduk di kursi taman sekolahan,karena anak kelas 10 belum memiliki kelas.
" ehh eluuu sar,ngagetin ajaa" sahutt kuu.
"Sory sory, gmna lo bawa atribut gak?ntr lo dihukum lagii" sarah mengingatkan ku tentang atribut mos,karena memang kemarin aku lupa membawanya.
"Santai ajaaa keleeess sisst, bawa lah gua mah" jawab ku sambil bercanda.
"Alah lo mah kalo dihukum malah seneng kan??"tanya sarah yang membuat ku bingung.
"Maksud lo apa sarr?" Tanya ku dengan wajah kebingungan.
"Yaaa kan pasti lo seneng ,karna yang nge hukumm kak tari hahaha"ejek sarah.
"Aihh lo ini ngomongnya ahh,gua ini gak suka sama kak tari,tapi gua cuma penasaran ajaa sama dia"alasan ku agar tak semakin terpojok oleh sarah.
"Alah awass penasaran jadi cinta hahah" ejek sarah sambil tertawa terbahak-bahak.
"Teeeetttt-teeeeett-teeeet"akhirnya bel sekolah berbunyi,tandanya sudah waktunya masuk kelas,namun bagi siswa kelas 10 berkumpul di lapangan karna kegiatan mos belum selesai.
"Ahh udah ah sar,udah masuk tuh"kataku sambil mengalihkan pembicaraan.
"Awass lo yaa ntr gua lanjutinn"ancam sarah ke padaku.
"Alhamdulilaah akhirnya gua lepas juga tuh dari tuh monyet" kataku dalam hati sambil berjalan menuju barisan kelompok ku.
"Buat adik-adik semua,mohon baris dengan kelompoknya masing-masing,kelompok 1 berada disamping kanan saya,lalu berurutan seterusnya"perintah kak ardi selaku ketua osis,dengan menggunakan pengeras suara.
"Gilaa pagi ini panas banget"eluhku dalam hati karena jam sudahh menunjukan pukul 7.30.aku berada di kelompok 3.
Kami baris untuk mendengarkan amanat kepsek,karena hari ini adalah hari terakhir mos,dan disamping kepsek juga terdapat kakak panita mos,dan yang paling menyita perhatian adalah siswa kelas 11 yaitu kak tari.
"Subhanallah"ucapku dalam hati sambil menghadap ke arah kak tari,tanpa memerhatikan apa isi amanat kepsek.
"Boy boy itu siapa barisan ke tiga dari kepsek?" Tanya arif teman satu kelompok ku"
"Itu kak tari rif anak kelas 11"jawabku.
*****
"Woyyyy junaaa,makan yok,gw traktir"tiba tiba sarah menhampiri ku ketika aku sedang duduk di taman sekolah,ketika jam istirahat.
"Ahh enggalah maless gw,rame tau kalo jam segini"jawab ku dengan nada lembut.
"Yaa kalo gamau rame mah lo gausah sekolah jun ,lo tidur aja dirumah" jawabnya dengan nada kesall.
"Oke oke ,gua gatega kalo liat sahabat gua kesel" kataku sambil berdiri.
"Nahh gitu dong,kuy"jawab sarah.
***
"Kan ,,apa gw bilang rame benerr"eluhku pada sarah.
"Engga itu tuh di pojok masih ada yang kosong"jawab sarah.