"Cantik." Gumamku dengan jentikkan jari memandang cewek dengan tubuh semampai, berambut panjang hitam dengan ikal gantung dan berpakaian seragam sekolah, dicermin yang berada dihadapanku.
Itu aku btw,
Kenalin nama aku Hanny.
Panggil aja sayang hehe! Biar akrab aja gitu. Kata temen-temen, aku itu manis gils dan selalu ceria, yaiyalah mana ada orang yang mau sedih."Ma Pa, Hanny berangkat ya. Dadahh!" Seruku sambil menyalami calon mertua mu -eh ibu dan bapakku maksudnya. Setelah sarapan dengan sehelai roti berselai cokelat dan secangkir susu yang langsung diperas dari sapinya.
'"Morning Kuco!" Seru ku pada warisan mbak Lana -saudariku, si Scoopy butut yang sudah kupermak dengan stiker para cogan. Mulai dari Artis, Penyanyi, YouTuber bahkan SelebGram seperti; Zayn Malik, Luke Hemmings dkk, Cameron Dallas, Dollan Twins, Manu Rios hingga suamiku kelak -my lovely Juju a.k.a Justin Bieber.
Ah, aku cinta mereka semua!
Seringkali aku tak tega mengendarai si Kuco ini karena yah, aku takut stiker cogan-coganku terkena becek ataupun debu-debu jalanan.
Dan ngomong-ngomong soal scoopy tersebut. Nama pemberianku padanya ialah Kuco atau kepanjangan dari KUmpulan COgan.
Iya, aku tau aku jenius!
---
"Morning para calon orang sukses!" Seru ku heboh saat memasuki kelas ku tercinta, X IPS 7.
Kelas X yang teristimewa di SMA Mandala 02. Memang, IPS 7 adalah urutan terakhir untuk kelas X IPS. Dan seringkali para penghuni kelas ini dipanggil 'anak buangan' tapi itu tidak berlaku lagi kepada kami semenjak semester genap.
Karena apa? Disinilah biang-biang siswa-siswi berprestasi. Mulai dari juara umum dengan total nilai terbesar se SMA Mandala 02 ini, cogan-cogan yang selalu menjuarai perlombaan futsal, model-model berbakat yang sering di pergunakan untuk kepentingan fashion show, hingga kelas ini menjadi kelas terkaya, terindah dan terbersih menurut catatan sebulan terakhir yang diumumkan pada Upacara Bendera Merah Putih senin lalu.
Sehingga kelas X IPA 1 dan X IPS 1 yang bernotabe sebagai kelas X unggulan terkalahkan oleh kami.
HAHAHA Mampus!
"Han, mtk udah belum?" Tanya temanku Dieva, yang menjabat sebagai Putri SMA Mandala 02.
Lihatlah, tubuhnya yang tinggi menjulang, kulit yang putih mulus tanpa bulu, hidung mancung, bulu mata lentik dan alis yang tebal menjadi ketertarikan sendiri baginya.
"Udah dong, gue mah rajin!" Balasku membuka resreting tas untuk mengambil buku mtk yang akan ia salin isi didalamnya.
"Liat ya Hanny sayang!" Ujarnya mencuil daguku.
"Paan sih, jelek-jelek gini gue masih normal tau!" Ucap ku membuang muka ke arah samping.
"Hahaha, kocak parah!" Tawa teman sebangku ku menyeruak terdengar sampai ke ujung kulon,
Yakali.
"La, lu ngetawain gue?" Tanya ku terheran melihat Larisa tertawa sendiri. Ya meskipun ia sedang mengenggam iPhone 7 Jet Black yang harganya 16jeti gils!!!
Lah gue? Asus.
Keren kan.
Larisa ini memang anak dari horang kaya! Bayangin aja bokapnya seorang kolektor, emaknya desainer dan abangnya ada yang menjadi pilot dan ada yang menjadi CEO muda.
Sungguh beruntung sekali kau menjalani hidup ini, teman!
"Iya ih bacot." Jawab Larisa masih dengan mata memandang HP MAHALnya itu.
"Yeuuu.. Rese nih anak." Gerutu ku sambil menjitak kepalanya.
"Awh, apaan si Han. Main jitak-jitak aja!" Serunya menoleh ke arah ku.
"Lagian lu udah ngetawain gue, malah ngatain gue bacot. Ku kan greget." Balas ku kepadanya yang sedang mengerutkan alis.
Iya, gue tau kok La alis lu tebel dan kebentuk.
"Eh anjir, gue ga ngetawain atopun ngatain lo lagi. Gue tu lagi chattingan sama orang nih." Klarifikasinya sambil menunjukkan HP MAHALnya itu kepadaku.
"Oh hehe. Tapi siapa lho itu. Namanya aja @secretboywholoveyousomuch baru tau gue ada orang yang mau buat username sepanjang tol gitu." Ujarku bingung sambil menggaruk tengkuk leherku yang tidak gatal.
"Gapeduli gue mau usernamenya panjang kek tol, mau pendek kek badan lu. Yang penting doi asiq!!" Jawab Larisa menyinggung hati ini, sambil menaik-turunkan alisnya menggoda ku.
Aku hanya memutar bola mataku.
Menganggap lalu omongannya,padahal mah nyesek.
"Btw itu app apa sih La? Asing deh tampilannya, baru ya?" Celetukku heran dengan aplikasi yang terbuka di HP MAHALnya itu.
"App chatting sama stranger gitu. Lu bisa chat tanpa login sama orang yang ga lu kenal dan ga kenal lu." Jawabnya sambil mengetikkan balasan untuk @secretboywh- ah apalah itu.
"Ohh." Ucapku menganggukan kepala.
"Eh tapi kok itu ada usernamenya?" Tanya ku lagi.
"Appnya cuma nyuruh kita bikin username aja kok, ga ada pendaftaran dan ga minta informasi lain juga." Jelas Larisa panjang x lebar.
Leh ugha.
"Tapi La-"
Larisa menatap ku."Hp asus bisa ga?" Tanya ku menyengir bak kuda.
---
Mampus, cerita gue gaada prolog.
Sok-sok an emang mau buat cerita humor.
Lucu kagak, garing iya.
Padahal KEIRA masih lama kelar.
Btw baca KEIRA ya!
Udah ah,
Capek.
lu-ciferrr,
Palembang, 10 April 2017.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Rama, Sudah Bangun?
HumorTeruntuk kamu, yang namanya sudah aku sebutkan dijudul. Sudah bangun? DEAR RAMA, by Eva Zakariah lu-ciferrr © 2017