kontrakan
tok..tok..tok
"anggye,buka pintunya dong ada tamu tu"diteguklah jus melon itu kedalam mulut nora.
"iya.. dasar bawel"ditaruhnya majalah itu di atas meja sambil melangkahkan kaki menuju pintu.byurrr..
"happy birthday sayang..selamat ulang tahun yang ke-18"
reflek anggye menutup mulutnya dengan kedua tanganya.tak lama kemudian dia menitihkan air matanya.
"kenapa malah nangis,ayo tiup lilinya" ucap seorang pria sambil membawa sebuah kue berlapis coklat dan buah cerry.
fuuuuuuu. ..
"kamu sih aku pikir kamu lupa"ucap anggye sambil memeluk pria itu.
"mana mungkin aku lupa ,dasar percil" sahut pria itu sambil mengelus rambut anggye.
"heyy ..panji ,apa kau tidak tau apa yang dilakukan anggye saat kamu dua hari nggak kasih kabar"ucap devi yang melihat kejadian tadi.
"ini kan memang jebakan "sahut panji sambil tertawa.
"ayo masuk ..apa kalian tetap ingin diluar?"kata nora "aku juga mau makan kuenya"
"kamu tu bisanya cuma makan aja nor"sahut devi "belajar kek apa ngapain gitu,udah lama aku nggak liat kamu belajar"
"kalian ini ya kalau bersama bisanya berantem tapi kalau pisah kangen"sahut anggye.
"dari pada berantem mending makan kue" sahut panji yang nylonong masok kedalam kontrakan.
--------------
malam harinya"nor baju merah ini cocoknya dipaduin dengan celana apa?"tanya anggye sambil membawa baju merahnya.
"hmm..lebih baik kamutu pakai dress coklat milikku,kayaknya lebih pantes untuk ke festival"jawab nora.
"jangan jangan..lebih baik kamu pakai dress merahku aja"sahut devi.
"enggak ah .lebih baik aku pilih baju di lemarinya ajeng, daripada dengerin kalian ribut"berlalulah anggye meninggalkan kamar nora menuju ke kamar ajeng. dipakailah jeans warna biru dan dipadukan dengan baju merahnya yang terbuka dibagian pundak yang membuat pundaknya terekspose.
mereka menaiki mini cooper s warna merah milik devi menuju festival lighting di sebuah taman di kota surabaya.
benyak orang yang sudah ada di taman, membuat parkiran taman dipenuhi banyak mobil.diparkirlah mobil mereka di parkiran mobil yang tidak jauh dari taman.
terdapat banyak stand makanan,baju ,assesoris dan masih banyak lagi yang ada di dalam taman.
ada pertunjukan band,tari traditional hingga modern dan juga ada parade busana yang melewati setiap stand yang ada.mereka bingung ingin makan dimana karena makanan disana terlihat sangan menggiurkan, akhirnya mereka memilih untuk mengunjungi salah satu stand yang bernuansa italy.merekapun duduk dan memesan makanan khas italy.
dipandangilah setiap model yang berlenggak lenggok diatas karpet merah yang ada di depan stand.
"mereka berlenggak lenggok seakan dunia ini miliknya "sahut devi diantara candaan mereka.
"namanya juga model apa mereka harus berjakan pincang diatas karpet merah itu"sahut nora lalu meminum capuccinonya."ajeng dan sasa kapan kembali ke kontrakan?"tanya anggye yang mengalihkan topik pembicaraan.
"mungkin besok sore mereka sampai,merekakan nggak pernah ngasih tau kalau mu balik ke kontrakan"sahut devi sambil memakan spagetinya. "besok pagi kamu jadi pulang ke malang?"
"ya..besokkan weekend"balas anggye.
duar...duarr..duarrr
suara kembang api terdengar keras dari depan panggung yang menandakan pelepasan lampion akan segera dimulai. merekapu membayar dan meninggalkan stand itu.
merekapun berjalan menuju loket penukaran lampion. ditukarkan tiket mereka dengan lampion. merekapun berjalan menuju ke tengah tengah taman untuk melepas lampion mereka.
wali kota surabaya menyambut senang festival lighting itu dengan memberikan sambuta singkat. sambutan diakhiri dengan pembukaan festival yang ditandai dengan pemukulan sebuah gong dan menerbagkan lampion yang paling besar.
dong..dong..dong..
serentak para pengunjung melepaskan lampion mereka ke udara. suara teriakan pengunjung terdengar dimana mana menandakan mereka sangat senang dengan acara ini.
lampion terbag menghiasi langit kota surabaya. acara dilanjutkan dengan penampilan iwan fals. musik terdengar dimana mana.
pelepasan lampion membuat mereka merasa haus, mereka memutuskan untuk minum coklat panas. nora dan devi menunggu di kursi kursi didekat panggung. anggye sendirian memesan 3 coklat panas untuk mereka.
saat anggye berjalan untuk kembali ke tempat nora dan devi.
brukk..
dia ditabrak seorang anak kecil yang berlarian. tiga cangkir coklat panas itupun tumpah mengenai badan seorang pria dan juga tangnya.
"awww...panas...panas"teriak pria itu sambil loncat loncat karena terkena coklat panas.
"aww...maaf kan aku kak aku tidak sengaja"pekik anggye meminta maaf kepada pria itu.
anggye yang khawatir serta panik dengan keadaan saat itu. ia pun mengambil saput tangannya dari dalam tas lalu mengelapkannya pada baju pria itu.
"aduhhh..maafin aku kak aku nggak sengaja"ucap anggy sambil mengelap baju pria itu.
"udah..nggak papa aku tau kamu nggk sengaja "balas pria itu dan diambillah saput tangan dari tangan anggye.
pria itu mengusap usapkan saput tangan itu pada bajunya. "apa perlu aku belikan baju baru untuk nggantikan baju kakak yang kotor " tawar anggye.
"nggak usah lah aku juga mau pulang"
pria itu berlalu pergi meninggalkan anggye. anggye pun kembali menuju ke tempat nora dan devi. anggye pun teringat akansapu tangannya
saput tanganku
anggye membalikkan badanya untuk mencari pria tadi tetapi dia sudah pergi tak terlihat
cepat sekali dia pergi , ah ..biarkan saja
----------------
to be continue
hai ini adalah cerita pertama aku semoga kalian suka ya..kalau ada kesalahan aku minta maaf ya atau bisa komen agar aku tau kesalahan aku dimana :)
jangan lupa vote and comment ya !!!
KAMU SEDANG MEMBACA
the moon (anggye love story )
Romancetiga hal yang tidak dapat disembunyikan yaitu MATAHARI, BULAN, dan KENYATAAN kata orang pertemuan pertama adalah kebetulan, pertemuan kedua adalah kepastian, pertemuan ketiga adalah takdir. tapi bagaimana dengan kehidupan anggye maharani ?gadis beru...