tiga

1.4K 65 10
                                    


AVENA POV

Entah dosa apa ya tuhan yang aku lakukan, apa aku sebuah kesakahan telah lahir didunia? oleh karna itu aku pantas mendapatkan ini? Aku hanya manusia biasa aku juga ingin hidup seperti anak2 seusiaku.

Mendapat kasih sayang dari ibunya, dapat perhatian, dijaga saat aku sakit, diberi obat, di bangunkan setiap pagi untuk sekolah tapi kenapa bibi yang selalu membangunkan aku?

Jika rasanya disayang oleh mamah aku harus merasakan sakit seperti ka Aliya dulu, aku sangat terima. Aku siap sakit separah apapun itu asal mamah bisa memperhatikan aku.

AUTHOR POV

Terdengar suara gelas pecah, lalu dengan buru2 David keluar kamar ia takut kalo tiba2 ada yang mendengar pembicaraannya tadi, apa lagi itu adalah Avena anaknya. Dan benar ada gelas pecah di depan pintu.

"Ana kalo sampe Avena mendengar ini, aku tidak ada akan menjamin pernikhan ini!" ucapnya lalu pergi meninggalkan istrinya

Davidpun ke kamar anaknya, tujuan pertama dia adalah Avena. Tidak terbayangkan bagaimana perasaan anak kesayangnnya itu jika mendengarkan pertengkarannya tadi, ia mencoba beberapa kali membuka kamar anaknya tapi terkunci, Ia mengetuk pintu beberapa kali tapi tidak mendapat jawaban " sayang suda tidur yah?" tapi tetap saja tidak ada respon sama sekali dia berfikir bahwa anaknya sudah tidur, lalu dia pergi menuju kamarnya kembali.

***

Pagi ini semua beraktifitas seperti biasanya di meja makan, papah yang sudah siap untuk berkantor, Aliya yang sudah rapih sejak 10 menit lalu, tapi Avena terlihat sangat berantakkan pagi ini. Matanya terlihat sangat bengkak, rambutnya panjangnya ia kuncir berantakan, baju yang tidak rapih.

"hay Avena, berantakan banget kenapa kamu?" sapa Aliya dengan tersenyum

"Kesingnya ka aku hehe" balas avena

" pagi anak papah, lho matanya kenapa bengkak gitu?

" pagi pahh, tadi malem ada MU pah jam 2 pagi jadi aku bangun deh dan kurang tidur hehe" ucap Avena berbohong

Avenapun duduk ditempat biasa ia sarapan, mulai mengambil bungkus sereal yang selalu disiapkan bibi dan menuangnya ke mangkuk, di berinya susu coklat, entah kenapa ini sudah jadi rutin nitas yang sangat wajib dia lakukan setiap sarapan sejak kecil.

***

Lorong sekolahpun terlihat ramai, beberapa siswa ada yang sedang bergosip bersama temanya, memajang wajah melas, wajah ngantuk, berlari-lari, sibuk dengan ponsel.

"nah lho muka lo nape? Pagi2 muka udah kaya gitu aja"

" kebiasaan ye Din lo anggetin orang mulu, mikir kalo gue punya penyakit jatung gimana? Terus mati deh. Nangis lo setiap hari kesepian gak ada gue" jawab Avena kepada Dina sahabat Avena

" pede gila, lo mati gue syukuran ven"

"gila ye gk ada kesannye gue buat lo? Jahat din"

"wkwk, lo kenapa mukanya gitu? Ada masalah dirumah yah?

"enggak kok, ada MU tadi"

"alah tai MU, kemarin baru main yekali dua kali, boong lo kampung. Kenapa sih? Lo gak perlu sembunyiin ven , gue tau keaadaan lo. Gak perlu sok kuat kalo lo gak kuat, bukan berarti lo lemah dengan lo cerita ke gue? Disini gue temen lo yang siap kapan aja denger lo cerita" ucap Dina

" gue capek Din, gue ngerasa semua makin kaya drama. Kalo boleh milih gue pingin mati deh"

"gila ye mulut lo! Cerita di kantin aja yo, gue denger-denger hari ini guru2 lagi pada rapat gitu" jawab Dina

Avena dan Dina pun pergi kekantin. Avena mencerikan semua apa yang dia alami tadi malam, entah sudah berapa banyak kehidupan Avena yang Dina ketahui, mereka sudah berteman sejak SD itu kenapa Avena percaya dengan Dina

"inget ven masih banyak yang sayang sama lo. Gue disini selalu ada buat lo, kapanpun itu. Jangan karna ini lo nyerah dan mikir buat nyelesain hidup lo. Hidup gak sesimple itu, setiap orang pasti dapet cobaan dari tuhan. Mungkin tuhan ngaggep lo special dan dia tau kemampuan lo terus dia kasih cobaan yang berat ini buat lo. Anggep saat ini lo lagi main drama, semua udah ada yang atur cerita akhirnya, jadi lo tinggal mainin peran lo harus apa."

" tapi gue sama kaya lo Din cuma manusia biasa, pasti ada batesnya sabar"

"dia lebih tau Ven, gimana kemampuan lo. Sebelum lo ada didunia ini pun semua udah ada ceritanya, lo tinggal ikutin alurnya. Gue percaya lo tau apa yang baik buat lo lakuin"

" aa Dina kenapa lo jadi bijak sih? Makasih buat selama ini Din. Gue gak tau lagi mungkin lo salah satu kiriman dari dia buat gue" jawab Avena dan memeluk Dina

"avena tolong gue gak bisa nafas. Oh iya tadi Ka Radit nyari lo gitu, CIEEEEEEE"

"serius? Oh iya gue lupa, bentar gue beli susu dulu sama roti"

Telihat bodoh memang apa yang selalu dilakukan gadis ini setiap pagi. Iakan buru-buru ke kantin untuk membelikan susu dan sebuah roti atau makanan lain hanya untuk dia antar ke salah satu pria yang dia suka, walau orang itu tidak pernah sadar dengan apa yang dia lakukan.

***

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 26, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hurt [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang