Pada hari minggu itu siswa siswi di SMA SENOPATI kelas 10 kumpul karna ada kegiatan yang harus dilakukan yaitu study tour ke Kampung Inggris -Kediri selama 10hari, apel diadakan pukul 08.00 banyak siswa siswi yang terlambat karena sibuk dengan barang bawaannya..
Waktu telah menunjukan pukul 08.30 apel dimulai baris perkelas dari kelas 10 Ipa 1 sampai 10 Ips 2 tepatnya gue anak kelas 10 Ips 2 yang kompak dengan kaos couple an diantara kelas lainnya. "Kalian disana akan belajar bahasa inggris jadi kalian disana tidak ada waktu untuk senang²" ujar nya bpk. Salim waka kesiswaan kami dan guru yang paling killer, kami sudah mulai kepanasan karna matahari mulai muncul. "Kalian silahkan istirahat dulu dicek barang bawaannya sambil menunggu bus dan mobil datang, jangan lupa duduk sesuai data yang diberitahukan kemarin" ujar pak.Adi sebagai Tata Usaha disekolah kami, kami mulai berpencar diarea sekolah sambil menunggu bus dan mobil beberapa menit bus kami datang mulai lah kami menaiki bus sesuai data yang sudah ditentukan. Perjalanan dari sekolah kami ke Kampung Inggris -Kediri ad 3 jam an kami berangkat dari pukul 09.00 sampai tujuan pukul 11.30 sesampai tujuan dibagilah kamar kos untuk cewek yaitu 1.okezone lama 2.okezone baru 3.pak haji Ridwan 4.campion dan kosan cowok berada disebelah kosan campion Putri yaitu kosan bu. Rohma sungguh tidak enak kosan an cowok karna tidak ada kipas kasur yang nyaman dan kamar mandi diluar berbeda dengan kosan cewek yang nyaman ditempati hehehe. Setelah pembagian kamar kami diberi waktu untuk beres² dan istirahat pukul 13.00 semua siswa siswi harus sudah ada di ruang makan untuk makan siang, pendamping kami hanya ada 2 untuk yang cowok didampingi oleh bpk. Renal guru olahraga yang paling ganteng dan disukai oleh para siswi disekolah kami dan untuk yang cewek didampingi oleh bu. Zakia istri dari pak renal sekaligus guru fisika di sekolah kami. Waktu makan siang sudah berakhir dan saatnya untuk ke sekolah kami yaitu sekolah ENGLISH LANGUAGE INSTITUTE KRESNA TIMUR sekolahan yang cukup sederhana diperkampungan jl. Asparaga no. 13 Pare kelasnya terbuat dari gubuk dan meja tanpa kursi hanya ada alas tikar untuk duduk lesehan, ada beberapa kelas dari kelas A sampai F karna kami pertama kali datang jadi untuk hari ini kami hanya pembagian kelas jumlah kelas 10 ada 185 siswa siswi (banyak juga sih).
Hari kedua..
Ini jadwal kita sampai hari ke 8
05.00 : apel pagi
05.30 - 07.00 : pembelajaran
09.00 - 10.00 : pembelajaran
12.00 - 13.00 : pembelajaran
16.00 - 17.30 : pembelajaran
19.00 - 21.00 : pembelajaran
Sisanyaa kita istirahat sholat makan / ISHOMA ya begitulah, sumpah miapa coba jarak antara sekolah sama kosan kita itu ada 2km an lah jauh banget pakek jalan kaki segala hmm kalo jalannya sama omong² an pasti gak capek apalagi ada doi tambah rasa jalannya gak kaya kuda malah kaya orang habis mabuk tapi tuh mabuk Cinta hahaha (doi gue mah i dont care banget) oh ya gue tuh sekamar sama anak osis 6orang sumpah kadang² sih 10 orang full girl anak osis dikamar yang lumayan lah selayaknya kosan (sempit sih "batin gue") dan gue disana tuh baper banget sama anak mipa 2 anak basket juga namanya Nando, waktu pembagian kelas gue masuk di kelas C kirain gue bakal sendirian tapi alhamdulillah sih gue sama anak osis paling imut paling manja yaitu Elviana dan paling greget nya gue satu kelas sama orang yang bikin gue baper dan paling senengnya temen gue ini satu kelas sama gebetannya Alwan (duhh rasanya pasti nyaman kalo sekelas sama gebetan)
*flashback on
"HL.... " teriak dia dengan kenceng..
"Apaan sih lo teriak² gue masuk kelas mana ya? " bales gue jutek sama kebingungan nyari nama gue yang gak ada dikelas A dan B
"Eh bego lo satu kelas sama gue nama lo ada di kelas C ngapain lo bingung" Elviana bicaranya mah agak nyeselin tapi dia seneng banget
"Iyaa kah? Yess gue ada temennya" langsung liat nama gue yang di kelas C
"Eh lo tau gak gue sekelas sama Alwan dan lo juga sekelas sama Gue, Alwan, Nando seneng bangett bisa sekelas, kita ntar duduknya barengan ya biar Alwan dan Nando dibelakang kita" ujar Elviana sambil kegembiraan
"I dont care, (batin gue/ hmm kok bisa pas an gini ya.. " gue balas jutek dan dihati gembira banget sih
*flashback off
Njayy sungguh ya rasanya gerogi banget satu kelas sama cowok yang bikin gue baper apa lagii nih ya dia pinter banget bahasa inggrisnya siip dah siapa yang gak mau sama dia dan gue baper parahhh parahh parahh baper banget dehh apa lagii dia dikelas tuh suka jitak gue ya kesel sih tapi Cinta hahahaha dan gak tahan saat pelajaran liat Elviana sama Alwan pacaran mulu yang ketawa ini itu lah, dibelajarin, dikasih permen, tukeran hp, foto² lah dan gue nya kapan aaaarrrggghhh.. Kita suka pulang bareng berangkat bareng dan gue ngerasa kaya dilindungi sama dia hmm hati gue berbunga² walaupun iri dan jadi obat nyamuknya si Elviana dan Alwan sih, waktu itu dia ngasih gue minuman oky jelly drink siapa yang gak tambah baper coba.
*flashback on
"Pak beli susu ultramilk ini berapa? " gue ke pak rohma
"Tak.. Aduhhh sakit hiiiii" gue.. rasa nya pengen marah dan pas liat ke kiri eh ternyata Nando dia juga lagi beli minuman oky jelly drink 3
"Sakit dikit lah, beli apaan? " Nando tanya dengan senyum dan jail
"Ini lagi beli susu, btw banyak banget oky jelly drink nya hmm mau dongs satu" ucap gue sama goda jail gituh eh ternyata dia tanpa ngomong apa² langsung ngasih oky jelly drink ke tangan gue rasanya kaya mati rasa nerimanya hmmm baperr awohh..
*flashback off
Oke balik ke temen kos + osis gue, kita sekamar tuh orangnya bersihan dan kita suka gantian saat nyuci baju pokok ya kamar gak pernah berantakan banget lah, ada temen gue anak mipa 4 namanya Vera dia tuh pindah ke kamar gue saat gue tidur si kamar sebelah sama Adella dan gue kaget Vera tidur dikamar gue saat gue gak ada katanya sih dia gak berani tidur di kamarnya gara² kamarnya mistis semua anak osis bilang kalo dia kena karma hmm iyaa juga sih dia kena karma waktu awal gue gak dapat kamar seharusnya satu kamar terdiri dari 1-6 orang, tapi dikamar dia hanya 3orang seharusnya gue bisa masuk tapi.
*flashback on
"Haduh capek gue boleh gabung gak? " karna ada Salsa sahabat gue dari sd jadi gue ke kamarnya Vera dan saat itu gue lelah cari sana sini kamar yang anggotanya blom 6 sambil angkat² koper dan sampe lah gue di kamar Salsa alias Vera sebenernya mereka ber 4 berhubung satunya Devi gak ikut jadi ber 3
"Loh lo belom dapat kamar? Hmm yaps sementara gak papa lah" ujar Salsa yang senang kedatangan gue
"Haduhh.. Sempit, nama nya tetep tulis Devi aja kan dia numpang! " ujar Vera sambil menutup almari dengan kencang seperti suara bantingan
"Sorry ya atas kelakuan temen gue lo kan tau sendiri lah dia gituh, tapi lo sekarang tidur dimana? " ujar Salsa merasa bersalah, kesel dan gue yang setelah denger Vera bilang gituh gue tinggal keluar dari kamarnya
"Ah santai aja gue tidur sama anak osis kok maaf lo ganggu tadi" ujar gue yang merasa mengganggu mereka dan rasa sedih mereka kesal kehadiran gue.
Setelah itu gue pergi kekamar anak osis yaitu Nada, Louise, Jantika, Chika, Aysa aku mengetuk pintu dan bawa koper yang begitu besar nada Buru² buka pintunya dan gue langsung loncat ke kasur dan membiarkan koper gue didepan gue nangis gue gak tahan Vera bilang seperti itu dan gue seneng banget anak osis yang sekamar ini nerima gue walaupun gue bakal nyempit²i kamarnya
*flashback off
Kembali ke rasa Cinta, malam itu gue gak bisa tidur karna gue habis pingsan dan rasanya gue ketakutan habis liat temen gue yang kesurupan sepertinya dia pengen ngejar gue terus sama firda anak ips 1 gue dan firda sama² gak bisa tidurnya tapi setiap malam anak cowok pada jaga di kosan cewek masing² firda ditungguin sama Olsy, Ardi, Agil dan Abiyu di kosan pak haji Ridwan kalo dikosan okezone baru tempat gue dijaga sama Alwan, Agung, Tian, Ilham, Pak rhei, dan Nando kebetulan malam itu malam jumat jadi agak mistis lah pas saat gue gak bisa tidur gue mutusin untuk ikut bergabung sama anak cowok yang lagi jaga tapi gue ditemenin sama Nada dan sebagian anak cowok tidur sih tinggal Nando, ilham, dan pak rhei aja yang belom tidur dan sibuk membicarakan bola gue gak bisa tidur sampe jam 3 yaampun ngenez banget gue dan gue lagi omong² an sama Ilham dan Nando hmm Ilham baper ke gue dan gue baper ke Nando saat itu hp gue dipegang Nando dan gue pegang hp Nada (btw dia nya sih ngajak begadang tapi tidur duluan huh dasar Nada) gue nyalain musik judulnya CINTA dan RAHASIA gue nyayi dan tiba² Ilham dan Nando ikut nyayi apa gak baper banget gue pas Ilham naruh hpnya disisi Nando gue lihat tuh walpaper hp kok ada foto gue sama dia? Dan gak lama Nando liat terus dia pergi (gue kira dia cemburu) waktu telah menunjukan pukul 02.00 sudah malam banget Nando kembali langsung duduk disamping gue dia pinjem ke gue handset dan Ilham udah tidur duluan semua tidur tinggal gue dan Nando gue yang asik main game Nando asik youtube an lagu² dia tidur di samping bantar kepala gue dan tiba² dia nepuk pundak gue ya gue kira ada apa (jangan negthink dulu ntar zonk lo kaya baper gue ke dia) terus saat gue noleh dia masangkan handset ke telinga gue ya nyuruh dengerin lagunya sih ya ampunn gue baperrr banget malem itu dan gak lama gue ketiduran Nando juga pas waktu pukul 04.00 gue bangun bodohnya gue kenapa gue gak bangunkan Nada dulu kenapa harus Nando yang gue bangunkan dan gue baru sadar kalau handset masih nyantol ditelinga gue dan Nando saat itu pas gue bangun dan Nando hp gue langsung mati batrainya habis yah gue pindah sama Nada tidur di kamar, sumpah miapa tuh malam mistis banget padahal tapi malah kebaperan gue ya ampun..
Oke kembali ke teman gue + osis, malam² dikamar gue full girl osis 10 orang dan gak nyangka mereka bakal tidur disitu bayangkan coba 10 orang (ya biasa tidur kaya ikan pindang lah hahaha) malem itu gue gak bisa tidur karna kita 10 orang bercanda mulu kaya pasar dan kamar gue paling rame bangett, dan lucunya kita ditengah malem laper banget ya terpaksa kita minta bantuan belikan makan ke anak cowok yang lagi jaga dikantin yang gak jauh dengan kamar kos kita diatas terutama Alwan gebetan Elviana hahaha semangat banget Alwan belikan makannya untuk Elviana padahal ya buat kita 10 cewek hahaha, lucunya lagii pas gue jail pada anak² yang udah tidur hahaha Aysa yang tidur apa adanya kalo lagi belajar ya dia bisa tidur bawa bulpoint terus Jantika dia tidur kaya patung diam aja walaupun gue senggol mulu terus ada Louise yang enak² lagi baca novel eh ternyata novelnya yang liatin luoise (tidur muka ditutup buku selayaknya korban yang dijalan ditutupin koraan hahahaha piss) dan selalu ngigo pas ada ujian besok sekolah sibuk² apalan dia ngomong sambil tidur pakai bahasa inggris wohh hebat ya ada lagi Chika dia tidur nya gak bisa bedain mana kasur mana lantai di suka jatuh mulu dari kasur hahaha emang sih dia badannya besar sendiri jadi terasa sempit terus ada Nada dia kalo tidur selalu pakai rok pengen jadi bu. Haji katanya (tapi gak segitunya kali mbak gue juga pakai rok tapi dress an ya namanya Daster lah hihihi) ada lagi Aprisa dia tuh tidur selalu goyang mulu nyenggol ini lah nyenggol itu lah ya temannya sendiri sampai disenggol (sabar ya chika) terus Elviana dia tidur kayak alarm kalo liat jam diannya gak langsung bangun malah bangunin anak yang tidur disebelahnya "he bangun udah jam 04" udah cuman bilang gituh dong langsung tidur lagi ya kan kaya alarm (loe pasti Setia banget buat jagain nenek lo so lo suka banget lep ngingetin orang lupa kaya nenek lo) terus ada Eva kalo dia ngomel² itu tandanya dia waktunya tidur hahaha kayak anak kecil ya va ngomel dulu baru tidur hehehe dan terakhir gue suka sama nih orang waktu Adella tidur nyenyak banget gue bangunin terus dia bangun ya ide gue langsung bilang "dell tidur" dia tidur serasa orang kena hipnotis hahaha bangung tidur tidur lagii bangun tidur tidur lagii yayayaya lalala hahabaha..
Nah pas gue, aysa, elviana, nada belom tidur kita buka nasi goreng tiba² louise yang tertidur bau aroma nasi goreng dia ikut makan (astaga louise lo kaya film kartun aja) dan Eva juga gituh hmm (dasar kalian seperti anji****g pelacak korban bau ini langsung disamber hahaha piss girl) dan waktu mereka tidur semua hanya tersisa gue, nada, aysa, elviana tiba² Alwan teriak pelan manggil elviana dan elviana beregas keluar pintu buat ngambil nasi bebek yang dibelikan Alwan (duhh sweet Alwan teriak pelan mengarah ke atas kamar kami selayaknya rapunzel hahahaha tapi dilihat sih Alwan kaya tukang gojek pengantar makanan lo hahahaha) terus kita makan dikamar pas kita bangunin mereka yang lagi tidur tidak ada jawaban pas bangunin Aprisa "pris ada nasi bebek mau kah" eh dia langsung bangun semangat banget buat makan nasi bebek kita makan sampe bersih kinclong tuh kertas minyak terlalu kelaperan ditengah malam hahaha..
Kembali ke Rasa Cinta gue, hari terakhir besok kita sudah pulang dan waktunya kesempatan untuk jalan² bagi mereka setelah pembelajaran berakhir jam 12.00 aku dan temen ku menggunakan waktu untuk tidur, cici baju, prepare dan elviana tiba² datang ke kamarku dia bilang "eh hel dicariin nando tuh katanya mau ngajak jalan²" gue kaget sumpah rasanya campur aduk senang iya, bahagia iya, sedih iya duhhh mimpi apaan gue tadi malam prasaan tadi malam gue sempet nangis liat nando perjalanan ke sekolah dia tampak senang gendong sevia cewek yang dia sukai dan sekarang dia ngajak gue ya ampun cowok yang bikin gue baper ngajajk gue jalan hmm nerima aja lah ajakannya biar tau jugaapa yang dia omongin selama jalan sama gue.
' Jangan kamu buat perasaanku terbang dan akhirnya kamu jatuhkan, sunggu hati sangat sakit seperti tertusuk beribu² jarum '
Dan waktu sudah menunjukan 15.00 waktunya gue berangkat dan gue berangkat bersama temen gue aprisa dan elviana nando juga berangkat bersama alwan dan vickry pacar temen gue ya gue ngerasa hanya gue dan nando yang jonez lah, kami berjalan menuju alun² selama perjalanan gue dan nando omong²an lah tapi kami sempat berdiaman terus karna kami di berjalan pasang²an ya gue dapat olokan dari temen gue hmm sungguh memalukan.
"Tadi siang ngapain" nando mengawali pembicaraan hati gue seneng banget.
"Ya tadi siang tidur, nyuci terus elviana bilang ke aku katanya kamu ngajak jalan emang kemana" kata gue sambil deg²an sih.
"Mau ngajak kamu lah jalan² kan disana banyak sawah Indah sih tempat nya mau ngajak foto juga berdua sama mereka juga sih" ya ampun nando gue mimpi apaan lo udah ngajak gue jalan² terus ngajak gue foto bareng.
"Hmm... Fo-to ba-re-ng, terus ini udah hampir magrib mau foto dimana" gue jawab omongannya haduhh kaya ngomong sama malaikat Cinta baperrr banget.
"Oh ya tadi kamu dicariin Ilham sampe dia muter² ntah kenapa dia tanyanya ke aku? "
"Hah tanya kekamu emang dia nyariin aku kenapa? " sumpah males banget lagi seneng² nya dia ngomongin Ilham cowok yang baper ke gue dan gue batin banget kalo nando bakal cemburu.
"Ya gak tau lah dia suka banget ya sama lo sampe² foto lo sama dia dijadikan Walpaper dihp dia" nando bilang gituh yaampun rasanya gue kayak seneng banget itu tandanya dia cemburu dong tapi apa iya?
"Ngga sih kaya nya lagian gue gak ada rasa sama dia" gue celetus banget jawab omongan dia, dan gue bohong jawab itu semua padahal gue tau kalau Ilham emang suka gue.
"Ya bukannya gue sombong atau cemburu sih dia kayanya beneran suka dan pamerin rasa sukanya ke lo kenapa gak direspon aja" nando? Yaampun peka dong gue suka sama lo kenapa lo malah nyuruh respon si Ilham.
Dan tiba² aja aprisa narik tangan gue bilang ke gue ya jauh sih dari vickry dan nando "lo ajakin nando omong²an dong kasian dia lagi sakit, dan sebelumnya maaf ya hel gue tadi dibilangi vickry kalo nando tuh gak suka sama lo dan dia tetep suka sama sevia" ya ampun ap lo bilang gituh rasanya gue mau nangis kenapa lo baru bilang disaat gue udah jatuh ke cintanya! "Hah gue omong²an kok sama dia santai aja lah, hmm iyaa gue tau kok ap (pura² tuk senyum) " dan gue tetep gak percaya gue terus tanya ke aprisa "lo tau dari mana kalo nando gak suka sama gue" aprisa jawab ragu banget "ya.. Gue tau.. Dari vickry dan vickry.. Dibilangi sendiri sama.. Nando hel" dan gue kaget sumpah kenapa dia bilang lewat temen kenapa gak kegue langsung aja!
*flashback on
"Vick, wan lo jangan gojlok²in gue sama helvira dong gue tuh risih gue gak suka sama tuh cewek! "
*Flashback off
Dan ntah kenapa selama habis diomongin aprisa gue jadi diem saat jalan sama nando langit semakin gelap kita jalan kembali untuk cari tongkrongan pas kita nyebrang disebuah gang depan gue aprisa dan vickry yang sedang bermesraan dan gue jalan sendiri agak jauhan sama nando pas nyebrang tiba² nando mengulurkan tangannya ke pundak gue tanpa ada omongan basa basi dan gue hanya lihat tangannya yang ada dipundak gue gak lama tangan itu lepas sungguh hati terasa dingin saat kejadian itu dan gak lama kita cari tempat cafe dan tempatnya lumayan kok Bagus kita milih diatas dan ketambahan lagi temen gue Eva dan kharisma sungguh cafe yang masih sepi dilantai atas dan hanya ada kita ber 8 duduk berhadap²an nando disebelah ku dan emang nando kayanya niat ngembalikan jaket gue yang waktu malam itu hujan dia jaga di dekat kosan Putri malam yang dingin dan mereka butuh selimut/jaket aku yang waktu itu gak tau jaket ku dipakai sama nando aku kira sih dipakai Ilham dan liat nya seneng banget pas dipakai nando, lanjut ke cafe nah disitu kita menikmati es dan makanan kita gak lupa juga untuk foto² pas gue ngajak nih nando foto dia diem aja gak lama dibawah kedengaran suara sevia yang manggil nando akhirnya gak lama nando berdiri dari kursi dan bilang "guys gue duluan" dan tiba² aprisa paham banget kalo nando tuh mau jalan sama sevia dan aprisa meluk gue sama bilang "sabar ya hel disini ada temen lo kok yang peduli" sumpah demi apa dan air mata gue pengen jatuh gue nyesell gue kecewa batin gue "kenapa sih kenapa gue jadi kecewa gini dan kenapa penyesalan berada diakhir kenapa gak happy ending aja dan kenapa jadi gini sumpah gue pengen pergi dari tempat ini gue udah jatuh Cinta ke orang yang salah dia ngembalikan jaket tanpa basa basi hanya jaket yang ditinggal dipinggir gue terus lo mau gue ajak foto lo diem padahal ini rencana lo yang pengen foto sama gue dan jalan tapi apa ini juga lo rencanain? Sumpah sakit banget prasaan gue" dan saat itu perasaan gue jadi gelap malam yang tak Indah suasanan sepii dihati walaupun banyak temen gue di depan disamping yang pada bahagia sampai kosan Putri gue yang jalan sendirian padahal berangkat gue sama nando dan sekarang disebelah gue gak ada siapa² gue sendiri yatuhan apa ini namanya Cinta tapi Cinta gue gak guna banget sesampai kamar gue terdiam dan saat itu Ilham manggil gue "hel, turun dong tadi lo dari mana gue cariin gak ada" gue hanya terdiam dan jalan kebawah untuk nyanperin dia.
"Emang tadi lo nyariin gue kenapa! " gue jawab agak jutek karnah gue sakit hati banget.
"Santai dong, lo mau gue ajak ke simpang lima enak tau coba lo ikut gue pasti lo tadi seneng banget rame disana banyak jajab lagi" dia ngomong celetus banget semangat juga buat nawari gue dan ada penyesalan dimatanya liat gue kalo gue gak ikut dia dan gue terdiam gue batib kenapa coba gue gak ikut Ilham coba aja gue gak ikut nando pasti gak bakal sakit hati kaya gini pasti happy ending kalo gue ikut Ilham sumpah gue nyesel bangett!!!! Ya tuhan sakit hati gue, dan gue sadar Cinta gk bisa dipaksakan jangan terlalu jatuh Cinta kalo lo belum mengerti tentang perasaannya buat lo atau gak! Sampai kembali ke sekolah gue tetep diam saat bertemunya hanya senyuman yang gak belom ikhlas dasa sakit yang dia tinggal sungguh kenapa gue harus ketemu dia tapi gue tetep jaga prasaan Ilham yang baper ke gue mau gimana lagii gue gak mau nyakitin prasaan orang yang baper ke gue walaupun gak pacaran yang penting gue tetep bersamanya dan dimana lo sedang kesepian sedang sakit hati teman selalu ada buat lo jangan kecewain hati lo dan hati teman lo tetap cari orang yang pasti buat lo. 😂Sorry ya kalau agak gak nyambung ini kan hanya cerpen yang dialami aja hehehehe..
Follow @hlviraptrpr_
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE AND FRIENDS
Romance. "Kenapa harus mengenalmu bila akhirnya kecewa denganmu, sungguh aku yang kau buat terbang tinggi menjadi jatuh dilahan yang bertumpuk beribu duri.. " ."sungguh bahagianya mengenalmu kawan yang menerima aku apa adanya dan selalu ada buat aku sunggu...