Prologue

18 2 1
                                    

Hey, apa es dan api gak pernah bisa barengan?

*****

Nama gue Alveinero Kevin. Kalo ga salah sih. Atau Kevin Alveinero? Jujur, gue nyaris ga peduli soal nama. Sumpah.

"Akhirnya lo kena Put! Pilih Truth or Dare?"

Gue mau cerita sedikit. Emm, yah, pertama-tama gue ingetin jangan pernah nanya pesan moral dari cerita gue karena lo tau lah, gue ga pinter nyimpulin moral dari sebuah cerita. Yah, kayaknya kalo ngomong gini ketauan ya, kalo biasanya gue sering ketiduran pas kelas bahasa?

"Elah, udah gue bilang gak ikutan juga! Ngeyel bat sih pada."

Mulai dari mana ya? Ah ya, gue punya empat sobat. Eh, sobat bukan ya?? Bisa dibilang sobat...

"Idih! Curang lo! Ga ikutan main tapi ikutan corat-coret muka gue yang hendsome gini!"

Yah, yang itu salah satunya. Emm, entah kenapa kok gue males ya, ngaku kalo dia sobat gue? Namanya Zero Alexander. Panggilannya Alex. Tapi gue sendiri lebih seneng manggil dia Zero. Sobat gue yang paling narsis. Yakin banget kalo dia itu ganteng. Yah, walaupun kenyataannya nggak. Terkadang kenyataan memang tak seindah ekspektasi bro.

"Yayaya! Truth. Gue pilih Truth. Mager bro. Lagian pada ngeyel amat sih."

Yang satu itu.. Emm, si culun berkacamata. Yah, ga culun-culun amat juga sih. Nama lengkapnya Putra Daniestra. Panggilannya Putra. Sobat gue yang paling sering bolos kelas. Tapi pas ulangan nilainya nyaris ga pernah dibawah B. Ntah tuh anak pergi ke dukun mana sampe nilainya A mulu.

"Akhirnya Puput pilih Truth! Wuidih, kudu sujud sukur ni mah!"

Kalo yang satu itu Gilang Alvenandra. Alias Alven. Dia the most wanted boys sekolah. Yah, patut diakui emang dia lumayan ganteng jugalah. Satu-satunya sobat gue yang temenan dari TK. Sodaranya anak osis. Tapi entah kesurupan setan mana dia gabung sama geng gue.

"Put, coba jujur, lo pernah suka sama Lisabeth kan?"

Sobat gue yang terakhir, Daniel. Daniel Grayscale. Terlahir di keluarga yang sangat berkecukupan sekaligus pewaris perusahaan Art Company. Memiliki jiwa seni yang sangat kental. Meski seorang penerus, dialah sobat gue yang pernah lompatin pager sekolah karena telat.

Yah, meski kalo boleh jujur sih kayaknya dia rada gila. Soalnya beberapa kali gue liat dia ngomong sama tembok. Pernah juga ngobrol sama buku. Kadang sama pensil.

"E, eh. Ganti, ganti! Dare. Gue pilih dare aja dah. Ya? Pliiisss"

Putra itu... Selain culun, dia juga paling sering nyimpen masalah sendiri diantara sobat gue yang lain. Tapi, anak satu ini gak pernah pinter nyembunyiin perasaannya. Jadi, percuma aja diem mulu. Toh tanpa diceritain gue dan temen-temen udah bisa nebak. Ya gak bro?

"Curang! Ga boleh lah! Ya kan, Kev?"

Ah, Zero meminta pendapat gue. Atau lebih tepatnya meminta dukungan gue? Hmm, gue bilang apa ya? Dan pada akhirnya, gue cuman ngangguk tipis.

"Tuh, Kevin aja gak setuju lo mendadak ganti dare!"

Sepertinya dia yang paling penasaran dan suka ikut campur dengan masalah pribadi orang lain.

"Serah lu aja lah. Bodo amat gue mah. Gue mau ke kamar mandi bentaran. Lo lanjut maen aja duluan. Ntar gue jawab pertanyaannya belakangan"

Ngeles lagi. Dan, saat Putra berdiri langsung dilempari bantal oleh Zero, Alven, dan Daniel. Gue? Lanjut tiduran aja deh. Yah, gue emang kurang suka main truth or dare. Dan... Satu bantal kena muka gue. Tunggu. Sejak kapan mereka main perang bantal di kamar keramat gue!?

DoubtedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang