marah

840 154 79
                                    

Saya gabut banget bukanya lanjutin loveline malah nulis ginian. Saya lagi mood nyiksa jinyoung maaf :D


" kamu ngomong kegroup kelasmu soal kamu pacaran sama aku? "

Jinyoung yang lagi gigitin sedotan esteh nya refleks nengok ke guanlin kaget. Dari mana dia tau ? masa anak kelas nya ada yang bocor sih

" iya.... Maaf ya "

Guanlin itu gak pernah mau ngakuin ke orang orang kalau jinyoung ini pacarnya. Jinyoung jadi takut, Takut guanlin marah.

" bilang apa aja? "

Jinyoung diem, takut salah ngomong nanti bikin guanlin tambah marah.

" aku lagi nanya loh " guanlin mendengus sebal

" siniin hp nya " jinyoung kaget saat tiba-tiba guanlin merebut ponselnya yang dari tadi dia pegang.
Dia gak berani liatin guanlin.

...

" lain kali gak usah ngomongin hubungan kita sama teman temanmu "

Kata guanlin setelah diem cukup lama

Jinyoung harusnya gak kaget. Guanlin pasti marah,  harusnya dia tau itu.

Tapi tetep aja dada nya rasanya nyesek gak bisa diantisipasi.

" iya guanlin... Maaf "

Setelah itu gak ada lagi percakapan diantara mereka. Guanlin ijin balik ke kelas . dia sempet meluk jinyoung sebentar. Tapi tetep aja rasa pelukannya beda

Jinyoung menyembunyikan wajahnya diantara lipatan sikunya, merenungi -hal yang sepertinya- kesalahannya.

Iya.

Semalam group kelas jinyoung lagi bahagia karna ada teman sekelas jinyoung yang jadian, samuel sama daehwi.

Terus lama lama jadi nyerempet ngomongin jomblo. Jinyoung keceplosan bilang dia pacaran sama guanlin. Sumpah dia keceplosan.

Jinyoung ngeliatin es batu di gelasnya yang udah mulai mencair. Dia mikir . kenapa guanlin gak mau ngakuin jinyoung pacarnya.

Padahal jinyoung gak jelek kok . jinyoung tinggi biarpun guanlin lebih tinggi. Jinyoung gak gendut, terlalu kurus malah kata kak daniel. Jinyoung emang mukanya agak galak tapi senyumnya manis banget ( kata kak daniel lagi )

Terus kenapa guanlin gak mau ngakuin dia pacarnya? Padahal kalau di hitung hitung ini udah masuk tahun ke 2 mereka pacaran.

Pas lagi mikir tiba-tiba bel masuk bunyi. Jinyoung mengubah posisi nya jadi duduk tegak. Dan dia baru nyadar sesuatu. Pipinya basah , dia nangis.

•••

Dari tadi jinyoung diem aja , jihoon yang sebangku sama dia jadi khawatir. Jinyoung emang biasanya diem sih , tapi kali ini aura nya sedih. Jihoon bisa ngeliat bekas air mata di pipi si bae itu.

Jinyoung itu baik. Biarpun muka nya galak tapi dia ramah. Jinyoung itu lambat cenderung lemot .

" jinyoung? Kamu gak papa? Udah bel istirahat nih. Kamu gak jajan? "

Jihoon samuel sama daehwi lama lama kasian ngeliatin jinyoung berantakan gini

" .... Gak papa kok. Kalian kalo mau jajan ya jajan aja . aku gak bawa uang "

Jihoon tau betul jinyoung bohong. Dia sempet liat jinyoung tadi bayar uang kas dan ada kembaliannya.

Daehwi sama samuel pamit buat jajan ke kantin. Jinyoung ngeliatin punggung dua sejoli yang baru jadian itu dengan pandangan iri.

" kamu lagi ada masalah sama guanlin? " jihoon memberanikan diri bertanya

" aku cuma cerita ke kamu ya. Soalnya aku percaya kamu "

Jeda sebentar sebelum akhirnya jinyoung ngelanjutin lagi

" aku takut guanlin minta putus. Yang semalem di group itu aku keceplosan dan dia tau. Dia marah sama aku . aku gak papa kok gak diakuin pacarnya asal dia gak diemin aku atau minta putus"

Jinyoung emang gak nangis . tapi suaranya bergetar kayak nahan tangis.

Segitu sayangnya dia sama guanlin sampai takut kehilangan banget

" ...aku jelek banget ya jihoon? Apa karna aku lemot? Muka ku serem? "

Kalau kondisi nya ini jinyoung gak lagi sedih jihoon pasti udah cubit pipinya gemes. Tapi jinyoung nanya begitu dengan nada putus asa

" .... Kamu gak jelek kok. Kamu baik " jihoon mengelus pundak jinyoung pelan  sambil menyesali perbuatannya.

Iya. Dia yang ngadu ke guanlin soal group itu.

Iya. Dia suka jinyoung , dia gak tau kalo nanya ke guanlin bakal bikin jinyoung sesedih ini

Iya . dia marah sama guanlin. Kalo emang udah gak mau sama jinyoung kenapa gak diputusin aja. Biar jihoon yang bahagiain

•••

Jinyoung duduk di kursi panjang depan kelasnya nungguin dijemput guanlim buat pulang bareng . tadi jihoon menawarkan diri buat nemenin tapi ditolak jinyoung takut guanlin marah katanya

Tapi sudah hampir 10 menit sejak bel pulang guanlin gak muncul juga.

Jinyoung udah coba telpon tapi nomornya gak aktif. Mungkin hp nya kehabisan daya

Jinyoung liatin langit yang udah gelap. Kayaknya bakal hujan gede.

Jadi dia memutuskan buat nyusulin guanlin ke kelas satu di lantai atas.

Ternyata emang guanlin masih di kelas. Tapi dia gak sendirian. Ada yoo seonho disana . mereka lagi ketawa ketiwi berduaan.

Jinyoung lupa kapan terakhir kali guanlin ketawa sebebas itu waktu sama dia.

Mereka berdua lagi ngobrol seru banget . posisi jinyoung lagi ngintip mereka berdua dari jendela belakang jadi guanlin dan seonho gak sadar.

" guanlin.. Ini udah sepi loh. Kamu gak pulang bareng kak jinyoung? " kata seonho tanpa sedikitpun niat jahat. Jinyoung tau seonho. Dia memang manis dan polos.

" gak. Lagi males "

Lagi males

Jadi dari tadi jinyoung nungguin apa.

Jinyoung mutusin buat pulang sendiri dengan dada nyesek. Udah mulai gerimis dan jinyoung gak bawa payung. Good

Rumah jinyoung itu gak begitu jauh dari sekolah. Tapi kalo jalan kaki ya lumayan pegel juga. Tapi kedeketan kalo naik bis jadi jinyoung terbiasa jalan kaki.  Biasanya sama guanlin , rumah mereka deketan juga jadi gak ada yang curiga mereka pacaran.

Baru beberapa langkah jinyoung jalan hujan langsung turun deras . jinyoung rasanya mau nangis aja. Gak cukup apa dari tadi dia nyesek lahir batin .

Disaat semua orang lari nyari tempat berteduh jinyoung malah jalan pelan sambil gigit bibir. Dia nangis lagi, cengeng banget . keinget biasanya dulu kalo hujan gini dia sama guanlin lari larian nyari tempat berteduh sambil berbagi tawa.

Baju jinyoung udah basah kuyup tapi dia masih tetep lanjut jalan nerobos ujan. Mengesampingkan fakta kalo badan kurusnya itu gampang sakit .

TBC

yaudah iyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang