varel brasmata lelaki yang dikhianati oleh kekasihnya –ariel tantum Perempuan itumembina hubungan tersembunyi dengan sahabat terbaik nya bernama algazali . Memutuskan untuk menggeluti whitewater rafting (arum jeram) sebagai pelariannya. Berbekal pengalaman sewaktu SMA, varel pergi bertualang ke tempat baru guna menenangkan hatinya. ia pergi ke tempat baru yaitu di Sungai ayung ubud bali Setelah setahun 'dibiarkan' ibunya, akhirnya stefan kembali diminta untuk lebih fokus menjalani kuliah yang di jakarta . Dan kisah barunya pun dimulai, saat varel mengantar adiknya ke acara kompetisi tari di kampus. Acara anak SMA yang dirancang oleh yuki yuki adalah anak ke 5 dari 5 bersaudara. Rentang usia yang cukup panjang dengan kakak-kakaknya, membuat yuki harus mencari teman lain di sekolah. Beda usianya 5 tahun dengan kakak paling kecil. Sejak SD, (setelah nenek yuki meninggal) orangtua yuki memutuskan untuk pindah dari desa mereka,ampek angkek , Agam, Sumatra Barat. Karena alasan pekerjaan ayah yuki Memilih untuk pindah ke jakarta .Mereka menetap di sebuah komplek perumahan dijakarta. Bertemu tetangga bernama stefan . Masuk sekolah yang sama dengan stefan . Persahabatan itu berlanjut. Meski mereka tidak kuliah pada Jurusan yang sama. stefan memilih Jurusan kedokteran , selain itu dia juga aktif di komunitas pecinta lingkungan (jauah amat bedanya dari dokter ke pecinta lingkungan :P ) . Sedangkan yuki memilih Jurusan Seni Tari dan Musik, dan aktif di kegiatan Tari.Seiring waktu berjalan, diam-diam stefan menyimpan rasa kepada yuki , sahabatnya. Cinta itu semakin hari semakin tumbuh, tapi ia tidak juga berani menyatakan. Ia memilih diam. Memendam perasaannya. Dan tetap mendengarkan, membiarkan, yuki bercerita tentang lelaki yang menjadi pacarnya. yuki perempuan yang realistis, meski sakit hati, dia tetap mencoba membuka hatinya kembali pada lelaki lain.Dalam komunitas pencinta lingkungannya, stefan bertemu dengan wilona . Perempuan yang suka kepadanya. Namun sikap dingin stefan membuat wilona merasa semakin tertantang. Ia terus mendekati stefan , meski dia tahu, di mata lelaki itu ada rasa suka kepada yuki . Namun cinta sepertinya telah membuat wilona buta dengan terus berharap dan mendekati stefan .yuki selalu mencari stefan saat dia butuh teman berbagi. Orangtua stefan yang sibuk membuat stefan tinggal sendiri di rumah. Dan hanya yuki yang bisa datang ke sana kapan pun dia mau, dan ingin bercerita kepada stefan . Pun saat yuki menceritakan tentang varel , lelaki yang akhir-akhir ini bertemu dengannya. Di sebuah acara tahunan kampus, varel dan yuki bertemu karena mengisi acara yang sama. stefan pun dikenalkan oleh yuki kepada varel varel mengajak yuki untuk mencoba sebuah tempat yang wahana bermain di daerah , jakarta taman mini indonesia indah . Meski stefan sempat khawatir, dia tetap tidak melarang yuki . Apalagi melihat yuki yang antusias terhadap itu. Ia sudah lama ingin bermain kesana lagi , karena banyak yang aplod di sosial media. , setelah melalui perjalanan yang melelahkan karena jakarta yg amat macet , varel menyatakan perasaannya kepada yuki , dekat wahana permainan . Perempuan itu pun menerima cinta varel .Kemesraan mereka berlanjut. stefan tetap menjadi orang yang selalu manampung apa pun yang diceritakan yuki . Namun sejak ada varel , waktu yuki mulai berkurang kepada stefan . Kecuali jika yuki ingin curhat. stefan memilih menambah kegiatan untuk mengalihkan perhatiannya kepada yuki . Ia pun segera mengambil mata kuliah praktek lapangan. Dengan menjadi dokter spesialis wilona teman satu komunitas stefan , yang peka terhadap perubahan sikap stefan memanfaatkan momen itu. Ia terus mendekati stefan , lebih intens. Membantu stefan dalam banyak hal. Lebih dari biasanya. Hingga suatu sore, untuk kedua kalinya, wilona menyatakan perasaannya kepada stefan . Saat itu, stefan pun ingin mencoba menjalani hubungan dengan wilona , sebagai kekasih. Namun hatinya tetaplah ada kepada yuki.Sepanjang menjalani hubungan dengan stefan , wilona hanya mendapat kecewa. Sebab stefan tetap saja memberi perhatian yang lebih kepada yuki . Pernah suatu kali, pada makan malam pertama mereka. Yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa, stefan meninggalkan wilona . Hanya karena yuki butuh bantuan.Keresahan hati wilona berlanjut. Saat yuki tertimpa musibah terberat dalam hidupnya. yuki yang telah menjatuhkan hatinya kepada varel , dengan tidak berniat lagi mencari yang lain. Perasaannya sudah dalam terhadap lelaki itu. Tapi Tuhan berkata lain, di sebuah kecelakaan arum jeram . Sore itu di sungai ayung ubud bali varel mengalami kecelakaan mengembuskan napas terakhirnya. Habis sudah kisahnya, tapi tidak habis kesedihan yuki wilona yang sudah tidak tahan, akhirnya memilih untuk mundur. Ia melepaskan stefan , yang ternyata masih menaruh hatinya kepada yuki . Hanya kepada yuki . Dalam tahap pemulihan hati yuki atas kematian varel , stefan lah lah yang selalu menemaninya. Menghiburnya.Waktu telah memberi segalanya kepada stefan termasuk keberanian. Ia belajar kepada cantika , teman yang diam-diam juga suka kepadanya. Dan di hari terakhir stefan menjadi dokter di rumah sakit , gadis cantik itu menyatakan perasaannya kepada stefan . Sesederhana itu. Meski stefan tidak menerimanya ia tetap senang kepada stefan . Meski hanya dianggap sebagai Adik. Dari cantika, stefan paham bahwa untuk menyatakan perasaan tidak semenakutkan yang ia bayangkan. Dalam hujan deras. Di tempat biasa sefan dan yuki bertemu. stefan akhirnya berani menyatakan perasaannya setelah sekian lama. Meski yuki masih luka, dan separuh hatinya masih kepada varel Namun yuki menerima stefan . Dan mereka memulai lembaran baru, tidak sekadar sahabat. Tapi kekasih. Satu hal yang disadari stefan, ternyata cinta itu seperti hujan yang jatuh ke bumi, meski terhempas, ia akan tetap jatuh dan mengalir.
YOU ARE READING
HUJAN DAN CERITA
RomanceCinta Ku tak Seriuh Gemricik Hujan. Hujan akan tetap jatuh meskipun tanpa adanya angin.